Harga Cincin Nikah Emas Putih dari Berbagai Model

Harga Cincin Nikah Emas Putih dari Berbagai Model

Cincin dengan logam emas putih saat ini sedang menjadi tren yang sangat tenar. Cincin ini memang memiliki warna yang bersih berkilau dan cocok untuk semua style dan warna kulit. Namun, berapa harga cincin nikah emas putih? Apakah dengan gayanya yang eksotis, harganya menjadi sangat mahal? Sebelumnya, kamu perlu tau apa itu cincin emas putih.

Apa itu cincin emas putih?

Cincin emas putih adalah cincin yang bahan dasarnya adalah logam mulia emas kuning, kemudian melalui beberapa tahap pelapisan dengan rhodium sehingga memiliki warna putih yang sempurna. Cincin ini tetap seperti emas yang bisa kamu investasikan dalam jangka panjang, lho!

Berapa kisaran harga cincin nikah emas putih?

Untuk harga cincin sendiri tentunya berbeda-beda dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti desain cincin, batu permata yang melengkapi cincin, hingga berat gramasi cincin yang dipakai. Sebagai gambaran, kamu bisa berpatokan pada beberapa model cincin nikah emas putih dari V&Co Jewellery berikut ini:

1. Cincin Nikah Emas Putih dengan Berlian
harga cincin nikah emas putih
Harga cincin nikah emas putih ini berkisar Rp 22jt. Cincin ini memang sangat eksklusif dan membuat para pemakainya layaknya ratu dan raja yang elegan dan glamor. Bukan tanpa alasan, cincin ini memiliki taburan berlian yang berkilau indah seukuran 0.17 carat. Berat cincin ini juga 4.8 gr untuk cincin pria dan 4.3 gr untuk cincin wanita. Seperti yang sudah disebutkan, besarnya berat cincin juga akan mempengaruhi harga cincin nikah emas putih kamu.

2. Cincin Nikah Dua Warna

Berikutnya adalah cincin nikah dengan taburan dua warna emas, sebagai contoh adalah cincin nikah eksklusif WR0066 dari V&Co Jewellery. Cincin ini dibandrol dengan harga Rp 13jt. Kenapa cincin ini bisa lebih murah dibandingkan cincin sebelumnya? Salah satu faktornya adalah cincin ini beratnya tidak sama seperti cincin di atas yaitu hanya 3.5 gr pada cincin pria dan 2,5 gr pada cincin wanita. Selain itu, cincin pria tidak diberikan berlian yang juga menjadi faktor penentu harga cincin nikah.

3. Cincin Nikah Emas Putih Polos

Bila kamu ingin sepasang cincin nikah yang sederhana namun tetap elegan, kamu bisa memilih cincin nikah emas putih polos. Berapa harga cincin nikah emas putih ini? Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan harga 7 jutaan. Cincin ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menekan budget untuk mengalokasikan budget pernikahan kamu ke hal-hal lain seperti dekorasi atau catering. Meski desainnya polos, namun cincin ini tetap memiliki desain yang artistik dan elegan!

Apakah cincin nikah harus emas?

Sebenarnya tidak ada ketentuan yang mengikat mengenai cincin nikah. Di jaman Romawi kuno, dimana jaman ini dianggap sebagai awal mula terciptanya cincin nikah, cincin yang dipakai dibuat dari besi, gading hewan, tulang bahkan kulitnya. Setelah mengetahui bahwa emas memiliki kilauan yang lebih indah, baru mereka mulai beralih menadikan emas sebagai cincin nikah.

Apa logam alternatif untuk cincin nikah emas putih?

Sebagian masyarakat ada yang mencari alternatif logam untuk cincin nikah selain emas. Ada beberapa faktor yang membuat banyak orang mempertanyakan demikian diantaranya alasan bahwa pria muslim dilarang memakai cincin emas, harga cincin nikah emas emas putih yang tak sesuai dengan budget, hingga faktor alergi dan lainnya. Kamu bisa memilih alternatif bahan lain seperti platina, palladium, hingga perak.

Itulah kisaran harga yang bisa kamu jadikan sebagai standar dalam mecari tahu harga cincin nikah emas putih. Jangan sampai kamu tergiur dengan harga yang terlampau murah karena bisa jadi kamu dibohongi oleh penjual tersebut seperti mengatakan bahwa cincin tersebut memiliki berlian namun ternyata itu adalah batu berlian replika yang harganya memang sangat murah dibandingkan berlian.

Selain berlian, kamu juga perlu berhati-hati dengan kadar emas yang dipakai. Cincin nikah emas putih yang paling bagus memiliki kadar emas murni 18 karat atau 22 karat. Dengan kadar ini, cincin nikah kamu memiliki harga jual yang tinggi dan lebih awet dari kepudaran warna. Ada toko perhiasan yang menjual cincin murah namun ternyata kadar emas yang dipakai adalah emas 9 Karat atau bahkan di bawah itu. Hal ini akan sangat merugikan kamu kelak kalau akan menjual cincin tersebut. Selain itu, cincin dengan kualitas ini mudah mengitam hanya dalam waktu beberapa bulan bahkan hitungan minggu saja!

Pembahasan dalam menemukan harga cincin nikah ini semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin mempersiapkan budget untuk sepasang cincin nikah di hari spesial nanti. Mempersiapkan cincin nikah tentunya harus jauh-jauh hari dan harus memilih desain yang tepat agar kamu tidak kecewa di kemudian hari ya, dears. Selamat memilih cincin nikah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *