Harga Cincin Nikah Emas Kuning dengan Pilihan Batu Permata

Harga Cincin Nikah Emas Kuning dengan Pilihan Batu Permata

Cincin emas kuning memang merupakan cincin klasik yang tak lekang oleh waktu. Cincin ini memiliki ciri khas keaslian warna emas yang begitu memukau dan memanjakan pandangan para wanita. Meski kini emas telah dibentuk dengan beragam variasi warna, namun emas kuning tetap menjadi primadona tak hanya sebagai perhiasan, namun juga sebagai cincin nikah. Memangnya, berapa harga cincin nikah emas kuning?

Bila kamu ingin mengetahui seputar harga cincin nikah emas kuning, maka hal yang perlu kamu perhatikan adalah seputar gramasi atau berat dari cincin tersebut. Semakin berat cincin maka akan semakin besar pula harga yang perlu kamu bayarkan untuk mendapatkannya. Hal ini memang tidak mustahil karena perhitungan emas sangat detail, bahkan emas dengan berat 0.01 gram pun memiliki nilai tersendiri.

Bukan hanya seputar berat cincin, dalam menentukan harga cincin nikah emas kuning juga kamu perlu memperhatikan batu permata yang ada di cincin kamu. Pilihan batu permata yang paling populer adalah berlian. Batu permata ini merupakan batu permata yang eksklusif dengan harga yang sangat tinggi sehingga pemakainya akan memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi ketika mengenakannya.

Sebenarnya, ada satu batu permata yang harganya di atas berlian yaitu batu ruby, namun batu permata ini kurang begitu populer karena kilauannya yang tidak semenarik berlian untuk para wanita. Selain itu, batu ruby juga memiliki banyak imitasinya sehingga tidak mudah untuk membedakan mana yang asli dan mana yang imitasi.

Bila kamu mencari batu permata untuk cincin dengan harga yang lebih bersahabat, kamu bisa memilih batu swarovski atau zircon. Benda ini terbuat dari kaca kristal yang ditambahkan timah di dalamnya, Meski memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan berlian, namun zircon tetap memiliki kilauan yang mempesona dan cocok untuk disandingkan dengan cincin emas.

Kisaran Harga Cincin Nikah Emas Kuning dengan Beragam Batu Permatanya

Setelah kita mengetahui ragam batu permata untuk sepasang cincin nikah, kamu pasti akan bertanya-tanya mengenai harga dari masing-masing cincin tersebut, bukan?

Berapa harga cincin nikah dengan berlian?


Bila kita mengambil sampel dari model cincin nikah di atas yaitu cincin nikah simple dari V&Co Jewellery yang memiliki berat cincin 9 Gram pada cincin pria dan 6.5 Gram pada cincin wanita. Bila kamu memilih berlian yang juga sesuai dengan gambar di atas, kamu bisa memilih berlian dengan kadar catar 0.10 ct pada masig-masing cincinnya. Dengan begitu, harga cincin ini ditaksir mencapai Rp 27 Juta untuk sepasangnya.

Kenapa memilih berlian dengan kadar demikian? Hal ini dikarenakan ukuran cincin ini juga relatif besar sehingga akan lebih sempurna apabila diberikan berlian yang juga cukup besar.

Berapa harga cincin nikah dengan swarovsi?

Untuk cincin nikah emas yang diberikan batu permata dari swarovski tentunya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan bila kamu memakai batu berlian. Sebagai contoh, bila memakai cincin dengan model di atas, kamu bisa menghemat budget hingga 5 Juta Rupiah dan mendapatkan sepasang cincin nikah emas di atas hanya dengan harga Rp 22 Juta.

Meskipun harga cincin nikah emas kuning dengan swarovski jauh lebih murah dibandingkan dengan berlian, kamu tetap harus memperhatikan kualitasnya. Selain kualitas, apa saja yang membedakan antara berlian dengan swarovski?

Perbedaan Berlian dan Swarovski

Meski dinilai serupa, namun berlian dan swarovski tidaklah sama. Faktor utama yang membedakannya adalah proses pembentukan kedua benda ini. Berlian tercipta secara alami dari ribuan kilometer di dalam inti bumi sementara swarovski adalah murni dibuat dari mesin yang memotong kristal sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Oleh karena perbedaan bahan dasar tersebut, berlian memiliki eksklusifitas tersendiri yaitu dengan adanya sertifikat dari GIA yang merupakan sebuah lembaga khusus yang menangani keaslian dan kemurnian sebuat batu permata berlian. Dengan adanya sertifikat ini, berlian yang kamu kenakan teruji keasliannya dan tentunya memiliki kesan elegan dan glamor yang lebih.

Satu hal lainnya yang membedakan berlian dengan swarovski adalah seputar ketahanannya. Berlian digadang-gadang tidak akan rusak meski terbentur benda-benda keras dan hanya akan hancur apabila dibenturkan dengan berlian juga. Berlian akan jauh lebih awet untuk dikenakan di berbagai aktifitas dibandingkan swarovski. Namun, harus tetap berjaga-jaga agar berlianmu tidak lepas dari cincin ya!

itulah kisaran harga cincin nikah emas kuning dengan batu permata yang kamu pilih. Bila kamu mengutamakan harga, tentunya kamu bisa memilih cincin emas dengan hiasan swarovski, bila kamu mengutamakan kualitas, pilihan berlian adalah yang paling tepat! Temukan ribuan desain cincin nikah yang bisa kamu tentukan sendiri material logamnya dan juga batu permatanya di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *