4 Koleksi Cincin Nikah Emas yang Timeless

4 Koleksi Cincin Nikah Emas yang Timeless

Cincin nikah emas masih merupakan pilihan utama bagi pasangan yang ingin menikah. Menurut sejarah, cincin nikah yang terbuat dari material logam emas sudah mulai diperkenalkan sekitar 200 Tahun sebelum Masehi. Sejak itu hingga kini, emas merupakan material logam paling favorit dalam pembuatan cincin nikah. Tak hanya sebagai cincin nikah wanita, sebagaian juga ada yang mengenakan emas sebagai cincin nikah pria.

Kenapa cincin nikah terbuat dari emas?

Di masa lalu, pernikahan yang disimbolkan dengan cincin memakai cincin dengan material besi biasa yang keras. Perlahan namun pasti, masyarakat mulai berinovasi dengan material logam yang dibuat dan terbesitlah pilihan emas sebagai logam utama cincin nikah dikarenakan emas dinilai sangat cocok untuk dipadankan dengan batu mulia, saat itu batu mulia yang paling terkenal adalah Ruby

Apa yang membuat emas berbeda dengan cincin nikah lainnya?

Sebenarnya, masing-masing logam mulia memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Sebagaimana kita ketahui ada beberapa logam mulia yang bisa dijadikan perhiasan seperti emas, perak, palladium, dan masih banyak lagi. Namun, mengapa banyak orang memilih emas? Selain memiliki tekstur yang dinilai paling cocok untuk dipadukan dengan batu permata, emas juga memiliki nilai tersendiri yang sebagian kalangan menjadikannya sebagai mata uang. Tak heran, emas juga sering dijadikan sebuah alat investasi karena harganya semakin tahun cenderung naik.

Bagaimana model cincin nikah yang paling bagus?

Model cincin nikah sejatinya tidak memiliki patokan. Namun, banyak pasangan dari negeri barat seperti Amerika Serikat seringkali membedakan antara cincin tunangan dengan cincin nikah. Cincin tunangan memiliki bentuk solitaire yaitu dengan satu batu permata yang mencolok di bagian tengah sementara untuk cincin kawin biasanya menggunakan cincin polos atau dengan batu permata kecil yang berjumlah banyak. Bila kamu penasaran ingin lebih tahu model cincin nikah yang cocok, lanjutkan membaca artikel ini, ya!

4 Model Cincin Nikah Emas yang Tak Lekang oleh Waktu

Memilih cincin nikah berdasarkan model atau desain yang sedang hype memang tidak ada salahnya. Saat ini, cincin nikah rustic menjadi tren yang cukup populer di kalangan anak muda yang akan menikah. Tapi ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan desain cincin yang timeless karena cincin nikah akan kamu pakai seumur hidupmu nanti.

Beirkut ini, ada 5 model cincin nikah yang timeless dan akan selalu kamu pakai hingga tua nanti tanpa harus takut cincin tersebut ketinggalan zaman:

1. Both Plain Wedding Ring

5 Model Cincin Nikah Emas yang Tak Lekang oleh Waktu

Cincin nikah yang pertama kali wajib ada dalam list pilihanmu adalah cincin nikah polos. Mengapa memilih desain yang polos? Cincin nikah polos melambangkan model yang anggun dan penuh kharismatik. Cincin dengan model polos juga bisa dengan nyaman kamu pakai untuk beragam aktifitas.

Apakah dengan memilih cincin nikah polos akan mengurangi kesan elegan dan mewah? Tentu saja tidak! Kamu bisa memilih cincin nikah polos dengan material yang terbaik. Salah satu seperti contoh di atas adalah cincin dengan emas putih yang memiliki bentuk finishing doff dan glossy yang membuatnya tampak berkilau pada satu sisi, namun di sisi lain tampak elegan dengan keredupan warnanya.

2. Two Tone Wedding Ring

Selanjutnya adalah cincin nikah dengan dua warna emas. Cincin memang bisa memiliki banyak warna, lho! Salah satu koleksi terbaik dari V&Co Jewellery adalah cincin nikah dengan material emas putih dan emas rose gold ini. Memiliki dua warna emas tidak berarti harganya dua kali lipat dari membeli emas. Kamu bisa mendapatkan cincin nikah ini tetap dengan harga yang bersahabat.

Selain memilki dua warna emas, cincin ini juga disempurnakan dengan taburan batu permata berlian yang berkilau, tak hanya untuk cincin wanitanya saja, di bagian cincin pria juga diberikan yang sama agar kamu dan pasangan memiliki cincin nikah yang kembar. Serasi sekali, bukan?

3. Plain Men, Full Diamond Women

Memang tidak sedikit pria yang tak terlalu menghiraukan soal perhiasan atau aksesoris, tidak seperti wanita yang begitu mencintai kemerlap perhiasan, pria justru lebih menyukai segala sesuatu yang terlihat simpel. Untuk kamu dan pasangan yang memiliki kriteria ini, cincin nikah emas ini bisa menjadi pilihan yang paling cocok.

Dengan dikelilingi berlian hingga 31pcs sepanjang setengah area cincin, tidak ada satupun wanita yang akan menolak untuk memakai cincin nikah mewah ini. Dengan warna rose gold yang tampak lebih muda, cincin ini juga akan tetap menjadi tren bahkan hingga jari-jemarimu keriput karena faktor usia. Di bagian cincin nikah pria, dibuat dengan model yang sederhana namun memiliki ukiran khas secara horizontal pada bagian tengahnya.

4. Fingerprint Wedding Ring

Fingerprint WRFP0003

Bila kamu menginginkan sepasang cincin nikah unik yang spesial, kamu bisa mendapatkan cincin dengan ukiran sidik jari kamu dan pasangan. Cincin nikah emas ini adalah pilihan yang sempurna dengan eksklusifitas penuh yang hanya akan dimiliki oleh kamu dan pasangan kamu!

Dengan ukiran yang hanya dimiliki kamu dan pasangan saja, cincin nikah ini tidak akan lekang oleh zaman dan desainnya hanya eksklusif dimiliki oleh kamu seorang. Tidak hanya sampai disitu saja, kamu bisa menambah kemewahan cincin nikah ini dengan butiran batu permata pada bagian tengahnya yang akan membuat cincin ini semakin mewah dan mempesona.

Memang pada dasarnya kamu bisa memiliki cincin nikah yang kamu inginkan saat ini dan mungkin nanti sepuluh tahun lagi kalau kamu sudah bosan dengan modelnya, kamu bisa saja menggantinya atau tukar tambah dengan model yang baru. Tapi, hal ini sangat disayangkan bukan mengingat cincin nikah yang pertama kamu pakai adalah cincin yang pertama kali mempersatukan kamu dan pasangan.

Oleh karena itu, memilih cincin nikah bukan perkara yang sembarangan. Alih-alih kamu menyukai sebuah model yang kamu lihat di internet namun ternyata model tersebut hanya terlihat indah di tahun ini saja dan pada tahun mendatang model cincin tersebut sudah ketinggalan zaman sehingga kamu pun menjadi enggan dan malu untuk memakainya.

Untuk meminimalisir hal ini terjadi, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan toko atau vendor cincin nikah yang tepat karena dengan pengalaman yang mumpuni di bidang perhiasan, mereka akan lebih paham model yang cocok untuk penampilan kamu dan pasangan serta desain yang timeless tak lekang oleh zaman.

V&Co Jewellery menyediakan layanan konsultasi gratis bagi kamu yang ingin menentukan cincin nikah impian. Tak hanya di Store-nya di Melawai Plaza dan Cikini Gold Center Jakarta, kamu juga bisa berkonsultasi melalui online di WhatsApp. Klik disini untuk kontak V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *