Contoh Model Cincin Nikah Unik Emas Kuning Beserta Harganya

Kamu jangan bingung saat mencari model cincin nikah unik di toko online, emas dan lain sebagainya. Sebab pada pembahasan di bawah ini, kami telah menyajikan rekomendasinya hanya untukmu!

Rekomendasi model cincin pertama ialah vintage. Mengapa kami sarankan itu? Menurut penelitian dari para pakar, model ini meningkatkan aura keintiman sepasang pengantin. Ditambah pula harga jual cincin hanya sekitar 300-500 ribu rupiah, tergantung logam mulia yang dipakai.

Rekomendasi kedua model cincin nikah unik kedua yaitu plain. Meski dari segi bentuk, cincin jenis ini tidak ada hiasan sama sekali. Justru itulah yang membuat pengantin terlihat elegan, dan modis. Apalagi kalau ditambahkan salah satu jenis mata cincin dari batu mulia termahal di dunia, berlian.

Rekomendasi Model Cincin Nikah Unik dari Emas Kuning

Selain kedua contoh di atas, masih banyak model cincin nikah lainnya yang bisa kamu pakai untuk pernikahan, terutama berbahan dasar emas kuning. Mayoritas di antaranya telah kami sedikan di bahasan di bawah ini, berikut adalah daftarnya :

1. Eternity Rings

Eternity Rings merupakan model cincin pernikahan cukup popular di Eropa, khususnya negara Inggris, Perancis sampai Spanyol. Tanda dari opini sebelumnya ialah dengan tidak terhingganya toko perhiasan online atau offline yang menjual produk tersebut.

Model cicin nikah unik emas kuning ini tidak tersedia ukiran apapun di sekelilingnya, sehingga secara sekilas terlihat membosankan. Akan tetapi, dengan rentetan berlian sebesar 0,01 gram yang disematkan di bagian mata cincin membuat pemakainya terlihat begitu glamor.

Di dasari oleh penyematan berlian sebanyak 1-5 buah, tergantung ukuran cincin. Membuat harganya cukup melambung tinggi di pasar eropa, yaitu 300 euro atau 5 juta rupiah apabila kita ubah kurs nya ke dalam bentuk rupiah.

Baca juga:  Buat Cincin Couple Tunangan Custom, Yuk!

2. New Plain

Sekilas, New Plain ini punya desain serupa dengan Plain, yakni begitu sederhana dan tidak memiliki hiasan apapun di sekelilingnya. Perbedaan antara keduanya ialah dari segi ketebalan. Di mana model plain, ukuran cincin nikah cenderung tipis, yakni di bawah 10 milimeter. Sementara itu, New Plain umumnya punya ketebalan sekitar 10-15 milimeter.

Berbicara mengenai aura dan kesan yang didapatkan pengguna jika memakai cincin model tersebut sama saja dengan Plain, yakni elegan, dan modis. Khususnya kalau baju pengantinnya sendiri punya desain cukup unik.

3. Combination Rings

Seperti namanya, combination rings ialah sebuah model yang memadupadankan 2 logam sekaligus. Adapun jenis yang biasanya disatukan ialah emas dengan platina, berlian dengan Rubi, sampai titanium dengan Rubi. Karena hal tersebut, mayoritas penjual memasang harga sekitar 2 juta rupiah sampai 5 juta rupiah.

Hal itu tergantung pada seberapa besar logam mulia yang terkandung di dalamnya serta harga di pasar internasional. Model ini digadang-gadang cocok untuk kamu yang mengusung tema pernikahan lingkungan. Tidak hanya itu, kalau sekiranya anggaran untuk melangsungkan pesta pernikahan kurang, kamu bisa menjadikan cincin model ini sebagai alternatifnya.

4. Engrave Rings

Di dunia desain, teknik engraving ini dipakai untuk mempercantik logo, gambar maupun jenis proyek apapun yang sedang kamu kerjakan saat ini. Dunia perhiasan pun, mayoritas perusahaan mengeluarkan model cincin nikah unik dengan bentuk layaknya seperti ini. Memang, teknik engraving ini membuat cincin terlihat jauh lebih spektakuler ketimbang yang lain. Juga mampu membuat pengantin nampak begitu cantik / ganteng tatkala memakainya.

TIdak hanya itu, berbicara mengenai teknik pembuatannya sendiri. Dikarenakan telah pesatnya teknologi yang dimiliki umat manusia, berakibat pada cepatnya waktu yang dibutuhkan untuk membentuk sepasang cincin bermodel ini. Di mana berdasarkan informasi yang dihimpun berbagai sumber, 3 – 4 hari saja, jika kamu memesan produk ini, kamu akan menerimanya.

Baca juga:  7 Cincin Kawin Exclusive Agar Tampak Glamor

5. Name Rings

Kamu ingin membuat pasangan terkesima sekaligus tidak akan pernah melupakan momen spesial saat bersamamu? Kamu mungkin harus memberikan dia sepasang cincin yang didalamnya terkandung ukiran nama pasanganmu. Hal itu dapat dijadikan sebagai acuan bahwa kamu memang benar-benar mencintai pasanganmu sepenuh hati, sekaligus membuatnya kesengsem dan enggan melupakanmu, walau jarak memisahkan.

Soal harga kamu harus tenang. Pasalnya Name Rings mayoritas dijual sekitar 300 ribu rupiah per huruf, yang kalau pasanganmu terdiri atas 5 huruf, kamu wajib membayar ke penjual sebesar 1,5 juta rupiah.

6. Part Rings

Kamu pernah melihat cincin yang desainnya setengah-setengah, maksudnya ialah misalnya bentuk love yang Cuma setengah garis saja ?. Nah model seperti itu disebut sebagai part rings. Model ini memang sempat jadi trend di tahun 2018 sampai 2019, bahkan saking booming-nya, waktu itu artis Indonesia pun sering memakai part rings sebagai mahar pernikahan mereka.

Sebagai akibat saat itu, harganya tembus ke angka hingga ratusan juta rupiah per pasang, walau kadar logam yang terkandung hanya sebesar belasan karat saja. Untuk di tahun 2020 sendiri, harganya turun hingga ke angka 1 juta rupiah.

7. Pave Rings

Pave rings merupakan model cincin nikah unik terbaru tahun sekarang. Model ini memang secara bentuk tidak ada bedanya dengan yang lain. Namun di bagian tengahnya (mata cincin), tersemat berlian berukuran 1 karat.

Bukan Cuma itu, di sisi kanan maupun kirinya terdapat berlian berukuran kecil, yakni 0,02 karat. Sehingga dari kejauhan, akan terlihat begitu berkilau dan sukses menyita perhatian orang yang melihatnya. Kamu juga akan dipandang sebagai orang tajir, sebab kesan yang diberikan oleh model satu ini ialah mewah nan menawan. Sebagai akibat, banyak masyarakat memburu cincin bertipe ini.

Baca juga:  Apakah Cincin Kawin Harus Sepasang?

8. Solitarie Rings

Berbanding terbalik dengan poin sebelumnya, solitarie rings hanya menyematkan sebongkah berlian di bagian matanya. Sementara di sisi kanan dan kiri, dibiarkan polos begitu saja, tanpa hiasan apapun. Adapun ukurannya sendiri, mayoritas sekitar 1-2 karat. Namun itu dapat berubah tergantung keinginan pembeli. Di mana tentu saja akan berpengaruh terhadap harga jualnya di pasaran.

Kelebihan dari model satu ini ialah besarnya berlian tersebut dapat menunjukan status sosialmu di masyarakat. Juga kalau kamu ingin terlihat glamor nan keren, kamu tinggal pakai saja solitarie rings ini.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin