Rekomendasi Cincin Nikah Mewah dari V&Co Jewellery

Rekomendasi Cincin Nikah Mewah dari V&Co Jewellery

Cincin nikah mewah merupakan sebuah elemen yang tidak boleh dilupakan dari sebuah acara pernikahan. Khususnya bagi kamu yang ingin melangsungkan sebuah pernikahan dengan pesta yang meriah dan glamor. Sebagai acara yang diharpakan dilangsungkan sekali seumur hidup, kamu pastinya ingin acara pernikahan kamu elegan dan glamor sampai ke hal-hal detail, bukan?

Dalam mewujudkan pernikahan impian memang banyak yang perlu kamu persaiapkan, apalagi kalau kamu ingin menggunakan konsep mewah yang elegan. Mulai dari venue, dekorasi ruangan, hidangan catering, hingga entertainment musik atau DJ perlu kamu persiapkan secara matang dengan mengikuti konsep yang kamu inginkan. Tak terkecuali hal-hal yang mungkin dianggap tak terlihat seperti cincin pernikahan.

Meski memiliki bentuk yang kecil, memilih cincin nikah tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan cincin nikah merupakan satu-satunya yang akan dipakai seumur hidup setelah acara pernikahan karena semua persiapan lain seperti venue, dekorasi, kue pernikahan akan kamu tinggalkan seiring berakhirnya acara resepsi pernikahan kamu dan pasangan. Namun, tidak dengan cincin nikah. Benda kecil ini akan kamu pakai terus seumur hidup dan menjadi penanda kepada siapa saja bahwa kamu telah memiliki seorang pasangan hidup.

Bahan Cincin Nikah Mewah yang Bisa Kamu Pilih

Memilih cincin tentunya tidak lepas dari pemilihan material utama cincin yaitu logam mulia yang dipakai. Saat ini, ada banyak toko perhiasan maupun vendor cincin nikah yang menyediakan beberapa pilihan logam untuk dijadikan sepasang cincin nikah. Mulai dari material logam murah yang berkisar 50 ribu/gram hingga material logam yang harganya jutaan.

Sebagai cincin nikah mewah, tentunya kamu tidak ingin memakai logam dengan harga yang murah. bukan? Tapi, kamu juga bisa kok sedikit menghemat agar cincin nikah kamu tetap elegan dengan harga yang masih sangat terjangkau. Apa saja pilihan bahannya?

1. Emas

Emas merupakan logam mulia paling populer dalam pembuatan perhiasan, tak terkecuali dalam pembuatan cincin nikah. Salah satu keistimewaan emas adalah memiliki harga yang fluktuatif bahkan cenderung naik harganya setiap tahun sehingga tidak hanya sebagai perhiasan dan cincin nikah, emas juga seringkali dijadikan investasi jangka panjang oleh pemiliknya. Memiliki cincin nikah emas, bisa kamu jadikan cincin nikah mewah, perhiasan untuk menambah kecantikan, hingga investasi jangka panjang. Pilihan yang sangat cermat!

Emas juga memiliki beberapa warna pilihan, yang paling populer adalah emas kuning yang mungkin sering kamu lihat dipakai oleh orang tua kamu. Selain kuning, emas berwarna rose gold juga sempat hits pada beberapa tahun belakangan. Dan warna emas yang saat ini sedang banyak digunakan oleh pasangan muda yang sedang mencari cincin nikah mewah adalah emas putih.

2. Palladium

Pilihan cincin nikah emas memanglah pilihan yang tepat, namun bagaimana kalau calon pengantin pria adalah seorang muslim? Sebagaimana diketahui bahwa pria muslim tidak diperbolehkan memakai cincin atau perhiasan apapun dari bahan emas. Solusinya adalah cincin berbahan Palladium. Palladium sendiri merupakan sebuah logam mulia yang sering dipakai dalam dunia otomotif bahkan dunia kesehatan.

Cincin Palladium memiliki sifat anti korosi dan anti alergi. Oleh karena itu, Palladium sangat cocok sebagai cincin nikah pria karena tidak akan merusak kulit meskipun dibawa berpanas-panasan, berkeringat dan lainnya.

Harga cincin palladium sendiri awalnya jauh lebih murah dibandingkan cincin emas, namun karena banyaknya permintaan logam mulia ini kini harga cincin nikah Palladium mulai bisa bersaing dengan harga cincin emas, bahkan pernah lebih tinggi.

3. Platina

Apakah kamu berfikir bahwa emas adalah material logam termahal untuk cincin dan perhiasan? Bila kamu berifkir demikian, maka jawabannya adalah salah. Platina merupakan logam yang lebih mahal dari Palladium dan emas. Mengapa harganya menjadi yang paling tinggi bila dibandingkan dengan dua logam sebelumnya? Hal ini dikarenakan Platina memiliki tingkat ketahanan yang juga jauh lebih baik.

Tidak hanya anti korosi dan anti alergi, Platina juga memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan-goresan. Sehingga sangat cocok untuk cincin pria yang memiliki pekerjaan-pekerjaan fisik yang berat.

Dengan harga yang tertinggi diantara material logam lainnya, cincin dengan material Platina adalah pilihan yang pas bila kamu menginginkan cincin kawin mewah yang akan kamu pakai seumur hidup dan tetap awet tanpa rusak, luntur, atau tergores dengan beragam kegiatan yang kamu lakukan.

4. Berlian

Berlian sendiri tidak termasuk dalam logam untuk pembuatan cincin. Berlian merupakan batu permata yang dipakai pada permukaan luar cincin untuk menjadikan cincin kamu semakin berkilau dan memiliki daya pikat yang lebih ekslusif. Dengan harga yang sangat fantastis, berlian adalah batu permata yang wajib ada dalam cincin nikah mewah yang akan kamu miliki.

Setelah mengetahui material logam yang tepat untuk kamu pilih sebagai bahan dasar pembuatan cincin nikah mewah. Kini saatnya kamu mengetahui model cincin nikah apa saja yang bisa kamu tentukan agar jari manismu terisi oleh cincin dengan ukiran yang kamu sukai.

Model cincin nikah mewah V&Co Jewellery

  1. Exclusive WR0194


    Rekomendasi pertama jatuh pada cincin nikah ekslusif dengan dua logam mulia campuran yaitu emas putih dan emas rose gold. Mungkin kamu belum tahu bahwa dalam satu cincin bisa terdapat beberapa warna, khususnya dalam cincin emas. Untuk cincin pria, bisa dipakai logam palladium dengan dilapisi Rhodium yaitu semacam zat pewarna agar cincin kamu memiliki warna seperti rose gold pada gambar. Dengan total hingga 45 Pcs berlian pada masing-masing cincin, tak heran kalau cincin nikah mewah ini diberi harga mulai dari 29juta Rupiah!

  2. Exclusive WR0253


    Pilihan selanjutnya adalah cincin nikah dengan logam emas kuning. Memiliki desain polos yang elegan pada cincin pria karena teksturnya yang semi doff dengan bentuk yang tebal, cincin nikah ini semakin mewah dan ekslusif pada bagian cincin nikah wanita yang didesain khusus menyerupai sebuah mahkota. Tak sampai di situ, cincin ini semakin eksklusif dengan taburan 3 batu mulia berlian yang berkilau.

  3. Batik WRB0004


    Cincin nikah mewah yang terakhir (last but not least) ini merupakan cincin dengan desain yang penuh makna dan arti mendalam yaitu cincin kawin batik. Sebagai warisan Indonesia yang diakui dunia, V&Co Jewellery mempersembahkan cincin kawin dengan ukiran batik bagi kamu yang memiliki rasa cinta sangat dalam kepada negeri Indonesia dan budayanya.

Itulah rekomendasi material logam yang bisa kamu pilih dalam menentukan cincin nikah mewah beserta pilihan desain yang mungkin akan kamu sukai. Tidak hanya tiga desain cincin di atas, kamu bisa menemukan ribuan desain cincin nikah lainnya di website V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *