Berapa harga cincin nikah emas?

Berapa Harga Cincin Nikah Emas?

Apakah kamu sedang mencari tahu berapa harga cincin nikah emas? Baik itu saat ini kamu sedang mempersiapkan pernikahan atau sedang membantu sahabat dan kerabat dalam mewujudkan hari bahagia mereka. Harga cincin nikah ternyata berbeda dengan harga logam mulia emas walaupun materialnya memang dibuat dari emas pula, tentunya dikarenakan cincin nikah sudah mengalami berbagai proses produksi dan juga pencampuran lain.

Harga emas memang berfluktuasi setiap detik bisa saja mengalami perubahan harga, bisa lebih murah bisa lebih mahal dalam waktu yang tidak terduga. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya seperti perubahan kurs dolar, suku bunga dunia dan lainnya. Berbeda dengan cincin emas, harganya cenderung stabil meski tidak dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, bila kamu ingin mengetahui berapa harga cincin nikah, kamu masih bisa mendapatkannya dari berbagai situs dan bisa menjadikannya sebagai tolak ukur harga karena harganya cincin sendiri tidak akan berubah dalam waktu singkat.

Harga Cincin Nikah Emas dari Berbagai Modelnya

Berapa harga cincin nikah emas kuning dan emas putih?


Rekomendasi harga cincin nikah yang pertama adalah perpaduan antara emas kuning dan emas putih, cincin ini disebut juga cincin kombinasi yang dibentuk juga dengan elegan dan desain yang menarik. Untuk harga cincin dua warna ini, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran 14jt Rupiah.

Berapa harga cincin nikah emas putih?


Model cincin nikah emas putih ini memiliki harga di kisaran 12juta. Berat cincinnya bila digabungkan sekitar 7,7gr yang tentunya pada cincin nikah pria lebih besar daripada cincin nikah wanita. Tentu saja, cincin pria lebih besar adalah hal yang wajar karena pria memang memiliki ukuran jari yang lebih besar dari wanita.

Harga cincin nikah rose gold


Harga cincin nikah ini juga berada di kisaran 12juta perpasangnya. Beratnya sedikit kurang dari cincin nikah emas putih di atas yaitu 7,5gr namun cincin ini memiliki pembeda yaitu pada ukuran bagian pinggir cincinnya. Desain sendiri merupaka salah satu faktor yang membuat cincin memiliki harga yang tak terbatas.

Faktor Penentu Harga Cincin Nikah Emas

Setelah mengetahui kisaran harga cincin nikah di atas, ternyata ada beberapa cincin nikah lain yang harganya jauh di atas harga cincin nikah di atas. Kamu tidak perlu terkejut, cari tahu yuk faktor-faktor yang membuat harga cincin itu berbeda-beda:

Faktor pembeda harga cincin

  1. Batu permata cincin

    Batu permata yang ada pada cincin menjadi faktor yang membedakan harga sepasang model cincin nikah dengan cincin nikah lainnya. Misalnya berlian, harga 1 carat berlian sendiri bisa mencapai hingga puluhan juta Rupiah, sementara batu permata lainnya seperti Zircon harganya jauh lebih murah bila dibandingkan berlian.

  2. Ukuran cincin

    Ukuran cincin ini akan mempengaruhi harga cincin nikah karena dalam ukuran yang berbeda tentu akan berbeda pula gram cincin yang dipakainya. Bila kamu memiliki jari yang cukup besar, maka cincin yang kamu pakai akan jauh lebih mahal dibandingkan yang memiliki jari kecil.

  3. Karat cincin

    Cincin emas memiliki beberapa pilihan karat mulai dari 24 karat, 22 Karat, hingga 9 Karat. Semakin tinggi angka karatnya menandakan bahwa cincin ini semakin murni bahan pembuatannya. Tentunya harga cincin yang terbuat dari emas 24 Karat lebih mahal dibandingkan harga cincin emas 9 Karat.

Ketiga faktor tersebut bisa menjadi perhatian kamu dalam memilih cincin nikah dengan harga yang sesuai budget kamu dan pasangan. Bila kamu memiliki budget yang terbatas, kamu bisa memilih cincin dibawah 18 Karat dengan batu permata zircon. Atau kamu bisa memilih cincin nikah polos tanpa batu permata yang tetap akan memberikan kesan elegan.

Bila kamu memiliki budget yang cukup, tidak ada salahnya membeli cincin nikah mewah dengan logam emas 18Karat atau lebih dengan berlian yang berkilau, tentunya akan membuat penampilan kamu lebih percaya diri saat menyelenggarakan pesta pernikahan yang mewah dan glamor dan saat dikenakan untuk sehari-hari juga akan membuat penampilan kamu lebih cantik dan elegan.

Nah, apakah kamu masih bingung menentukan budget untuk sebuah cincin nikah? Bila penjelasan di atas masih kurang cukup bagi kamu dan merasa ingin ke toko langsung untuk melihat model dan harganya. V&Co Jewellery memiliki toko yang bisa kamu datangi setiap hari di Melawai Plaza dan Cikini Gold Center Jakarta. Tapi, bila kamu berada di luar kota atau tidak sempat untuk keluar rumah, kamu bisa bertanya-tanya lebih lanjut dengan Jewellery Consultant yang siap menjawab apapun pertanyaan kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *