Harga Palladium Per Gram

Lihat Harga Palladium Per Gram Saat Ini, Serta Keunggulannya

Palladium adalah logam mulia yang berwarna putih mengkilap. Logam ini masih satu kelompok dengan platinum, ruthenium, rhodium, osmium, dan iridium. Lalu berapa harga palladium per gram saat ini? dan apa saja keunggulannya? Simak ulasan di bawah ini.

Harga Palladium Per Gram di Pasaran:

LogamHarga
Palladium1.100 Ribu
Silver250 Ribu
Platina1.250 Ribu

Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Logam palladium memiliki banyak manfaat selain dijadikan perhiasan yaitu digunakan untuk peralatan kedokteran gigi dan elektronik. Secara umum, permintaan palladium tinggi sehingga membuat harganya terus merangkak naik.

Alasan Palladium Dijadikan Perhiasan Saat ini

Lihat Harga Palladium Per Gram Saat Ini, Serta Keunggulannya

Palladium (Pd) adalah salah satu logam perak yang memiliki warna putih yang langka dan juga berkilau. Logam ini mampu mengubah warna pada emas yang awalnya kuning menjadi putih. Saat berada di suhu biasa, Logam palladium bisa tahan terhadap adanya korosi di udara. Logam mulia yang satu ini mampu menyerap hydrogen dengan lebih tinggi.

Palladium memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan logam mulia seperti emas. Selain harga palladium per gram jauh lebih murah, logam ini relatif tahan lama, mudah dibersihkan, tidak menimbulkan efek alergi di kulit, dan kualitasnya lebih baik. Palladium berwarna putih alami dan tidak memerlukan pelapisan atau campuran logam lain.

Warna putih dalam logam palladium ini tidak berubah walaupun telah digunakan dalam waktu yang lama. Berat palladium juga lebih ringan dibandingkan emas putih.

Menggunakan cincin palladium pun dapat membuat kamu sedikit lebih beruntung. Karena palladium termasuk logam yang keras sehingga tidak perlu mendapatkan perawatan dengan biaya yang banyak. Karena sifatnya yang keras, cincin palladium tidak mudah tergores. Tingkat kemurnian palladium sebesar 95% sedangkan emas sekitar 45% ataupun 75%.

Namun, di Indonesia, tidak banyak toko emas yang menjual logam ini karena stok yang sangat terbatas di pasaran. Dari tahun ke tahun, popularitas palladium sebagai perhiasan semakin meningkat, terutama untuk dipakai pria. Tapi kamu tidak perlu khawatir V&Co Jewellery memiliki beragam model cincin palladium yang akan menarik perhatian kamu.

Keunggulan Cincin Palladium untuk Perhiasan

1. Tidak Mudah Pudar

Mempunyai sifat anti alergi serta anti oksidasi korosi. Oleh karena itu, cincin palladium akan sangat cocok jika digunakan sebagai cincin pernikahan karena lebih tahan terhadap macam-macam aktivitas maskulin, juga kilaunya lebih terjaga. Palladium juga tidak memerlukan lapisan rodhium karena memiliki warna putih berkilau naturalnya sendiri.

Paladium tidak mudah pudar, warnanya tidak akan berubah kekuning-kuningan saat kamu pakai dalam jangka waktu yang lama. Tertarik untuk membelinya, dears?

2. Mudah Dibersihkan

Logam lain sulit untuk dibersihkan, lain hal dengan logam palladium. Untuk mempertahankan kecantikan cincin dengan logam mulia yang satu ini, cukup menggunakan campuran larutan sabun dan air hangat, lalu lap secara lembut ke cincin palladium tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa juga menggunakan pembersih khusus palladium.

3. Aman Dipakai

Logam palladium memiliki sifat hypoallergenic atau tidak menimbulkan reaksi alergi. Logam yang mengandung nikel biasanya dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit, misalnya gatal-gatal, ruam, hingga menimbulkan bekas kemerahan.

Jadi, jika kamu seringkali alergi saat menggunakan perhiasan dari logam tertentu, maka kamu dapat memilih palladium karena lebih aman untuk digunakan oleh para pemilik kulit sensitif.

Bolehkah Palladium Dijadikan Cincin Tunangan?

dessine-moi-une-etoile.com

Laki-laki atau perempuan memakai cincin tunangan atau cincin pernikahan sudah menjadi hal yang wajar. Karena kebiasaan ini, semakin banyak bentuk dan jenis bahan cincin beredar di pasaran. Tukar cincin sendiri termasuk ke dalam syariat Islam, tidak termasuk ke dalam rukun Islam.

Sebagian ulama menyampaikan pendapat berbeda dengan budaya tukar cincin, mereka melarang dengan dasar bahwa tukar cincin adalah budaya di luar Islam. Tapi pada kenyataannya, di Arab sendiri, acara tukar cincin telah ada sejak dahulunya.

Masyarakat sekarang ini tidak heran lagi jika laki-laki memakai perhiasan, termasuk emas. Jika seorang wanita dibolehkan memakai perhiasan apa pun yang diinginkan, berbeda dengan laki-laki yang tidak dibolehkan memakai emas sebagai perhiasan baik untuk tunangan maupun pernikahan.

Hal ini berarti seorang laki-laki boleh saja menggunakan cincin atau perhiasan dari palladium atau materi lain asalkan tidak terbuat dari emas. Jadi penggunaan logam palladium dijadikan cincin tunangan, tidak apa-apa. Palladium merupakan pilihan terbaik bagi para pria muslim.

Semoga informasinya bermanfaat ya, dears. Untuk kamu yang ingin menggunakan logam palladium pada cincin tunangan tidak perlu khawatir karena diperbolehkan apa lagi palladium memiliki banyak kelebihan dan keuntungan tentu akan sangat menyenangkan menggunakan cincin palladium. Bagaimana, apakah kamu tertarik menggunakan palladium?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.