Inspirasi Cincin Kawin Palladium

Inspirasi Cincin Kawin Palladium yang Unik

Kini, mencari inspirasi cincin kawin palladium tidaklah sulit. Banyak pasangan, khususnya pasangan muda yang memilih cincin kawin palladium. Mengapa? Ada banyak hal positif yang dimiliki oleh cincin kawin palladium yang bisa Anda rasakan sebagai pengguna nantinya, seperti :

  • Jika dibandingkan dengan cincin kawin platinum sebagai sesama logam putih, palladium memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun, jika disandingkan dengan perak, maka harga palladium tentu lebih tinggi.
  • Palladium memiliki daya tahan yang tinggi, sangat cocok bagi Anda yang memang ingin mengenakan cincin kawin palladium ini sebagai aksesoris sehari-hari.
  • Logam palladium adalah salah satu jenis logam yang mudah dibentuk. Jadi jangan khawatir ketika mencari model cincin kawin palladium. Anda bisa menemukan cincin kawin palladium yang diukir maupun yang memiliki model unik.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif terutama jika memakai perhiasan berbahan logam tertentu, maka Anda tidak akan keberatan memilih cincin kawin palladium. Logam palladium adalah salah satu logam bersifat hypoallergenic. Hypoallergenic memiliki arti kurang menyebabkan alergi, sehingga akan aman digunakan oleh siapa saja, terutama oleh Anda yang alergi terhadap benda logam.
  • Jika Anda setuju memilih cincin kawin palladium, Anda tidak perlu khawatir akan noda. Biasanya dalam perhiasan palladium mengandung lebih dari 90% logam palladium murni, sehingga hanya sedikit campuran logam lain di dalamnya yang bisa menyebabkan warna perhiasan menjadi berbeda alias bernoda.

Selain banyak keuntungan dari menggunakan cincin kawin palladium seperti yang tertera di atas, Anda tidak perlu khawatir mengenai model atau desain cincin kawin palladiumnya. Ada banyak pengrajin maupun toko perhiasan yang menciptakan cincin kawin unik berbahan logam palladium. Hal ini dikarenakan mulai banyak peminat logam tersebut untuk dijadikan bahan perhiasan saat ini.

Model dan Inspirasi Cincin Kawin Palladium Unik

Anda menginginkan cincin kawin palladium unik? Atau justru ingin memiliki cincin kawin palladium yang didesain simple? Coba tengok 5 inspirasi cincin kawin palladium di bawah ini. Siapa tahu salah satunya cocok dengan selera Anda dan pasangan!

Unik dengan cincin kawin palladium bergaya rustic

Akan dijadikan sebagai perhiasan istimewa, memilih desain cincin kawin palladium tentu tidak boleh sembarangan. Bagi Anda pecinta desain perhiasan yang tidak biasa, cincin kawin model rustic mungkin akan Anda sukai. Cincin kawin palladium yang memiliki model rustic akan menonjolkan sesuatu yang alami. Cincin kawin Anda tidak akan dipoles halus seperti cincin kebanyakan, itu justru akan terdapat banyak cekungan seolah dibuat dengan teknik pembuatan cincin zaman dulu, dimana belum mengenal teknik penghalusan. Tampak simple, tapi tetap mengesankan.

Indah cincin kawin dua warna logam

Anda bimbang akan pilihan logam untuk cincin kawin Anda? Ingin menggunakan logam palladium, tapi disamping itu Anda juga tertarik dengan logam lainnya? Mungkin, Anda bisa memilih cincin kawin yang sedang trend saat ini, yaitu cincin kawin dua warna logam. Anda bisa menggunakan palladium dan juga rose gold untuk membentuk warna yang indah. Untuk model cincinnya, Anda bisa meletakkan logam palladium dan rose gold secara bersebelahan dengan porsi yang sama besar, atau memilih salah satu logamnya sebagai mayoritas.

Apabila Anda ingin yang sederhana saja, menjadikan salah satu logam lainnya sebagai hiasan juga tetap cantik. Misalnya saja dengan hiasan bentuk setengah hati dan setengah hati lainnya berada di cincin pasangan Anda, dan ketika disatukan itu akan menjadi hati yang utuh. Menarik bukan? Selain menggabungkannya dengan rose gold, Anda juga bisa menggabungkan palladium dengan logam lain seperti emas kuning.

Miliki cincin kawin yang hanya ada satu di dunia

Anda mungkin pernah menemukan beberapa orang mengenakan perhiasan yang sama, dan itu menunjukkan betapa pasarannya perhiasan tersebut. Agar Anda tidak mengalami hal yang sama pada cincin kawin Anda, mungkin Anda perlu menciptakan cincin kawin satu-satunya di dunia ini yang hanya dimiliki oleh Anda dan pasangan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menambahkan aksen sidik jari sebagai hiasan di cincin kawin.

Anda bisa memiliki cincin kawin sidik jari pasangan Anda dan sebaliknya, pasangan Anda memiliki cincin kawin berhias sidik jari Anda. Sidik jari setiap manusia berbeda-beda, maka dari itu, cincin kawin aksen sidik jari akan menjadi satu-satunya milik Anda berdua di dunia ini. Cincin kawin palladium aksen sidik jari biasanya diukir dengan hati-hati sehingga akan tampak persis dengan sidik jari yang sesungguhnya.

Cincin kawin palladium dengan hiasan berlian akan selalu indah

Apabila Anda tidak terlalu suka dengan desain cincin kawin yang terlalu rumit, mungkin baik untuk memilih cincin kawin model klasik yang tidak akan terlindas zaman. Memiliki bentuk glossy dan doff sehingga menambah kilau palladium semakin kentara akan selalu ditonjolkan cincin kawin model klasik.

Namun, agar tidak terlalu sederhana, Anda bisa menambahkan berlian sebagai hiasan cincin kawin palladium Anda nantinya. Perpaduan palladium dan berlian dalam satu cincin akan tampak mewah melingkar di jari Anda. Sangat coocok untuk Anda yang menginginkan cincin kawin simple tapi menawan.

Mengakali cincin kawin simple agar tetap berkelas

Memilih cincin kawin memang selayaknya disesuaikan dengan kenyamanan, terlebih jika Anda atau pasangan bekerja di lapangan yang kerap terkena paparan sinar matahari, bekerja dengan alat-alat atau memang ingin menggunakan cincin kawin sebagai perhiasan sehari-hari.

Memilih cincin kawin yang tepat tentu cincin yang simple tapi tidak meninggalkan sifat berkelasnya. Untuk itu, Anda bisa mengambil solusi untuk memilih cincin kawin palladium yang memiliki aksen garis seolah membelah cincin jadi dua, maupun cincin kawin yang dengan garis melengkung-lengkung yang indah. Hanya ditambah dengan aksen garis saja, cincin kawin Anda akan menarik dipandang.

Selain lima referensi cincin kawin palladium di atas, Anda bisa mencari tambahan model atau desain melalui internet atau dengan melihat dalam majalah. Sangat mudah menemukan inspirasi cincin kawin palladium saat ini.

Walau begitu, setelah menikah nanti, jangan lupa untuk tetap merawat cincin kawin palladium Anda dan pasangan agar kemilau yang dimilikinya tetap sempurna. Tidak sulit untuk membersihkannya, yaitu dengan larutan sabun cuci piring dengan air hangat kuku. Anda perlu merendam cincin kawin Anda dalam kurun waktu 20-40 menit, kemudian menggosok secara perlahan menggunakan sikat gigi bayi atau sikat gigi lama Anda hingga menyentuh ke berbagai sudut cincin. Setelahnya, bilas dengan air mengalir hingga benar-benar bersih. Anda bisa menggunakan kain berbahan katun untuk mengeringkan cincin kawin Anda atau membiarkannya kering dengan sendirinya, tapi hindari penggunaan tissue karena itu bisa menggores cincin Anda.

Dengan membaca ulasan di atas, semoga Anda kian yakin dan segera menemukan inspirasi cincin kawin palladium untuk hari istimewa nanti. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *