Kapan Harga Emas Turun?

Kapan Harga Emas Turun?

Kapan harga emas turun? Mungkin ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pelaku investasi jangka panjang menguntungkan satu ini. Memang memprediksi kapan harga emas turun adalah sesuatu yang tidak pasti. Namun ada beberapa kunci mudah dalam memprediksinya.

Seperti yang kita ketahui, investasi emas merupakan bentuk investasi jangka panjang yang banyak dilirik orang karena investasi emas sangat menguntungkan. Pada akhirnya, emas yang termasuk logam mulia yang terbatas jumlahnya di alam akan mengalami kelangkaan dan harga jualnya akan membludak seiring dengan tingginya permintaan.

Di era sekarang, emas bukan lagi sesuatu yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan atas. Emas telah menjadi material yang lumayan merakyat. Karena potensi inilah investasi emas banyak menjadi favorit orang-orang biarpun jangka waktu untuk memperoleh keuntungan cukup panjang.

Apabila pertanyaan kapan harga emas turun ditanyakan kembali, tidak ada jawaban pasti yang diberikan. Sama seperti dalam permainan saham ataupun valuta asing. Biarpun konsep permainannya hampir sama, namun berinvestasi emas lebih aman dan lebih menguntungkan daripada bermain saham dan valuta asing. Mengapa?

  • Emas tidak mengalami pergeseran atau perubahan kualitas

Kapan harga emas turun? Susah untuk dipastikan karena emas merupakan logam mulia yang pasti dan tidak dapat berubah kualitasnya biarpun dimakan waktu. Kualitas dari emas akan tetap sama dan perbedaannya hanya terletak pada kebutuhan pasar yang terus meningkat,berbanding terbalik dengan ketersediaan yang terbatas. Sehingga pada suatu waktu, kelangkaan emas ini yang menjadi ajang balik modal.

  • Risiko investasi emas rendah

Kapan harga emas turun memang perlu kamu ketahui jika ingin berinvestasi emas walaupun risiko berinvestasi emas sangat rendah. Hal ini juga berhubungan dengan emas yang tidak mengalami perubahan kualitas, lain dengan saham dan valuta asing yang dapat mengalami penurunan dan inflasi. Emas adalah bentuk investasi yang paling stabil.

  • Emas fleksibel

Emas merupakan bentuk investasi yang fleksibel karena investasi emas bukan hanya serta merta emas batangan seperti emas Antam. Investasi emas juga termasuk dalam bentuk perhiasan yang dapat kamu ubah bentuknya dan kamu kenakan.

  • Modal kecil

Dalam memulai investasi emas, kamu dapat mulai dari modal yang sangat kecil. Apalagi jika kamu tahu kapan harga emas turun, tentu modal yang kamu keluarkan akan lebih kecil lagi. Lain seperti permainan saham yang membutuhkan modal tertentu untuk berjalan. Apalagi sekarang investasi emas sangat dimudahkan dengan adanya penyedia jasa elektronik yang menawarkan program-program seperti tabungan emas di mana para calon investor dapat membeli emas tanpa jumlah minimal.

Trik yang bagus untuk memulai investasi adalah dari pembelian emas saat harganya turun. Lalu, kapan harga emas turun? Cara paling mudah untuk mengetahui penurunan harga pada emas adalah saat Rupiah melemah. Uniknya, saat Dollar Amerika menguat, harga emas dipasaran biasanya mengalami penurunan. Apabila Kamu menginginkan jawaban pasti dari kapan harga emas turun, silhakan simak grafik berikut yang dilansir dari cnbcindonesia.

Kapan harga emas turun? Sejak 1 Maret, harga spot emas turun drastis 1,01%. Hal itu membuat harga emas global menjadi US$ 1.296 per troy ounce dari US$ 1.309 per troy ounce hari sebelumnya. Kemudian, harga emas naik tipis 0,27% menjadi US$ 1.299 per troy ounce.  Harga emas logam mulia acuan yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) turun dari Rp 5.000 menjadi Rp 617.000 per gram, dari sebelumnya Rp 622.000 per gram.

Koreksi terjadi ketika harga saham global menukik kemarin seiring dengan meredanya sentimen negatif Brexit. Perpanjangan jatuh tempo Brexit ini memberikan pengaruh yang lumayan besar dalam hal investasi. Jadi, kapan harga emas turun? Diprediksi harga emas akan turun atau stagnan sampai akhir bulan nanti dan untuk kamu yang belum memulai investasi emas, tunggu apa lagi? Bulan ini adalah bulan yang baik untuk memulai!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *