5 Benda Lucu Ini Bisa Jadi Ide untuk Mahar Pernikahan Unik Kamu

5 Benda Lucu Ini Bisa Jadi Ide untuk Mahar Pernikahan Unik Kamu

Bila membicarakan tentang mahar pernikahan, make up, tas, juga sepatu tentu tidak lagi jadi contoh mahar pernikahan unik lagi. Sebab, hampir semua mempelai lelaki di Indonesia pasti memberikan barang-barang tersebut sebagai ‘kado pernikahan’ untuk wanita yang baru dipinangnya. Tidak salah, karena tas, sepatu dan make up memiliki makna yang baik untuk dijadikan simbol dalam sebuah pernikahan.

Walau begitu, kamu pasti menginginkan untuk mendapatkan mahar pernikahan unik sehingga bisa menjadi pengingat kala umur pernikahanmu tak lagi bisa dihitung dengan jari. Untuk itu, kamu perlu mencari referensi benda unik lain yang bisa kamu minta sebagai mahar kepada calon suamimu nanti. Tenang, meski akan jadi benda bersejarah, toh mahar nggak perlu mahal kok.

  • Kata siapa kalau buku hanya cocok sebagai kado ulang tahun? Ah, dijadikan mahar pernikahan juga tidak ada salahnya

Siapa sangka bahwa buku bisa jadi mahar pernikahan unik juga berkesan untukmu dan suami. Terlebih kalian adalah sepasang yang senang membaca. Buku yang kamu minta sebagai mahar bisa buku apa saja, seperti halnya novel yang selama ini kamu idam-idamkan untuk memilikinya, tapi hingga kini belum terwujud.

Bisa juga buku diary atau catatan biasa, yang kemudian nantinya akan kalian gunakan untuk menulis kisah manis dan pahitnya kehidupan pernikahan kalian. Sweet bukan? Meski hanya buku, jika diberikan oleh yang tersayang di hari yang istimewa, tentu akan jadi hal termanis yang pernah kamu dapatkan.

  • Terdengar remeh tapi kumpulan foto semasa pacaran yang dibingkai dengan rapi akan selalu memiliki arti

Pernahkah terpikir bahwa mahar pernikahan unik bisa datang dari sebuah foto yang dibingkai manis dengan figura kayu berwarna putih? Untuk sebagian orang memang nampak biasa-biasa saja, tapi foto yang dicetak adalah foto-foto saat kamu dan suami masih sebatas pacar, dimana kalian masih sama-sama berjuang untuk sampai di gerbang pernikahan.

Ya, memang sekadar foto, tapi foto-foto itulah yang nantinya akan membuat kamu dan suamimu saling jatuh cinta kembali kala kehidupan pernikahan dirasa kian berat. Foto-foto tersebut ialah saksi bahwa, untuk sampai di pernikahan, kalian pernah berjuang kuat sekali.

  • Minta Seperangkat Alat Jahit Sebagai Mahar Tentu Tidak Ada Salahnya

Bila kamu menginginkan mahar pernikahan unik tapi tetap bermanfaat, kamu bisa minta alat jahit lengkap dengan segala perintilan-perintilan seperti benang, jarum, dan gunting baru.

Meminta alat jahit sebagai mahar tentunya tidak hanya untuk pelengkap saja, tapi dengan niatan kamu kemudian bisa menggunakannya untuk menjahitkan sendiri pakaian untuk suami dan anak-anakmu nanti. Pun siapa yang sangka jika alat jahit tersebut nantinya akan jadi awal untuk usaha konveksi milikmu sendiri?

  • Tidak Hanya Cincin, Jam Tangan Juga Bisa Jadi Simbol Pengikat Kamu dan Suami Setelah Pernikahan

Selain cincin emas juga kalung, ada jam tangan yang bisa dijadikan simbol ikatan cinta antara kamu dan suamimu. Tidak ada salahnya bila kamu meminta sepasang jam tangan untuk digunakan sebagai mahar pernikahan unik yang selain bisa digunakan untuk simbol pengikat, juga bisa sebagai pengingat waktu bahwa kalian akan melewati ratusan bahkan ribuan jam berdua setelah hari pernikahan. Indahnya…

  • Mahar yang Tak Perlu Mahal tapi Jelas Berguna Adalah Seperangkat Alat Dapur

Untuk mengisi rumah barumu nanti, mintalah seperangkat alat memasak kepada calon suamimu. Jangan sampai mahar yang kamu minta hanya sebatas berguna untuk dirimu sendiri tapi juga harus bisa dipergunakan dalam jangka waktu panjang, seperti halnya kitchen set yang juga bisa menjadi acuanmu sendiri untuk lebih tekun belajar memasak.

Yang perlu kamu sadari adalah mahar merupakan mas kawin yang baiknya diberikan calon suamimu dengan penuh keikhlasan. Jadi, jangan sampai apa yang kamu minta justru memberatkan untuknya. Dengan mahar inilah kamu justru diuji kesiapannya dalam menikah. Bila kamu hanya meminta barang-barang yang sekiranya hanya untuk kesenanganmu saja, keegoisanmu masih dipertanyakan. Akan tetapi, bila kamu juga memperhitungkan kegunaanya dalam jagka waktu panjang, tentu akan lebih berguna untukmu dan keluarga kecilmu kelak. Nah, bukannya dengan mahar pernikahan unik, pernikahanmu justru bisa selalu dikenang?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *