Mencari Cincin Perak Pria yang Paling Pas

Mencari Cincin Perak yang Pas untuk Pria

Cincin perak bagi pria adalah sebuah perhiasan yang paling wajar untuk dikenakan. Hal ini selain disebabkan oleh anjuran agama, juga karena harganya lebih murah serta dapat dibuat banyak motif, karena perak sendiri adalah logam yang lunak dan mudah dibentuk. Berbagai jenis perhiasan dari perak, terutama cincin pun tidak terlalu mencolok, menjadikan cincin perak pria menjadi salah satu jenis perhiasan yang disukai oleh para kaum adam.

Tentunya, demi mencari cincin perak pria yang paling pas untukmu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Poin-poin ini ada, supaya kamu tetap bisa tampil necis dengan cincin perak, tanpa perlu khawatir mengenai pakaian yang kamu kenakan. Selain itu, memilih cincin perak pria juga tidak bisa sembarangan, karena bila tidak cocok dengan kepribadian dan gaya berpakaianmu, akan terlihat norak! Beberapa poin yang perlu diperhatikan sendiri, adalah:

1. Gaya Hidup (dan Pekerjaan)

Tentu saja, sama seperti barang-barang lain yang kamu beli, urusan membeli cincin perak pria pun tidak bisa lepas dari yang namanya gaya hidup. Yang dimaksud dengan gaya hidup ini pun melingkupi beragam aspek kehidupan kamu sehari-hari, mulai dari gaya berpakaian, aktivitas yang kamu lakukan, sampai ke pekerjaan.

Bila kamu terbiasa berpakaian yang sederhana tanpa memusingkan padu padan baju, ada baiknya kamu membeli cincin yang sederhana saja dan tidak menarik perhatian. Sehingga, cincin yang kamu kenakan tidak akan terlihat out of place dan malah membuat perhatian orang tertuju padamu, semata-mata karena cincinmu terlalu mencolok. Sementara, bila kamu adalah orang yang menyukai gaya berpakaian kontemporer dengan banyak padu padan warna, maka tidak ada salahnya kamu memilih cincin yang ramai dengan motif yang unik, seperti hewan, motif adat, dan sebagainya. Ingatlah, bahwa cincin perak pria yang kamu pilih tetap harus menjadi cincin yang paling membuatmu nyaman dan percaya diri saat memakainya.

Aktivitas juga berpengaruh pada cincin perak pria yang akan kamu pilih. Tentunya, kamu harus bisa mengira-ngira seberapa berat aktivitas yang kamu lakukan, karena ini akan berpengaruh pada kadar perak di cincin yang kamu kenakan. Bila kamu merupakan orang yang memiliki pekerjaan kasar atau mengharuskan kamu bekerja di luar ruangan, sebaiknya kamu memilih cincin perak dengan campuran bahan lain agar lebih awet. Bisa juga kamu memilih cincin yang lebih sederhana, sehingga tidak nampak aneh bila suatu saat cincinmu tergores atau tertimpa benda-benda berat dalam pekerjaanmu. Walau penggunaan cincin perak sendiri sebenarnya akan mengganggu bila kamu melakukan pekerjaan berat, tapi bila itu memang apa yang kamu mau, lakukanlah! Tentunya, ingat-ingat selalu bahwa cincin perak pria yang kamu beli adalah pilihanmu.

2. Kepribadian

Walau tadi sudah dikatakan bahwa gaya hidup akan memengaruhi cincin perak pria yang kamu beli, tetap saja kamu tidak boleh melupakan kepribadianmu sendiri. Terlepas dari gaya hidupmu, bila kamu adalah orang ceria dengan kepribadian yang cerah, tentunya tidak apa-apa bila kamu menggunakan cincin yang mencolok dengan motif yang ramai. Selama itu melambangkan kepribadianmu.

3. Budget

Selanjutnya, sesuaikan cincin dengan budget yang kamu miliki. Hal ini tidak terlalu sulit sebetulnya karena, tidak seperti cincin emas yang punya harga bervariasi, cincin perak harganya cenderung sama. Jika cincin emas dengan karat yang sama tetapi punya desain dan model yang berbeda memiliki harga yang berbeda pula, bahkan bisa sangat berbeda jauh, lain halnya dengan cincin perak. Cincin perak, baik pria maupun wanita, cenderung punya harga yang sama, kualitas lah yang membedakan harganya.

4. Pasangan

Keempat, pilihlah cincin perak yang sesuai dengan diri kamu. Jika kamu adalah pria sederhana pilihlah cincin yang biasa biasa saja, jika kamu adalah pria yang glamor dan mewah, pilihlah cincin perak dengan motif dan ornamen yang melambangkan keglamoran serta kemewahan kamu. Seandainya kamu adalah seorang pria yang memiliki hobi sepeda motor dan tergabung dalam suatu komunitas motor, maka kamu bisa mencari atau customs cincin perak pria dengan motif yang melambangkan hobi dan komunitas kamu, bukan begitu?

Sesuaikan dengan kemampuan ekonomi kamu. Jika kamu adalah golongan menengah cukup membeli cincin perak yang standar saja namun tetap berkelas dan indah, tapi jika kamu memiliki uang lebih maka tidak ada salahnya membeli cincin platina yang lebih mahal dan berkualitas. Menyesuaikan budget yang kamu miliki membuat kamu tidak akan kesulitan memenuhi kebutuhan diri kamu sehari hari.

Terakhir, dalam memilih cincin perak bagi pria adalah sesuaikan dengan pasangan kamu, sebaiknya jika kamu memilih cincin perak maka mintalah pasangan kamu menggunakan cincin berbahan sama. Kamu juga bisa membeli cincin perak sepasang,  dengan begitu kamu dan pasangan akan terlihat sangat kompak.

Menggunakan cincin perak pria tidaklah aneh ataupun salah, keberadaannya di antara jari-jari kita dapat menambah rasa percaya diri dan menjadi pelengkap gaya fashion kamu, yang terpenting penggunannya harus memperhatikan gaya hidup, jenis pekerjaan, kepribadian, kemampuan ekonomi, budget dan sesuaikan dengan pasangan kamu jika kamu memiliki pasangan. Jangan sampai ingin tampil kini jadi keki. Nah, kalau kamu masih bingung mencari cincin perak yang pas untuk pria di mana, kamu bisa menemukannya di V&Co Jewellery, lho. Kunjungi webstore-nya, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *