Mahar Perhiasan

Mas Kawin 1 Set Perhiasan V&Co Jewellery, Pilihan Terbaik untuk Calon Pengantin

Mas kawin adalah sebuah pemberian dari pengantin pria kepada pengantin wanita yang berupa harta atau sesuatu yang berharga dan memiliki nilai. Bentuk mas kawin bisa bermacam-macam, mulai dari uang, hingga mas kawin perhiasan 1 set. Setelah akad nikah atau ikrar janji suci pernikahan terucapkan, maka mas kawin ini serta merta menjadi hak mutlak sang pengantin wanita.

Dalam tradisi pernikahan, konsep mas kawin memiliki kesamaan makna dengan mahar. Keduanya, baik mahar dan mas kawin pada dasarnya adalah hal yang sama, yakni sebuah tanda penghargaan dan dukungan yang diberikan oleh pengantin pria kepada mempelai wanita yang ia persunting sebagai istri.

Meskipun demikian, uniknya ragam tradisi dan kebudayaan yang berkembang di masyarakat membuat adanya sedikit pergeseran makna, sehingga menimbulkan perbedaan antara mahar dan mas kawin. Sebagai contoh, dalam pernikahan adat tertentu ada yang membedakan antara mahar dan mas kawin, baik dari segi besaran nilai, jenis, hingga tata cara pemberiannya. Jadi, untuk memahaminya, perlu menyesuaikan dengan pendekatan dan konteks yang paling sesuai.

Mas Kawin Perhiasan 1 Set

Perhiasan berlian cantik
Set perhiasan berlian – V&Co Jewellery

Seperti yang telah sedikit dibahas di atas bahwa benda yang bisa dijadikan mas kawin itu bermacam-macam. Mulai yang paling umum yakni mas kawin seperangkat alat sholat bagi yang beragama Islam, serta bentuk mas kawin lainnya seperti uang tunai, emas, kendaraan, surat berharga, hewan ternak, dan benda-benda berharga lainnya.

Nah, salah satu pilihan mas kawin yang semakin populer adalah 1 set perhiasan. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang mengapa mas kawin perhiasan menjadi pilihan yang sempurna untuk para calon pengantin, khususnya perhiasan dari V&Co Jewellery.

1. Nilai yang Tinggi

Perhiasan memiliki nilai intrinsik yang tinggi, dan memberikan 1 set perhiasan sebagai mas kawin menunjukkan penghargaan yang besar terhadap keluarga pengantin wanita. Ini adalah hadiah yang memiliki makna yang mendalam. Apalagi jika memilih perhiasan V&Co Jewellery  yang terkenal dengan desainnya yang eksklusif dan berkualitas tinggi. Tentunya ini akan menjadi sebuah mahar yang sangat bernilai.

2. Desain Elegan dan Terkini

Ada beragam jenis perhiasan yang dapat menjadi mas kawin yang tak terlupakan. Dalam 1 set nya terdiri dari dua atau lebih item seperti cincin, anting-anting, liontin kalung dan gelang. Dengan berbagai pilihan desain yang elegan dan terkini, calon pengantin dapat memilih perhiasan yang sesuai dengan kepribadian. Perhiasan dari V&Co Jewellery akan selalu menjadi pernyataan fashion yang istimewa.

3. Memadukan Tradisi dan Modernitas

Memilih mas kawin memang susah-susah gampang. Di satu sisi ada unsur tradisi yang membuat kecenderungan untuk menggunakan benda-benda yang umum untuk menjadi mahar pernikahan. Namun, di sisi lain calon pengantin modern juga memiliki pertimbangannya sendiri, misalnya dari segi nilai dan kebermanfaatan.

Mas kawin 1 set perhiasan adalah salah satu pilihan yang terbaik, karena bisa menggabungkan nilai tradisional dengan sentuhan modern. Ini mencerminkan penghargaan terhadap warisan budaya sambil memahami selera dan gaya hidup yang lebih kontemporer. Dengan cara ini, perhiasan ini memiliki makna yang mendalam dan sekaligus menjadi ekspresi pribadi yang elegan.

4. Investasi  Jangka Panjang

Pemberian mas kawin dalam bentuk perhiasan adalah investasi jangka panjang. Sebagaimana perhiasan dari V&Co Jewellery yang memiliki kualitas berlian dan logam mulia yang baik,  sehingga akan tetap bernilai seiring berjalannya waktu, menjadikannya investasi yang berharga.

Mas kawin ini tak hanya akan menjadi simbol komitmen dan cinta yang abadi dalam pernikahan, tapi dapat pula menjadi kenang-kenangan berharga yang bisa diwariskan kepada anak cucu.

5. Kesan Prestisius dan Mewah

Terakhir, memberikan mas kawin 1 set perhiasan dari V&Co Jewellery  dapat menyampaikan kesan prestisius dan mewah dalam pernikahan itu. Ketika berjejer bersama seserahan pernikahan lainnya, jenis mas kawin mewah ini bisa menjadi spotlight yang mencuri perhatian.

Kamu bisa berkonsultasi dengan tim profesional V&Co Jewellery untuk menemukan jenis set perhiasan terbaik sesuai dengan anggaran dan seleramu. Dari pemilihan jenis logam, permata atau berlian hingga desain perhiasan, V&Co Jewellery akan memberikan layanan yang terbaik untukmu.

Sebagai referensi berikut beberapa pilihan set perhiasan dengan desain eksklusif dari V&Co Jewellery yang bisa kamu jadikan mahar atau mas kawin untuk pernikahan:

1. New Set Cindy Collection

Perhiasan emas 1 set

Material: White Gold
Kadar: 75% (18K)
Stone : Swarovski
Kode: CCA0012 GWA0004 LTA0010

2. Lennah Diamond Jewellery

Perhiasan berlian satu set

Material: White Gold
Kadar: 75% (18K)
Material: White Gold
Kode: DE489, DP311, DR2085

3. New Set Sisca Collection 

Set kalung anting dan cincin emas

Material: White Gold
Kadar: 75% (18K)
Stone : Swarovski
Kode: CCA0005 GWH0110 LTA0009

4. One Set Teardrop Jewellery

1 Set perhiasan emas Teardrop
Material: White Gold
Kadar: 75% (18K)
Stone : Swarovski
Kode : CCA0010, GWH116, LTH0051

5. One set diamond colection

Set perhiasan berlian asli
Material: White Gold
Kadar: 75% (18K)
Stone : Diamond
Kode: DR8027, DE470, DP315

Dalam banyak budaya, memberikan mas kawin berupa perhiasan dianggap sebagai tanda penghargaan yang besar dan simbol komitmen dalam pernikahan. Kelebihan-kelebihan ini menjadikan 1 set perhiasan sebagai pilihan mas kawin yang populer dan istimewa. Demikianlah, semoga kamu dapat menemukan perhiasan terbaik untuk pernikahanmu, ya! Jangan lupa follow instagram @vncojewellery agar kamu tak ketinggalan informasi berbagai promo dan diskon spesial.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *