Ingin Membeli Cincin Kawin Secara Online? Yuk Simak Tipsnya!

Ingin Membeli Cincin Kawin Secara Online? Yuk Simak Tipsnya!

Membeli cincin kawin secara online memang susah-susah gampang. Selain perlu memantapkan model, memilih ukuran hingga toko perhiasan yang terpercaya pun perlu dilakukan dengan cermat. Apalagi ditengah-tengah digitalisasi saat ini, ada banyak toko perhiasan daring yang bisa Anda pilih untuk membeli cincin kawin dengan mudah.

Meski begitu, kiat-kiat memilih dan membeli cincin kawin secara daring di bawah ini perlu Anda terapkan. Tentunya agar Anda terhindar dari perbuatan tidak menyenangkan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

3 Cara Membeli Cincin Kawin Secara Online

Perlu Berulang Kali untuk Memastikan Toko Perhiasan Online Yang Anda Tuju Dapat Dipercaya

Saat ini akan dengan mudah Anda temukan penjual perhiasan berbasis digital di berbagai media masa. Mereka memiliki model cincin kawin yang menarik dan biasanya jarang ditemukan di toko perhiasan offline. Walau begitu, memilih cincin kawin melalui toko perhiasan daring (online) perlu kehati-hatian yang lebih daripada membeli secara langsung. Ada banyak modus penipuan yang bisa saja menjadikan Anda sebagai korban.

Agar cincin kawin yang Anda beli layak secara visual dan harga, memastikan toko cincin kawin online yang Anda tuju memiliki kredibilitas yang baik. Anda bisa memastikan hal ini dengan banyak cara. Mulai dari melihat testimoni dari pembeli sebelumnya, menghubungi admin toko perhiasan tersebut dan melihat bagaimana cara mereka menanggapi dan melayani Anda sebagai customer, tanyakan apakah mereka memiliki toko offline yang bisa didatangi, dan Anda juga bisa menanyakan langsung pada teman atau kenalan Anda yang sebelumnya sudah pernah membeli cincin kawin secara online.

Sebelum Memilih Cincin Kawin, Ajukan Pertanyaan Kritis yang Akan Membantu Meyakinkan Anda

Karena tidak bisa membeli secara langsung dan berhadapan dengan penjualnya face to face, mengajukan beberapa pertanyaan yang sekiranya akan meyakinkan Anda untuk membeli kepada mereka tentunya akan lebih membantu. Jika customer service melayani dan menjawab pertanyaan Anda dengan runtut dan meyakinkan, ini tentu akan menambah keyakinan Anda sendiri untuk membeli cincin kawin online kepada pihak tersebut.

Pertanyaan yang bisa Anda ajukan adalah seperti ‘Apakah cincin kawin tersebut akan dilengkapi dokumen keabsahan?’, ‘Berapa lama garansi yang diberikan?’, ‘Berapa lama jangka waktu pembuatan cincin kawin?’ atau Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan lainnya.

Caritahu Cara Mengukur Lingkar Jari agar Cincin Kawin yang Anda Pesan Sesuai Keinginan

Salah satu kelemahan dalam membeli cincin kawin secara daring adalah, Anda jadi tidak bisa mencoba cincin yang sesuai dengan jari Anda. Walau begitu, Anda tidak perlu khawatir, sebab akan selalu ada cara untuk mengukur size jari Anda yang akurat. Untuk mendapatkan perhitungan yang cermat, Anda juga tidak perlu menggunakan alat yang sukar ditemukan. Cukup sediakan barang-barang sederhana seperti kertas (Anda juga bisa menggunakan pita), spidol atau pulpen, gunting, dan juga penggaris.

Setelah peralatan tadi siap, yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah melilitkan kertas pada salah satu jari Anda. Saat Anda melilitkan kertas tersebut, sebisa mungkin untuk tidak merekatkannya terlalu erat, sehingga bisa memudahkan jari Anda keluar dari lingkaran kertasnya. Apabila Anda terlalu merekatkan kertas dengan kuat hingga susah dilepaskan, ini akan berpengaruh pada cincin yang Anda pesan.

Berikutnya, berikan tanda pada kertas tepat pertemuan lingkaran jari Anda menggunakan spidol, dan gunting tepat pada tanda tersebut. Ukur ujung ke ujung kertas tadi menggunakan penggaris yang sudah Anda siapkan menggunakan satuan millimeter. Jangan kurangi atau menambah ukuran karena tentunya akan menjadi tidak pas dengan lingkar jari Anda.

Memang memerlukan perhatian lebih dalam memilih cincin kawin, apalagi jika melalui online. Walau begitu, Anda tidak perlu takut untuk mempercayakan cincin kawin Anda pada toko perhiasan online karena kini banyak tersedia toko perhiasan online yang terpercaya dan menyediakan beragam model, bahan, dan harga yang bisa membuat Anda lebih leluasa dalam memilih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *