Cara Menentukan Cincin Kawin Berdasarkan Kepribadian

Salah satu proses yang perlu kamu dan pasangan lakukan adalah menentukan cincin kawin. Pastinya pemilihan ini harus didasari banyak hal seperti budget hingga selera. Uniknya, kamu juga bisa melakukan cara menentukan cincin kawin dengan berbagai cara terutama berdasarkan kepribadian. Apalagi cincin kawin tersebut akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Maka, kamu dan pasangan harus memastikan cincinnya sesuai dengan selera. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain dari segi desan. Pertama tentu dari segi budget.

Kamu harus mengetahui alokasi budget sebelum memilih bahan serta desain dari cincin tersebut. Budget biasanya akan membantu kamu untuk mempersempit pilihan bahan cincin, desain serta ornamennya. Kamu juga harus melakukan riset mengenai budget terendah yang bisa kamu siapkan. Dengan begitu, kamu juga tetap bisa mendapatkan cincin sesuai selera meskipun budgetnya terbatas.

Selain budget, kamu juga harus menentukan toko atau tempat yang terpercaya dan pastinya sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Nah sekarang saatnya menetukan bahan dasar dari cincin kawin tersebut. Emas merupakan logam mulia yang paling banyak dipilih sebagai bahan dasar cincin. Tak hanya emas, kamu juga bisa memilih bahan lainnya yang juga sama-sama bisa dijadikan bahan cincin misalnya platinum, palladium, titanium, tungsten, perak hingga emas putih. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera dan karakteristik. Ada yang modelnya berat, ringan hingga ada yang mudah untuk dibentuk.

Pastinya bahan yang terbuat dari emas akan paling mahal. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa memilih cincin dengan kadar emas yang lebih rendah. Dengan begitu, kamu bisa tetap mendapatkan cincin emas meski budget yang dimiliki terbatas. Berikutnya adalah ukuran cincin. Besarnya cincin juga ternyata berpengaruh terhadap harga cincin kawin yang kamu beli. Ukuran cincin juga dapat disesuaikan dengan selera. Misalnya apakah kamu ingin cincin dengan model tipis dan elegan atau cincin yang mewah dan tampak lebar.

Baca juga:  7 Cincin Kawin Exclusive Agar Tampak Glamor

Menentukan cincin kawin dari Desain yang Terbaik

Cara Menentukan Cincin Kawin Berdasarkan Kepribadian

Cincin yang tipis pastinya akan lebih sedikit memakai bahan dasar logam dibadningkan yang lebar. Maka, ukuran dan bentuk cincin ini juga harus disesuaikan dengan budget yang sudah kamu siapkan. Tentunya yang terpenting adalah harus dipastikan bahwa ukuran cincin kawin yang kamu beli sudah pas dengan jari kamu.

Berikutnya adalah desain cincin kawin. Nah, desain ini sebenarnya bisa ditentukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah cara menentukan cincin kawin dengan karakter atau kepribadian. Beberapa desain mungkin bisa kamu riset terlebih dahulu dengan mana yang benar-benar sesuai selera. Apakah ingin cincin yang simpel, unik atau mewah. Begitu pula dengan ornamen yang akan diletakkan di cincin.

Kamu dan pasangan juga wajib menyesuaikan selera dengan budget yang disediakan. Jangan sampai modelnya terlalu sulit bila budget terbatas. Tingkat kerumitan desain juga berpengaruh pada harga. Nah, untuk mengetahui cara menentukan cincin kawin dari segi desain. Kamu dan pasangan bisa mengetahui selera berdasarkan kepribadian!

Boleh percaya atau tidak, cincin kawin sendiri memang harus disesuaikan dengan selera. Mengapa demikian? Cincin tersebut harus dipakai sehari-hari. Maka harus dipastikan desainnya memang kamu sukai serta cocok dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya caranya adalah dengan melihat kepribadian seperti hal berikut ini.

10 Cara Menentukan Cincin Kawin Berdasarkan Kepribadian

  1. Model Nama Inisial

    Inisial pasangan memang termasuk yang unik dan jarang untuk dipakai banyak orang. Namun, cincin kawin ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang suka hal-hal yang tak biasa. Nama inisial ini juga semakin membuat model cincin unik dan pastinya beda daripada yang lain.

  2. Model Cincin Nama

    Kamu dan pasangan adalah orang yang kreatif? Model satu ini bisa menjadi pilihan. Mirip dengan nama inisial, model cincin nama ini bisa dibilang lebih rumit karena mencantumkan nama dari pasangan. Biasanya cincin model ini juga cocok bagi kamu yang kerap melakukan berbagai eksperimen soal hal-hal yang ditemui.

  3. Model Cincin Hati

    Kamu dan pasangan suka hal romantis? Maka, model cincin hati bisa menjadi salah satu model yang direkomendasikan. Model satu ini termasuk yang banyak ditemui. Salah satu alasan mengapa banyak orang memakai model ini karena tetap sederhana namun memberikan kesan romantis dan manis di dalamnya.

  4. Model Vintage

    Kepribadian orang yang punya selera sendiri tanpa mempedulikan tren biasanya senang dengan model cincin bergaya vintage. Biasanya orang ini juga unik dan tidak biasa. Kamu juga adalah sosok yang fashionable karena gaya vintage ini semakin digemari di dunia fashion terkini.

  5. Model Modern

    Kebalikan dari cincin model vintage, ada pula cincin dengan gaya yang lebih mdoern. Biasanya orang yang memilih cincin ini adalah orang yang punya orientasi di masa depan. Kamu adalah sosok yang senang dengan perubahan serta selalu ingin memakai hal yang terbaru. Jika kamu dan pasangan memiliki kepribadian ini, maka tak ada salahnya memilih model modern.

  6. Model Three Stone

    Model ini adalah gaya cincin dengan permata berlian di atasnya. Salah satu yang dikenal adalah tiga batu permata yang diletakkan di atas cincin. Siapa sangka gaya model ini punya filosofi tersendiri yaitu jani suci pernikahan dibuat berdasarkan pengalaman di masa lalu, sekarang dan masa depan.

    Kamu dan pasangan yang memilih model ini biasanya senang dengan sesuatu yang elegan. Batu mutiara yang diletakkan pada cincin akan begitu menonjol sehingga sangat cocok bagi orang yang senang menjadi pusat perhatian.

  7. Model Solitaire

    Cincin model ini akan meletakkan berlian di atasnya. Maka bisa dibilang orang yang suka model solitaire adalah orang yang suka dengan gaya model tradisional dan klasik. Biasanya orang yang memilih model ini akan memakai segala sesuatunya yang tradisional.

  8. Model Permata Safir

    Jika kamu adalah pribadi yang klasik dan suka dengan detail kemewahan, maka model ini juga cocok dipilih. Biasanya model permata safir ini dipakai oleh keluarga kerajaan. Pastinya pemakaian cincin dengan model permata safir ini harus dipadupadan dengan tampilan gaun klasik yang bisa kamu pilih  di hari pernikahan.

  9. Model Pear Cut

    Model ini termasuk jenis cincin yang sederhana. Maka dari itu, orang yang memilih cincin ini adalah yang punya kperibadian sederhana dan sangat mencintai keluarga. Orang yang senang membuat orang lain bahagia biasanya akan memilih model cincin sederhana satu ini.

  10. Model Stacking

    Sekarang ada tren model cincin kawin yang bertumpuk. Artinya akan tampak dua cincin menjadi satu. Kamu yang suka segala sesuatu berbau tren, bisa memakai jenis cincin ini karena memang pastinya kamu tak ingin ketinggalan zaman bukan?

Baca juga:  Pilihan 10 Cincin Kawin Emas Putih Elegan untuk Pernikahanmu

Itu dia cara menentukan cincin kawin sesuai dengan kepribadian kita masing-masing. Pastinya pemilihan cincin kawin harus didasari oleh banyak faktor ya termasuk budget, bahan yang dipakai hingga yang pasti desain dari cincin itu sendiri.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin