Langkah Memilih Paket Bulan Madu untuk Honeymoon yang Berkesan

Langkah Memilih Paket Bulan Madu untuk Honeymoon yang Berkesan

Honeymoon dengan paket bulan madu adalah hal yang cocok untukmu, terutama bagi kamu yang ingin bersantai saja! Setelah persiapan pernikahan yang sangat repot, kamu pasti ingin sekali untuk beristirahat dan menghabiskan waktu berdua seolah masih pacaran dengan suami atau istri.

Namun, mencari paket bulan madu haruslah jeli dan selektif untuk memilih paket yang menguntungkan dengan harga yang sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai kamu tertipu atau ada beberapa miskomunikasi dengan vendor hingga merusak perjalanan bulan madumu. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan untuk memilih paket bulan madu agar bulan madu kalian menjadi bulan madu yang paling berkesan!

1. Perhatikan dan tetapkan biaya dan waktu

Diskusikan mengenai jadwal kalian, apakah di tanggal bulan madu kalian harus mengambil cuti? Berapa hari waktu cuti yang dimiliki? Mungkin bisa mencari tanggal long weekend untuk mempersingkat jatah cuti. Di satu sisi, baik bulan madu saat long weekend bagus karena tidak perlu cuti. Namun, pergi saat liburan nasional atau high season, berarti sudah siap dengan harga yang akan naik dan perlu menambah budget untuk bulan madu. Selain itu pada high season beberapa tempat wisata akan menjadi sangat penuh dengan wisatawan, jadi siap-siap dulu jika akan berangkat pada high season!

Setelah waktu ditentukan, jangan lupa juga tentukan pula budget sebelum memilih lokasi dan memilih vendor bulan madu. Jangan khawatir, bulan madu yang jauh atau dekat, di tempat terpencil maupun perkotaan pasti akan tetap manis bersama pasangan.

2. Cari tujuan bulan madu

Berdiskusilah dengan pasangan mengenai tujuan bulan madu kalian. Apa yang kalian ingin cari? Apakah kalian adalah tipe pasangan yang suka berpetualang mendaki gunung? Atau kalian ingin menghabiskan bulan madu di hotel di pinggir pantai? Atau jangan-jangan, kalian tipe orang yang suka mencoba hal baru seperti kebudayaan di kota baru? Dari sana bisa diketahui tempat seperti apa yang dapat kalian eksplor bersama melalui banyak paket bulan madu yang ada.

3. Gunakan vendor paket bulan madu yang terpercaya

Jangan langsung percaya ketika ada harga murah bahkan miring! Sebagai pembeli yang bijak di era informasi seperti sekarang ini, patut curiga ketika ada harga yang sangat miring. Kemungkinan besar vendor bulan madu itu bukan perusahaan yang bonafit dan tidak terpercaya sehingga ada kemungkinan itu adalah penipuan. Carilah vendor yang sudah terpercaya, misalnya dari rekomendasi dari teman atau keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa paket honeymoon. Jika tidak ada, coba cari vendor berdasarkan dengan ulasan terbaik. Pastikan juga vendor penyedia bulan madu sudah memiliki reputasi yang baik dan sudah berdiri cukup lama untuk mengurangi kemungkinan ditipu oleh vendor.

4. Pilih paket yang kamu inginkan dan jangan lupa periksa kelengkapan-kelengkapan paket yang tersedia.

Dalam mencari paket bulan madu, akan selalu diberikan keterangan mengenai apa saja yang tersedia di dalam paket. Pastikan semua fasilitas sudah tersedia demi bulan madu yang nyaman. Buatlah sebuah checklist mengenai apa saja yang perlu diperhatikan, pastikan sudah ada tiket pesawat, transportasi dari selama berada di tujuan bulan madu, kamar hotel yang nyaman dan memadai, dan paket aktivitas yang diinginkan. Misalnya kamu ber-bulan madu di Bali, pastikan dalam paket tersebut tersedia paket bermain water sport, snorkeling, ataumungkin mau mengunjungi  ke tempat wisata tertentu? Pastikan sudah termasuk di dalam paket kamu supaya kamu tidak perlu berpikir macam-macam selama bulan madu dan hanya perlu menikmati bulan madu semaksimal mungkin. Bandingkan harga yang tersedia juga, apakah cukup kompetitif dengan harga tiket di luar? Semua hal perlu dimasukkan dalam pertimbangan.

5. Booking paket bulan madu yang kamu inginkan dan catat tanggal berangkatnya!

Berbagai destinasi bulan madu tersedia bagi kamu untuk dipilih! Beberapa situs yang menawarkan paket yang bisa dicari informasinya secara online atau hubungi tur dan travel terdekat untuk daftar paket lainnya. Jangan takut untuk bertanya sebanyak mungkin kepada vendor yang menyediakan paket bulan madu. Misalnya kamu memiliki kebutuhan khusus dalam paket, jangan lupa menyampaikan seawal mungkin agar menghindari miskomunikasi. Jangan lupa selalu tinggalkan kontak yang aktif agar jika ada perubahan tertentu dapat dikomunikasikan sesegera mungkin.  Jangan lupa memasang reminder di ponsel mengenai detail perjalanan. Terus berkomunikasi dengan vendor paket bulan madu untuk mewujudkan bulan madu yang sempurna dan paling berkesan.

Dan yang paling penting adalah selalu diskusikan mengenai bulan madu bersama dengan pasangan. Kalian berdua berniat untuk berlibur berdua, bukan? Pastikan untuk terus mengkomunikasikan setiap perubahan atau ide baru mengenai  paket bulan madu yang sudah kamu booking sebelumnya. Komunikasi adalah kunci dari setiap hubungan. Bulan madu bukan hanya soal destinasi, tapi juga momen yang kamu ciptakan bersama pasangan. Semoga bulan madu kalian menjadi pembuka dari kehidupan rumah tangga yang manis. Selamat memilih paket bulan madu yang paling tidak terlupakan bagi kamu dan selamat berlibur!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *