Tampil Feminim dengan Gaun Pengantin Pastel

Tampil Feminim dengan Gaun Pengantin Pastel

Saat Anda menginginkan gaun pernikahan selain putih tapi tidak ingin warna mencolok, gaun pengantin pastel adalah jawaban tepat. Pengertian warna pastel adalah warna muda yang merupakan perpaduan dari warna putih dengan warna-warna cerah pada umumnya. Misalkan warna putih yang dikombinasikan dengan biru akan menjadi warna biru muda. Karena memiliki warna yang saturasinya cenderung rendah, benda apapun termasuk gaun, akan memberikan efek kalem dan menenangkan jika diwarnai dengan warna pastel.

Warna pastel sebenarnya sudah jadi trend sejak tahun 1980, tapi semakin booming ditahun 2018 lalu dimana banyak kafe, rumah, dan orang-orang yang cara berpakaiannya yang mengarah pada warna pastel. Warna seperti peach, sky blue, violet, mulai banyak digemari oleh orang-orang.

Coba tengok rekomendasi gaun warna pastel dari kami ini. Keinginan Anda untuk dipandang takjub di hari pernikahan oleh tamu yang datang, mungkin akan jadi nyata!

  • Tampil meriah dengan perpaduan aneka warna muda dalam satu gaun

Walau memiliki warna yang cenderung muda, menjadikan gaun pengantin Anda menjadi meriah bukan hal yang mustahil. Tanpa berkesan norak, Anda bisa memadukan berbagai warna muda untuk gaun Anda. Biru muda, baby pink, hijau apel sampai dengan salem misalnya, semua pasti akan saling melengkapi gaun Anda.

Anda bisa memilih desain gaun dengan korset renda warna bubblegum yang pada bagian pinggangnya dihiasi pita kecil berwarna senada seperti dusty rose , kemudian dipadukan dengan rok ball gown berbahan tulle warna-warni. Anda bisa bayangkan? Dalam gaun pengantin Anda, ada pelangi di sana, pasti akan membawa suasana pernikahan meriah dan hangat.

  • Menjadi ratu sehari yang berkelas tapi misterius dengan warna aquamarine

Untuk Anda yang memiliki kepribadian tenang dan menginginkan sebuah gaun pengantin yang bisa menampilkan diri Anda sepenuhnya, Anda bisa mengambil warna aquamarine. Aquamarine adalah perpaduan warna hijau kebiruan yang nyaris pudar. Warna ini belum banyak digunakan dalam dekorasi pernikahan atau gaun pengantin karena seolah menggambarkan warna yang dingin.

Walau begitu, warna aquamarine akan cocok jika Anda memang ingin penampilan misterius, kalem, tapi classy. Dengan desain sederhana berupa gaun A-line dengan lengan flutter yang menggemaskan kemudian ditambah detail illusion pada bagian dada hingga leher yang akan semakin menyempurnakan penampilan Anda. Agar tampak unik, Anda bisa menjadikannya sebagai gaun ombre yang pada bagian atasan gaun memiliki warna putih, kemudian semakin ke bawah warnanya akan semakin gelap menuju ke arah aquamarine.

  • Gaun pengantin kuning muda yang terinspirasi dari film Beauty And The Beast

Kita pasti sepaham bahwa warna kuning adalah warna yang menyegarkan mata dan dapat memberikan efek ceria. Mereka yang suka warna kuning biasanya adalah pribadi yang menyenangkan dan bisa membawa kehangatan untuk sekitarnya, apakah Anda juga salah satunya?

Jika Anda tertarik dengan gaun pengantin pastel seperti kuning muda, Anda bisa mengambil inspirasi dari gaun milik Belle dalam film dan kartun Disney Beauty And The Beast. Gaun ball gown dengan atasan off the shoulder akan membuat Anda tampil dramatis di hari pernikahan. Anda tidak perlu menggunakan banyak aksesoris atau menghiasi gaun Anda dengan berbagai detail, warna kuning yang bersinar dan mencolok ini sudah cukup mengambil perhatian setiap orang yang hadir di pernikahan Anda.

  • Gaun pernikahan warna putih gading yang mendukung konsep pernikahan vintage

Masih bingung dengan warna gaun pernikahan yang bisa mendukung konsep dekorasi vintage Anda? Mungkin Anda bisa memilih warna putih gading. Warna putih gading ini adalah warna putih pudar dengan sedikit warna kuning.

Warna putih gading yang pudar ini justru dinilai lebih tepat untuk memberikan efek jadul dari sebuah gaun. Apalagi jika desain gaun pengantin Anda mendukung seperti menggunakan lengan panjang dengan bawahan empire dan menggunakan kain renda dengan motif khas vintage seperti dedaunan, bunga, atau motif abstrak yang menjulur.

  • Crop wedding dress yang unik dengan warna mauve

Beberapa tahun kebelakang, warna mauve sedang jadi trend dalam dunia fashion dan kosmetik. Banyak brand make up yang mengeluarkan pewarna bibir dengan warna mauve yang merupakan warna pucat dari ungu dengan sedikit kesan abu-abu dan cocok dipadukan dengan berbagai warna seperti krem sampai dengan emas.

Begitu juga jika Anda memilih gaun pengantin pastel khususnya warna mauve, Anda bebas memadukannya dengan warna lainnya. Misalkan Anda mengambil desain crop wedding dress yang atasan dan roknya terpisah, Anda bisa menjadikan warna putih sebagai warna atasan dengan model potongan garis leher V lengan panjang dan rok rumbai berbahan tulle warna mauve.

Warna mauve akan memberikan kesan mewah yang lembut tapi tidak girly seperti pink atau kuning, malah warna mauve adalah warna yang cenderung antik. Gaun pengantin pastel sangat menggemaskan bukan? Beberapa warnanya bahkan masih jarang digunakan sebagai warna utama baik dalam dekorasi pernikahan atau gaun pengantin sendiri.

Selain warna krem, mauve, aquamarine, dan kuning, masih ada lagi warna pastel seperti mint, baby blue, lavender dan banyak lainnya yang bisa Anda digunakan untuk warna gaun pernikahan Anda. Jangan ragu untuk keluar dari ‘kebiasaan’ gaun pernikahan putih dan bebaskan kreativitas Anda dalam menentukan warna yang Anda sukai.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *