Pernikahan di Rumah, Sederhana tapi Berkesan

Pernikahan di Rumah, Sederhana tapi Berkesan

Di saat orang-orang lain berlomba untuk memesan gedung pernikahan yang terbesar, termewah, termurah, atau lokasi terdekat, tidak jarang pula orang memutuskan untuk melaksanakan pernikahan di rumah. Memang, pernikahan yang dilaksanakan di rumah akan lebih menghemat uang daripada menyewa tempat, tapi ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rumahmu menjadi lebih indah dan sesuai untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Ada banyak yang harus diurus dan diatur di saat kamu memutuskan untuk melaksanakan pernikahan di rumah. Sama seperti pernikahan di luar rumah, hanya saja kamu harus bisa lebih kreatif karena ketersediaan ruang yang cukup terbatas serta barang-barang yang sudah ada terlebih dahulu di rumah, cukup membatasi ruang untuk acara besarmu.

Namun, bukan berarti sebuah pernikahan di rumah yang sederhana itu membosankan. Ada sekian banyak cara untuk mempercantik rumahmu dan berikut kami berikan beberapa ide yang bisa kamu terapkan untuk melaksanakan pernikahan tak terlupakan di rumahmu.

  • Sesuaikan dengan warna rumah

Salah satu cara terbaik untuk membuat pernikahan kamu nampak bagus dan ciamik adalah dengan merencanakan dekorasi yang, walau simpel, tapi sesuai dengan tema pernikahan yang kamu gunakan. Warna yang kamu gunakan bisa juga menyesuaikan dengan cat atau hiasan dinding rumahmu yang sudah ada.

Justru karena menyesuaikan dengan dekorasi yang sudah ada, itu akan menambah daya tarik dan tamu pun akan terpesona dengan naluri desain yang kamu miliki! Padahal, semuanya hanya mengikuti dekorasi rumah yang sudah ada.

  • Mulai dengan gerbang

Pintu depan, merupakan pembuka dari pernikahanmu. Maksudnya, pintu depan adalah salah satu hal yang akan dilihat oleh tamu saat memasuki pesta pernikahan kecilmu. Hiaslah pintu depanmu sebaik mungkin, sesuai dengan kondisi keuangan dan ide yang bisa kamu maksimalkan dari dana yang tersedia.

Buat hiasan semenarik mungkin, yang bahkan nampak elegan dan unik di saat yang sama, supaya tamu pun merasa disambut dengan baik, bahkan oleh pintu depanmu yang tidak bicara sepatah kata pun. Pernikahan di rumah belum tentu artinya murahan. Kamu harus buktikan itu melalui dekorasi pintu depanmu, ya!

  • Manfaatkan kebun belakang rumah

Kebetulan rumahmu memiliki kebun yang luas? Kalau begitu, manfaatkanlah ruang terbuka itu untuk mengadakan sebuah pernikahan yang intim dan hangat dengan teman-teman dan keluarga dekatmu di sebuah hari yang cerah. Hiasan pun cukup minimalis, karena memang ruang yang terbatas menyebabkan kamu tidak bisa mengundang terlalu banyak orang ke pernikahanmu.

Namun, itu semua bukan berarti kamu tidak bisa kreatif dengan hiasan-hiasan yang ada, kemudian menyulap rumahmu yang sebelumnya nampak biasa-biasa saja menjadi tempat pernikahan yang tidak kalah keren dengan yang biasa beredar di media sosial! Manfaatkan apa yang ada, jelajahi setiap sudut taman belakang rumahmu, dan pastikan semuanya sempurna untuk hari yang kamu mau.

  • Apa sih enaknya?

Terlepas dari itu semua, sebuah pernikahan di rumah tidak akan terasa spesial tanpa campur tangan orang-orang yang turut membantu dan mendoakan pernikahanmu. Entah itu teman yang membantumu menghias atau orangtua yang menyediakan rumah untukmu, semuanya tidak akan terasa begitu dekat dan akrab kalau kamu tidak melaksanakan pernikahan di rumah. Pada pernikahan yang ruangannya besar, kamu berada di sebuah ruangan asing yang dipakai oleh pasangan sebelum dan sesudahmu. Namun, saat mengadakan pernikahan di rumah, kamu akan mengadakan sebuah pernikahan di tempat yang pernah menjadi tempat tinggalmu, bahkan mungkin tempat dimana pertama kali pasanganmu datang dan menjemputmu kencan. Semua memori itu tidak bisa kamu dapatkan, kalau mengadakan pernikahan di tempat lain.

Pada pernikahan yang ruangannya besar, kamu berada di sebuah ruangan asing yang dipakai oleh pasangan sebelum dan sesudahmu. Namun, saat mengadakan di rumah, kamu akan mengadakan sebuah pernikahan di tempat yang pernah menjadi tempat tinggalmu, bahkan mungkin tempat dimana pertama kali pasanganmu datang dan menjemputmu kencan. Semua memori itu tidak bisa kamu dapatkan, kalau mengadakan pernikahan di tempat lain.

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca ide-ide di atas? Menyelenggarakan pernikahan di rumah bukan berarti kamu tidak punya cukup uang untuk menyewa gedung, tapi kalau bisa berhemat dan malah lebih berkesan, kenapa tidak? Semoga kamu semakin yakin untuk tetap melaksanakannya di rumah, ya! Ingat, selama kamu terus berusaha keras dan mau mencoba banyak hal, pastilah pernikahan yang kamu selenggarakan tetap berkesan, entah itu bagi kamu atau bagi para tamu undangan. Selamat menyiapkan pernikahan!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *