Ingin Mengadakan Resepsi Pernikahan Saat Pandemi

Ingin Mengadakan Resepsi Pernikahan Saat Pandemi? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!

Tak ada yang pernah berfikir bahwa pada tahun ini akan terjadi pandemi yang kemudian menjadi gangguan di semua sektor kehidupan ini. Pandemi ini memang banyak menunda semua kegiatan baik kegiatan lembaga pemerintahan maupun kegiatan personal seperti pernikahan pada waktu seperti ini. Lalu bagaimana melangsungkan resepsi pernikahan saat Pandemi?

Setiap pasangan pasti akan mendambakan pernikahan yang mewah dengan acara yang mengasyikkan. Wajar saja, pesta pernikahan yang dilakukan sekali dalam seumur hidup ini pasti diharapkan berjalan dengan sempurna. Biasanya, mudah saja bagi pasangan untuk menggelar pesta pernikahan tersebut, tetapi tidak untuk tahun ini. Adanya pandemi yang mengharuskan kita untuk harus menjaga jarak antara satu orang dengan orang yang lainnya.

Hal ini tentunya membuat kamu semakin susah dalam melaksanakan pesta resepsi bukan? Apalagi dalam pesta resepsi kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Meski beberapa hal seperti vendor, pesanan makanan, busana pengantin hingga makeup sudah lunas dibayar, tetapi tidak ada pilihan selain menunda pernikahan.

Namun sebelum kamu dan pasanganmu kini bersedih lebih dalam, kamu masih bisa loh merayakan pesta pernikahan kamu. Kamu bisa melakukan pesta pernikahan saat pandemi dengan memperhatikan keempat hal berikut ini.

Tips Aman Mengadakan Resepsi Pernikahan Saat Pandemi
Ingin Mengadakan Resepsi Pernikahan Saat Pandemi? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!

  1. Menyediakan perlengkapan cuci tangan

    Menyediakan perlengkapan cuci tangan atau sabun cair merupakan hal pertama yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin menggelar resepsi di tengah pandemi seperti ini. Menyediakan cuci tangan juga merupakan hal yang dianjurkan pemerintah, karena rajin mencuci tangan akan menghentikan penyebaran virus di tengah pandemi.

    Selain itu, ada bagusnya jika kamu juga menghimbau seluruh tamu agar tidak bersalaman atau berjabat tangan dan menggantinya dengan salaman jarak jauh atau salaman dengan menggunakan isyarat tubuh.

  2. Menyediakan hand sanitizer

    Selain menyediakan cuci tangan di luar, ada baiknya jika kamu juga menyediakan hand sanitizer untuk tamu yang ingin naik ke pelaminan dan menyapamu dan pasangan. Hal ini merupakan antisipasi ganda yang dapat kamu lakukan. Kamu juga dapat menyiapkan handsanitizer di setiap stand hidangan yang kamu sediakan, dengan cara tersebut, kesterilan tangan dari tamu akan selalu terjaga.

  3. Menyiapkan petugas untuk mengecek suhu tubuh

    Pengecekan suhu badan merupakan hal pennting lainnya yang wajib kamu lakukan terhadap tamu ketika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan ditengah pandemi. Kamu dapat menyiapkan petugas khusus untuk pengecekan suhu tubuh, pengecekan suhu tubuh ini sangat berfungsi sebagai pencegahan penyebaran virus, hal in merupakan cara yang dapat kamu lakukan untuk mendeteksi tamu apakah tamu tersebut terpapar virus atau tidak.

  4. Mengatur jam kunjungan resepsi

    Hal lain yang dapat kamu lakukan dan wajib anda perhatikan adalah mengatur jam kunjungan resepsi. Anda dapat membatasi berapa jumlah tamu dalam satu kunjungan, kamu dapat membagi acara ke dalam dua sesi. Dengan begitu jumlah tamu dalam resepsi pernikahan tidak terlalu banyak, sehingga tamu kamu dapat melakukan protokol kesehatan dengan tidak berhimpit- himpitan dan menjaga jarak antara satu orang dengan orang yang lainnya.

Nah, itu dia keempat hal yang wajib kamu ketahui dan kamu persiapkan ketika ingin mengadakan pesta pernikahan saat pandemi seperti ini. Namun, selain keempat hal tersebut, tidak ada salahnya jika kamu tetap memperhatikan tatanan venue pesta pernikahan kamu. Kamu dapat menyesuaikan konsep pernikahan kamu dengan mepertimbangkan protokol kesehatan. Lebih baik jika anda memilih tempat yang sedikit luas dan terbuka agar tamu anda tidak bergerombol seperti beberapa tempat berikut ini:

Demikian artikel tentang resepsi pernikahan saat pandemi yang dapat kami sampaikan. Jadi jangan sampai kamu menunda acara pernikahan yang sudah kamu rencanakan sejak lama karena hal ini, jika dapat diusahakan mengapa tidak?

Keep save, health and happy.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *