Referensi Souvenir Nikah yang Berguna untuk Sehari-hari

Referensi Souvenir Nikah yang Berguna untuk Sehari-hari

Souvenir nikah dalam sebuah resepsi menjadi hal yang terkadang dinantikan oleh tamu undangan. Semakin menarik souvenir yang diberikan, maka pernikahanmu akan semakin dianggap berkesan.

Tak heran bila banyak pasangan yang rela mengeluarkan kocek banyak guna menyenangkan para tamu dengan souvenir yang unik. Sayangnya, banyak pula pasangan yang kurang memperhatikan budget dalam membuat souvenir pernikahan sehingga mengalami over budget. Padahal, mereka dapat mengalokasikan dana tersebut untuk hal yang lebih penting dalam sebuah pernikahan.

Souvenir nikah yang unik tidak harus memiliki harga yang mahal. Sayang sekali bila souvenir mahalmu ternyata hanya dijadikan pajangan atau diletakkan di sembarang tempat oleh tamu undanganmu. Banyak benda yang murah dan useful untuk dijadikan souvenir pada pesta pernikahanmu. Berikut adalah beberapa referensi souvenir pernikahan dengan budget minim tetapi dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Mug

Mug atau cangkir memang menjadi souvenir pernikahan mainstream yang sering ditemukan dalam pesta pernikahan. Namun, tidak dapat disangkal bahwa benda yang satu ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Memilih mug untuk souvenir pernikahanmu merupakan pilihan yang tepat. Tamu undangan yang memiliki mug tersebut akan selalu mengingat momen pernikahanmu dengan pasangan.

Tak perlu mencantumkan desain yang rumit, cukup sertakan namamu dan pasangan dengan font yang menarik pada mug. Bila masih ada space yang luas, kamu juga dapat menyertakan tanggal pesta sakral pada mug tersebut. Bahan dasar yang ingin kamu gunakan untuk mug pun beragam, mulai dari keramik, kaca, hingga kaleng.

  1. Pouch

Pouch dapat kamu jadikan pilihan souvenir pernikahan murah dan useful selanjutnya. Benda yang satu ini tentu akan disukai oleh tamu undangan karena bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk tamu wanita, bisa memanfaatkan souvenir pouch darimu untuk menyimpan alat rias mereka dalam tas. Bahkan banyak benda lainnya yang dapat disimpan dalam pouch darimu.

Kamu dapat mengkreasikan pouch tersebut dengan berbagai macam bahan. Pouch dengan bahan kulit sintetis paling sering ditemui dalam pesta pernikahan. Kamu dapat memberikan aksesoris berupa pita yang mengikat pouch tersebut agar tidak terlihat sederhana. Sertakan pula ukiran inisial namamu dan pasangan agar para tamu akan senantiasa mengingat pernikahanmu.

  1. Card Holder

Image result for souvenir card holder

Bisa kita katakan bahwa card holder merupakan inovasi yang unik. Bila pada umumnya orang-orang menyusun berbagai macam kartu pada dompet mereka, card holder menawarkan alternatif yang berbeda. Melalui benda ini, kamu dapat menyusun kartu-kartu tersebut pada dompet sendiri sehingga tidak menyatu dengan dompet uang.

Meskipun namanya card holder, kamu juga dapat menyimpan sejumlah uang pada dompet ini. Sehingga kamu tidak perlu kerepotan membawa dua dompet dan mampu memberikan space yang lebih longgar untuk tasmu. Benda ini tentu sangat cocok untuk dijadikan souvenir pernikahanmu. Agar tidak terkesan monoton, kamu dapat memberikan beberapa pilihan warna pada souvenir pernikahan yang satu ini.

  1. Tote Bag

Campaign dalam mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari sedang digalakkan di tengah masyarakat. Tentu saja pemanfaatan kantong plastik dengan jumlah yang banyak dapat merusak alam. Itulah mengapa banyak supermarket yang menyarankan pembelinya untuk membawa kantong kain belanja mereka sendiri.

Guna mendukung gerakan tanpa plastik, kamu dapat memberikan tote bag sebagai souvenir pernikahanmu. Tamu hadirin tentu akan menyukai souvenir darimu mengingat fungsinya yang dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Tanaman Hias

Memang terdengar aneh apabila menjadikan tanaman hias sebagai souvenir pernikahan. Namun hal tersebut kerap dijadikan pilihan yang unik oleh sebagian pasangan. Jangan membayangkan tanaman yang akan kamu berikan untuk tamu berupa pot besar dengan pohon yang menjulang tinggi. Kaktus merupakan tanaman yang bisa kamu jadikan souvenir pernikahanmu.

Bentuk yang beragam dari tumbuhan ini semakin menjadi daya tarik tersendiri. Bila ingin berkreasi lebih, kamu dapat memberikan warna pot yang berbeda-beda pula. Tamu yang hadir mulai dari orang tua hingga anak kecil pasti akan tertarik dengan souvenir ini. Dijamin mereka akan menghias rumah mereka dengan kaktus pemberian darimu dan pasangan.

Itu dia 5 souvenir nikah yang murah dan berguna yang bisa kamu jadikan pilihan. Apakah kamu sudah dapat menentukan pilihanmu? Semoga artikel ini membantumu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *