Inspirasi Kegiatan ketika Stay at Home di Tengah Pandemi Virus Corona

Inspirasi Kegiatan ketika Stay at Home di Tengah Pandemi Virus Corona

Sudah hampir 3 bulan sebagian besar masyarakat di berbagai daerah di Indonesia harus stay at home atau tetap di rumah. Apa saja aktivitas stay at home bermanfaat yang sudah kalian dilakukan bersama keluarga?

Dengan adanya peraturan bahwa kalian harus stay at home ini karena penyebaran virus covid-19 yang masih terus terjadi dan kurva korban pun terus meningkat. Mau tidak mau, masyarakat pun harus menjalaninya dengan taat.

Sebagian besar keluarga terkena dampak untuk bertahan di rumah sudah selama 3 bulan ini. Rasa bosan pasti melekat dalam diri kamu dan keluarga, bukan?

Apakah kalian kebingungan inspirasi aktivitas yang bermanfaat untuk kalian lakukan di tengah pandemi virus Corona? Di bawah ini berikut penjelasan yang bisa kalian cermati.

Inspirasi Kegiatan selama Stay at Home di Tengah Pandemi virus Corona

Inspirasi Kegiatan ketika Stay at Home di Tengah Pandemi Virus Corona
Foto: Ide Rumah Minimalis
  1. Berkaraoke Bersama

Aktivitas ini sering kali menjadi pilihan saat sedang tidak ada pandemi. Namun, apakah berarti kalian harus pergi ke tempat karaoke? Tentu saja tidak, walau tidak bisa mengunjungi sebuah tempat karaoke, kamu tetap bisa berkaraoke bersama dengan keluarga.

Jika di rumah kalian tidak memiliki alat karaoke, kalian bisa membelinya di tengah pandemi seperti ini. Mengenai harga kalian tidak perlu khawatir. Saat ini ada alat karaoke sederhana untuk meramaikan waktu-waktu berharga di rumah bersama keluarga.

Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan televisi dan sound system biasa saja untuk memutar musik dan bernyanyi bersama keluarga layaknya sedang berkaraoke.

  1. Manfaatkan Kebersamaan dengan Bermain Lego

Lego merupakan salah satu permainan yang sangat disarankan untuk kamu yang sedang mencari inspirasi aktivitas stay at home. Permainan menyusun berbagai hal dari potongan-potongan balok lego dapat menjadi kompetisi antara anggota keluarga.

Kamu juga perlu membuat batasan waktu agar permainan terasa lebih seru. Kompetisi bisa dilakukan antara anak dengan orang tua sebagai juri. Bisa juga sebaliknya, kompetisi bisa dilakukan antara orang tua dengan anak sebagai juri.

  1. Nikmati Waktu Memasak Bersama

Inilah inspirasi aktivitas yang menyenangkan. Stay at home membuat kalian lebih banyak waktu luang lebih banyak di rumah. Inilah hal yang memungkinkan kamu untuk bisa memasak apa saja. Tidak perlu terburu-buru untuk berangkat kerja atau mengantar anak ke sekolah, saat ini masakan serumit apapun bisa kamu coba di rumah.

Jika kamu ingin suasananya yang jauh lebih menyenangkan, kamu bisa melibatkan seluruh anggota keluarga untuk masak bersama. Sambil memasak, kamu bisa curi kesempatan untuk mengambil video atau foto untuk mengabadikan momen-momen menyenangkan ini.

  1. Berkreasi dalam Memproduksi Kartu Ucapan

Sebagian besar anggota keluarga di rumah pasti sudah sangat ingin bertemu dengan keluarga atau teman yang terpisah selama 3 bulan ini bukan? Agar tetap bisa menjalin hubungan baik, kamu bisa berkreasi dalam membuat kartu ucapan untuk dikirimkan ke keluarga atau kerabat terdekat.

Salah satu inspirasi aktivitas selama stay at home yang bermanfaat adalah dengan membuat kartu ucapan bersama. Jika kalian sudah memiliki anak, tentunya kalian bisa mengasah mereka untuk menjadi lebih kreatif dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

  1. Biasakan Menanam Tanaman Hias

Jika kamu memiliki lahan yang sebelumnya kurang terawat, tentunya kamu bisa manfaatkan waktu selama di rumah ini untuk memenuhinya dengan tanaman-tanaman yang asri.

Bagi kamu yang tidak memiliki lahan yang cukup luas, lebih baik manfaatkanlah dinding di rumah sebagai lahan organik untuk menanam berbagai tanaman organik dengan tempat yang kecil. Dengan melakukan aktivitas ketika stay at home ini, kamu juga bisa sekaligus mendidik anak kalian untuk memperhatikan lingkungan.

  1. Mengadakan Pesta Kostum

Aktivitas stay at home yang satu ini bisa dikategorikan sebagai salah satu aktivitas yang menyenangkan. Selama kalian di rumah, kamu dan anak-anak kalian menjadi tidak pernah berdandan secantik dan setampan saat akan pergi ke luar rumah. Ini merupakan salah satu aktivitas yang menjadi sebuah kesempatan untuk saling kompak dan merasa hal yang menyenangkan.

Yap, kalau bisa kamu mengadakan sebuah pesta kostum bersama dengan seluruh anggota keluarga. Kamu pun bisa menentukan tema kostum yang harus digunakan dan meminta setiap anggota keluarga untuk berkumpul di pesta pada jam tertentu. Selain menyenangkan, aktivitas stay at home ini mengasah kreativitas seseorang.

  1. Nonton Film Kesayangan Bersama

Inspirasi aktivitas yang tidak kalah bermanfaat untuk kamu coba di rumah selama stay at home adalah dengan nonton film kesayangan bersama di ruang tamu. Agar dapat suasana yang berbeda, kamu bisa merubah ruang tamu menjadi tempat yang sangat cozy atau nyaman untuk duduk, tiduran, sambil menikmati film yang ditayangkan.

Kamu bisa menambahkan juga berbagai jenis kudapan untuk menikmati waktu menonton film bersama ini. Tentunya, kegiatan ini akan sangat mengenang dan membuat kalian dan keluarga lebih relax.

  1. Olahraga bersama

Di tengah pandemi seperti ini, kalian disarankan untuk tidak keluar rumah terkecuali ada keperluan mendesak. Jika kalian gemar berolahraga, kamu bisa tetap melakukannya di dalam rumah. Olahraga di dalam rumah tidak akan membosankan, jika kamu bisa memilih jenis olahraga yang menyenangkan. Seperti misalnya kalian memilih workout ataupun yoga.

Beda halnya jika kalian memiliki halaman rumah yang cukup luas. Tentunya, kalian dan anggota keluarga bisa bertanding basket atau bola di halaman tersebut. Kalau sudah bosan, kalian tidak perlu khawatir. Karena masih banyak cabang olahraga yang bisa kalian lakukan ketika stay at home.

  1. Piknik di Dalam Rumah

Adakah yang mengira bahwa piknik tidak bisa dilakukan di rumah? eits, pendapat itu tentu salah ya, dears. Kamu bisa lakukan piknik di rumah dengan menyiapkan karpet piknik dan buka keranjang piknik yang berisi piring, gelas, dan berbagai roti.

Duduklah bersama anggota keluarga di atas karpet dan berbincang-bincanglah layaknya sedang berpiknik di luar rumah. Nikmati dengan beberapa hidngan potongan roti lezat dengan selai favorit masing-masing. Saling bertukar cerita menjadi momen penting yang tidak boleh dilewatkan juga selama piknik.

  • 10. Belanja online

Aktifitas terakhir yang bisa kamu lakukan adalah berbelanja. Hobi wanita ini memang tidak bisa dipisahkan walau pandemi menyerang. Meski banyak mall dan toko tutup, namun tidak sedikit dari mereka yang tetap melayani kamu berbelanja secara online.

Salah satu yang melayani kamu secara online ada V&Co Jewellery, toko perhiasan dan cincin kawin ini masih tetap melayani pembelian dan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan diskon yang sangat hemat. Yuk kunjungi websitenya V&Co Jewellery!

Itulah ulasan mengenai aktivitas ketika stay at home di tengah pandemi agar bisa mengusir rasa kebosananmu. Siap untuk melakukannya di rumah?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *