Anting berlian asli

Tips Memilih Jenis Anting Sesuai Bentuk Wajah dan Rekomendasinya dari V&Co Jewellery

Anting adalah salah satu jenis perhiasan yang dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita. Anting sendiri banyak digunakan mulai dari bayi hingga lansia. Hal inilah yang membuat ada banyak model anting yang tersedia di pasaran. Kamu bisa memilih jenis anting berdasarkan kebutuhan dan selera. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu memilih jenis anting sesuai bentuk wajah agar fitur wajah terlihat lebih baik dan proporsional.

Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips memilih jenis anting sesuai bentuk wajah yang bisa kamu ikuti. Simak ulasan selengkapnya, ya!

1. Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari pemilihan anting berbentuk bulat seperti anting hoop dan anting huggies. Jenis anting ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih penuh dan semakin bulat. Hindari juga jenis anting stud karena model anting ini tidak bisa memberikan ilusi wajah yang memanjang. Jadi kamu membutuhkan model anting yang bisa memberikan kesan wajah lebih panjang.

Kamu bisa menggunakan anting dengan desain bersiku seperti persegi atau segitiga dengan model yang tegas untuk menghilangkan kesan wajah yang lebar. Kamu juga bisa memilih jenis anting yang menjuntai untuk membuat wajah terlihat lebih ramping. Tapi hindari anting dangle dengan hiasan yang terlalu ramai, ya, karena desain anting ini akan membuat wajah terlihat padat.

Anting Emas Zara
Anting Emas Zara GWH0089- V&Co Jewellery

Seperti anting emas Zara ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Dibuat dari white gold 18 karat yang simpel dan elegan, cocok untuk menyempurnakan penampilanmu dan mempertegas bentuk wajah kamu. Dilengkapi dengan 2 swarovski di setiap sisinya yang menambah kesan mewah dan elegan pada anting dangle cantik ini.

2. Wajah Oval

Selanjutnya adalah wajah oval yang memiliki karakteristik berbanding terbalik dengan bentuk wajah bulat. Sebenarnya, bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling cocok memakai berbagai jenis anting-anting. Namun tentunya pemilik wajah oval membutuhkan anting yang mampu memberikan kesan wajah yang lebih lebar dan proporsional. Untuk itu kamu bisa memilih anting stud yang sederhana atau anting hoop dengan ukuran medium.

Hindari jenis anting dangle atau anting drop karena model ini hanya akan memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Meskipun semua jenis anting tetap cocok untuk kamu pakai dan cukup kombinasikan dengan pakaian yang tepat, namun tetap tidak ada salahnya untuk memakai jenis anting yang tepat agar fitur wajah dapat ditonjolkan dengan baik.

Anting Emas Stasia GWH0095
Anting Emas Stasia GWH0095- V&Co Jewellery

Seperti anting emas Stasia dengan model stud ini. Terkesan sangat simpel namun tetap elegan dengan hiasan swarovski di bagian tengahnya. Dengan emas putih 18 karat yang cocok untuk kamu gunakan sehari-hari maupun ke acara formal sekalipun. Harganya juga terjangkau banget!

3. Wajah Kotak

Wajah kotak memiliki garis wajah yang tegas. Untuk itu kamu membutuhkan jenis anting-anting yang bisa melembutkan bentuk wajahmu. Untuk itu, hindari pemakaian anting dengan bentuk yang memiliki sudut tegas karena hanya akan menajamkan garis wajah seperti area tulang pipi dan rahang. Pilih bentuk anting yang bisa membuat wajah terlihat lebih penuh dan lebar.

Kamu bisa menggunakan anting dengan bentuk lonjong atau oval berukuran sedang. Jenis anting yang paling cocok dengan bentuk wajah kotak adalah anting hoop atau anting drop dengan gantungan berukuran sedang dan berbentuk bulat. Dengan begitu, bentuk wajah kamu akan terlihat lebih menawan.

Seperti anting berlian ini. Dengan model drop dengan gantungan bulat yang mampu melembutkan rahang dan tulang pipimu dengan baik, sehingga visual tampak lebih elegan. Anting ni dibuat dari emas putih 18 karat dengan berat 3,7 gram pada masing-masing anting sehingga tetap nyaman digunakan dan tidak terasa berat di telinga. Dengan round diamond di bagian tengahnya untuk memberikan kesan mewah dan cocok untuk kamu pakai di acara besar.

Anting Berlian DE000438
Anting Berlian DE000438- V&Co Jewellery

4. Wajah Segitiga

Pemilik wajah segitiga memiliki fitur wajah yang melebar di bagian dahi dan meruncing pada bagian dagu. Pemilihan jenis anting memang agak sedikit sulit karena kamu harus membuat dagu terlihat lebih sempit namun perlu membuat area dagu lebih bulat.

Tapi tenang aja, ada jenis anting yang pas untuk bentuk wajah ini, yaitu model anting drop. Pastikan bentuk gantungan anting teardrop ini memiliki desain yang melebar ke bawah seperti tetesan air sehingga bisa membantu bentuk wajah terlihat lebih proporsional.

Anting Emas GWH0116
Anting Emas GWH0116 – V&Co Jewellery

Seperti desain anting emas ini yang ditaburi swarovski pada permukaanya untuk menambah kesan mewah pada anting-anting. Dibuat dari emas putih 18 karat yang cocok untuk kamu pakai di acara formal.

5. Wajah Hati

Pemilik wajah hati memiliki kondisi yang sama seperti bentuk wajah segitiga, yaitu ukuran dahi yang lebih lebar dan dagu yang runcing. Bedanya, biasanya pemilik wajah hati memiliki garis rambut pada dahi yang membentuk huruf V, sehingga wajah terlihat seperti hati. Dengan begitu, pemilihan jenis antingnya sendiri sama dengan pemilik wajah segitiga. Kamu bisa memilih anting model chandelier atau teardrop.

Anting Berlian wanita DE000427
Anting Berlian DE000427 – V&Co Jewellery

Kamu bisa tampil mewah dengan anting berlian dengan round diamond 0,16 karat di bagian tengah dan taburan berlian di sisinya. Tidak hanya membuat wajahmu semakin proporsional, anting ini juga memancarkan auramu dengan optimal karena keindahannya.

6. Wajah Diamond

Wajah diamond atau berlian memiliki fitur area dahi dan dagu yang sempit dan melebar di bagian mata. Bentuk wajah seperti ini cocok untuk memakai jenis anting stud untuk lebih menonjolkan area wajah yang sudah kuat. Hindari anting-anting dengan model chandelier dengan desain melebar ke atas. Hindari juga model anting dangle yang menjuntai ke bawah.

Pilih anting dengan ukuran yang kecil namun dengan hiasan yang tepat agar tetap menonjol saat kamu pakai. Kamu juga bisa menggunakan jenis anting berbentuk segitiga atau jajar genjang untuk memberikan ilusi wajah yang lebih proporsional.

Anting Berlian Lovina DE000339
Anting Berlian Lovina DE000339- V&Co Jewellery

Kamu bisa menggunakan anting berlian Lovina dengan model stud dan desain love yang simpel dan elegan ini. Perpaduan emas putih 18 karat dan taburan berlian di sisinya membuat anting-anting ini tampak mewah meski desainnya terlihat sederhana.

Sekian tips memilih jenis anting sesuai bentuk wajah yang bisa kami berikan. Kira-kira, mana model anting yang paling cocok dengan bentuk wajahmu? Mau tau desain anting dari V&Co Jewellery lainnya? Katalog desain dan harga selengkapnya bisa kamu lihat di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *