Tips Mengenakan Perhiasan di Berbagai Acara

Tips Mengenakan Perhiasan di Berbagai Acara

Sebuah perhiasan dapat digunakan kapan pun dan dimana pun. Namun, kamu harus tetap memperhatikan situasi dan pemilihan perhiasan yang cocok. Tips mengenakan perhiasan berikut perlu kamu ketahui jika kamu sedang menghadiri acara ataupun untuk pemakaian sehari-hari.

Memakai perhiasan tidak hanya untuk melengkapi penampilan, tetapi juga mampu untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dengan menggunakan perhiasan, maka kekurangan bagian tubuh dapat tersamarkan dan membuat tubuh tampak terlihat proposional.

Pemilihan aksesoris perhiasan yang tepat tidak hanya dapat memberikan tampilan yang positif, tetapi juga dapat meningkatkan penampilanmu secara keseluruhan. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua momen atau kesempatan bisa digunakan untuk memamerkan perhiasan yang kamu miliki.

Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai aksesoris perhiasan, namun kamu perlu memahami tempat dan cara penggunaannya yang benar. Contohnya, kamu memakai berlian untuk dipakai sehari-hari, pasti akan menjadi pusat perhatian orang sekitar karena dianggap terlalu berlebihan dan kamu menjadi tidak nyaman untuk memakainya.

Penggunaan perhiasan juga harus memperhatikan beberapa aspek seperti memilih perhiasan yang tepat. Berikut tips mengenakan perhiasan yang bisa kamu ketahui agar tidak salah tempat dan nyaman dipakai:

1. Perhiasan Harian

Jika kamu ingin memakai perhiasan untuk sehari-hari, perhiasan dengan desain simple dan klasik merupakan poin penting dalam berpenampilan menggunakan perhiasan. Dengan durasi pemakaiannya yang lama, akan menekankan fungsi praktis agar tetap tampil effortlessly beautiful dipadukan dengan pakaian sehari-hari yang umumnya bergaya kasual.

Ada beberapa jenis perhiasan yang cocok untuk kegiatan sehari-hari, contohnya untuk orang yang sudah menikah, seperti cincin kawin. Sementara, untuk yang belum menikah bisa memakai perhiasan seperti cincin dan kalung sederhana yang bisa dijadikan pilihan sebagai perhiasan sehari-hari.

2. Perhiasan saat di Kantor

Memakai perhiasan saat di kantor sebaiknya tidak terlalu mencolok. Perhiasan dengan model simple seperti kalung mutiara atau gelang perak akan membuatmu gaya ke kantormu cukup trendy. Dengan memakai atasan blazer dan dipadu padankan dengan kalung emas yang memiliki liontin kecil, cocok dijadikan trenmu untuk ke kantor.

Jika kamu ingin memakai perhiasan berlian saat di kantor, perlu kamu perhatikan saat memilih perhiasan saat bekerja adalah memilih jenis yang tidak terlalu mencolok atau mendistraksi. Untuk kantor yang cenderung konservatif, sebaiknya memilih anting simple dengan jenis stud untuk menyempurnakan penampilan.

Sementara itu, jika kantormu kurang konservatif, kamu dapat menggunakan anting dengan model hoop yang kecil. Jika lingkungan kerjamu kreatif, anting dengan ukuran besar dapat kamu coba. Jika kamu memilih perhiasan yang cukup mencolok, sebaiknya kamu bisa mengimbangi dengan penggunaan fashion yang se-simple mungkin.

3. Perhiasan Saat di Kampus

Kampus merupakan tempat yang tidak dianjurkan untuk memakai perhiasan. Karena kampus bukan tempat untuk ajang pamer perhiasan. Namun, bagi kamu yang ingin memakai perhiasan saat berada di kampus kamu bisa mengenakan akesoris seperti gelang dari manik-manik atapun kayu. Kamu juga dapat memakai cincin emas putih dengan model yang simple dan dapat digunakan untuk sehari-hari.

4. Perhiasan Saat di Mall

Mall merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang ingin memakai perhiasan model apapun. Tetapi, kamu harus tepat bisa memadu padankan dengan outfit yang kamu gunakan agar tidak mencinptakan kesan yang berlebihan bahkan cenderung norak.

Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati karena mall rawan dengan tindak kejahatan. Kamu bisa mengenakan perhiasan yang simple namun elegan dan usahakan untuk selalu menjaga perhiasan yang kamu sedang pakai.

5. Saat Acara Pesta

Memakai perhiasan mewah saat menghadiri acara pesta dianggap sah-sah saja. Di sana kamu bisa memakai menggunakan emas ataupun cincin berlian dengan desain glamour. Kamu juga dapat memilih beberapa item lainnya seperti bangles atau hoop earing sebagai pelengkap penampilan. Tampil mewah boleh saja, namun jangan sampai perhiasanmu menutupi karakter dirimu yang sebenarnya karena kenyamanan merupakan hal yang paling penting.

Kamu juga harus memperhatikan pakaian atau outfit dengan perhiasan yang kamu gunakan saat pesta itu. Sebaiknya, kamu tidak perlu terlalu berlebihan dalam memakai perhiasan, dengan memakai busana yang ‘kalem’ dan perhiasan yang simple tetap akan membuatmu terlihat elegan dalam pesta tersebut.

6. Perhiasan untuk acara formal

Acara formal adalah salah satu moment tepat bagi kamu yang senang memakai perhiasan untuk menunjukan kesan elegan pada penampilanmu. Pada acara ini, kamu dapat memakai perhiasan terbaik yang kamu miliki.

Kamu dapat memakai emas, berlian, ataupun permata yang kau padu padankan dengan penampilanmu. Namun, sebaiknya kamu tidak perlu menggunakan lebih dari satu jenis perhiasan oversize untuk menghilangkan kesan over pada pada penampilanmu. Karena mengunakan banyak perhiasan dapat membuat kamu terlihat seperti toko perhiasan berjalan.

Pilihlah satu jenis statement piece kemudian kamu bisa padu padankan dengan jenis perhiasan lainnya yang lebih ringan. Kamu juga bisa memakai set perhiasan jika memilikinya, namun walaupun memakai set perhiasan cukup bisa dibilang aman, namun kamu harus berhati-hati untuk tidak terlalu matchy-matchy.

Jika kamu ingin memakai banyak perhiasan dalam satu penampilan, ada beberapa tips agar kamu tidak terlihat terlalu berlebihan atau norak. Pertama yang harus kamu perhatikan adalah warna dan bentuk dari perhiasan yang akan kamu pakai. Sebaiknya, kamu memilih warna yang senada seperti silver atau emas kuning.

Bentuk dari perhiasan itu sendiri juga harus kamu sesuaikan, jangan memilih perhiasan dengan ukuran besar semua. Jika kamu memakai sebuah cincin yang besar di jari tangan, kamu bisa memilih gelang atau kalung dengan desain yang tipis dan simple.

Sama halnya dengan pakaian dan make up yang kamu kenakan secara bersamaan. Jika kamu ingin menonjolkan perhiasan yang dikenakan saat itu, sebaiknya pilihlah tampilan make up dan pakaian yang lebih sederhana.

Tips mengenakan perhiasan terakhir yang tidak kalah penting dari semua tips di atas ialah gunakan perhiasan dengan porsi yang tepat sehingga berkesan tisak berlebihan dan norak. Sebaiknya, gunakan perhiasan dengan maksimal tiga jenis, seperti kalung, anting, cincin, tanpa gelang. Semua bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

Jika kamu ingin memakai jam tangan atau gelang secara bersamaan, sebaiknya pilihla di tangan sebelah kanan atau kiri. Jangan menggunakan jam tangan dan gelang secara terpisah. Kamu bisa menyatukan keduanya di salah satu tanganmu. Kamu juga bisa memakai cincin dan gelang secara bersamaan. Sama seperti jam tangan dan gelang, kamu harus memakai cincin dan gelang pada salah satu tanganmu agar terlihat lebih menarik.

Bagaimana? Kamu sudah membaca tips mengenakan perhiasan dalam berbagai acara di atas? Tidak sulit kan untuk tampil cantik dan cerdas dengan perhiasan? Semoga tips dan saran ini dapat bermanfaat dan membuat penampilanmu semakin sempurna, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *