Daftar Tren Cincin Kawin Tahun 2020

Pemilihan cincin kawin dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari bahan sampai mencari model yang kekinian. Mungkin kamu ingin mencari model yang tak ketinggalan zaman dan kekinian. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui tren cincin kawin 2020 sebagai bahan rekomendasi model cincin kawin. Ada banyak faktor yang menentukan tren cincin kawin 2020. Salah satunya adalah dari segi warna. Rosegold termasuk salah satu jenis tren yang banyak diincar pasangan mudah. Seperti cincin pada umumnya, cincin emas rosegold terbuat dari emas kuning dan putih.

Cincin yang terbuat dari rosegold adalah campuran antara emas dengan logam lain. Hal ini membuat cincin jadi lebih kokoh namun memiliki warna merah mudah seperti warna mawar. Cincin emas rose gold mencampurkan emas, tembaga dan juga perunggu. Persentase campuran emasnya sekitar 75% dengan tingkat karat berbeda. Mulai dari 18 karat sampai dengan 22 karat. Warna yang muncul dari cincin ini tergantung dari berapa kandungan perunggu yang digunakan.

Tentu semakin banyak perunggu akan semakin merah warna cincin. Umumnya terdapat tiga varian warna dari jenis perhiasan ini. Mulai dari cincin kawin rose gold murni, rose gold merah muda hingga rose gold merah. Tak heran jika semakin banyak orang yang memilih cincin ini dengan warna yang sangat beragam. Tapi tahukah kamu bahwa cincin emas rose gold sendiri sudah ada sejak lama?

Memang popularitas dari jenis perhiasan ini baru terdengar belakangan. Tapi sebenarnya perhiasan jenis ini sudah populer sejak abad 18. Maka kerap kali perhiasan ini sering disebut dengan Emas Rusia. Popularitasnya membuat perhiasan dengan varian rose gold ini semakin mahal dan muncul dengan berbagai rupa dan bentuk. Keindahannya membuat orang memilih cincin emas rose gold untuk momen berharga, termasuk sebagai cincin kawin.

Baca juga:  Cara Membersihkan Cincin Kawin Palladium yang Perlu Anda Ketahui

Tren berikutnya adalah aksen seperti berlian. Misalnya cincin dengan model solitaire. Cincin jenis ini adalah cincin dengan berlian tunggal atau satu mata berlian yang berlokasi di tengah cincin. Siapa sangka ternyata cincin model ini termasuk jenis cinci  yang cukup banyak diminati sebagai model cincin kawin. Modelnya sebenarnya tidak terlalu mewah atau begitu mencolok. Hanya saja bentuk berliannya yang membuat cincin ini tampak menawan.

Cincin solitaire sebenarnya tidak menunjukkan bentuk dari batu berlian tertentu. Hanya saja cincin tersebut memiliki satu berlian yang menjadi mata dari cincin tersebut. Jika kamu ingin membeli jenis cincin ini artinya kamu harus memilih bentuk dan model dari berlian atau permata yang akan disematkan pada cincin. Tak sampai situ saja, ada pula aksen berlian yang disebar di seluruh bagian cincin atau biasa disebut dengan listring. Cincin ini merupakan cincin yang memiliki beberapa berlian dan tersususn untuk mengelilingi lingkaran rangka cincin. Uniknya, cincin listring ini tidak terlihat terlalu mewah dan juga mentereng.

Cincin listring sendiri ternyata termasuk cincin yang paling digemari setelah cincin solitaire. Berbeda dengan listring, cincin solitaire hanya menyematkan satu buah berlian di cincin. Hanya saja keduanya sama-sama terbuat dari berlian. Hal ini pastinya membuat para wanita jatuh hati karena akan tampak elegan dan mewah saat digunakan.

Tren Cincin Kawin 2020

Pasti kamu membutuhkan rekomendasi model yang ikut tren kekinian. Berikut ini beberapa contoh model cincin yang juga menjadi tren cincin kawin 2020. Pastinya akan membantu kamu mendapatkan cincin kekinian yang sesuai dengan selera.

Rekomendasi Model Sesuai Tren Cincin Kawin 2020

Baca juga:  Cara Merawat Berlian yang Mudah Dilakukan
  1. Cincin Kawin Rustic WRD0007

    Rustic WRD0007
    Cincin rustic dark design satu ini terlihat sederhana, namun tetap menimbulkan kesan elegan dan misterius. Kamu bisa melihatnya dari detail cincin tersebut. Cincin kawin wanita diberikan sentuhan berlian agar terlihat lebih cantik. Berbeda dengan cincin kawin prianya yang tidak diberi sentuhan berlian. Kesatuan cincin tersebut sangat serasi, bukan?

  2. Cincin Kawin Exclusive WR0474

    Exclusive WR0474
    Tidak bosandengan desain cincin kawin mewah, eksklusif, dan berkualitas. Pastinya banyak orang yang masih tertarik dengan cincin kawin dengan desain yang unik dan mewah. Menggunakan berlian grade F dengan tingkatan Vvs, kualitas dari berlian 0,08 karat tidak perlu diragukan lagi. Bentukan round diamond yang nyaris sempurna tanpa cacat sangat cocok dipadukan dengan desain cincin band tebal dengan ukiran mewah. Cincin kawin ini pun diberi finishing dengan kesan doff dan glossy yang menyempurnakan tampilan cincin ini.

  3. Cincin Kawin Exclusive WR0150

    Exclusive WR0150
    Tren cincin kawin 2020 berikutnya merupakan sepasang cincin kawin manis dengan desain yang begitu elegan dan memukau. Dengan tampilan jumlah dan ukuran berlian berbeda antara cincin wanita dan pria, keduanya sama-sama memiliki band yang berlayer. Rupa cincin kawin ini seperti untaian-untaian tali yang diikat menjadi satu yang akan tampak begitu indah di jemari kamu.

    Untuk cincin mempelai pria, hanya ada satu berlian 0,27 karat pada center-nya. Sedangkan untuk cincin wanitanya, ada satu buah berlian 0,26 karat pada center-nya dan 20 berlian 0,22 karat pada sisi-sisinya membentuk gelombang yang amat cantik.

  4. Cincin Kawin Simple WR0114

    Simple WR0114
    Cincin kawin yang cukup kekinian adalah dengan desain simple dan vintage. Perpaduan doff and glossy yang ditawarkan pada koleksi ini membuat cincin tampak beraksen rustic tapi tetap elegan dan halus. Sebanyak dua butir berlian berkualitas yang masing-masingnya berbobot 0,01 karat menyempurnakan tampilan cincin kawin untuk hari spesialmu Letak berlian tersembunyi di antara celah yang dibuat pada badan cincin sehingga gesekan atau benturan langsung pada berlian dapat diminimalisir demi menjaga kualitas berlian pada cincin dan menghindari lepasnya berlian dari penahannya. Desain yang seperti ini membuat cincin tampak tidak mencolok tapi tetap indah dan elegan.

  5. Cincin Kawin Rustic WRD0002

    Rustic WRD0002
    Tak perlu melihat dari dekat pun, kamu tahu cincin ini merupakan cincin kawin rustic. Desainnya sangat menyatu dengan konsep pernikahan rustic. Desain ini bisa dibilang sederhana, tetapi aura elegan bisa kamu lihat hanya dengan sekali tatap. Sama dengan keempat cincin di atas, kamu bisa memilih bahan logam yang kamu suka. Tentunya menyesuaikan dengan budget dan sensitivitas jari kamu. Oh, tak hanya itu. Kamu bisa mengganti berliannya dengan Swarovski juga, lho!

  6. Cincin Kawin Rustic WRD0003

    Rustic WRD0003
    Desain cincin dengan tanduk rusa ini menjadi salah satu koleksi cincin kawin rustic yang juga menjadi tren cincin kawin 2020. Kamu bisa menjadikannya pilihan jika desain yang satu ini cocok dengan seleramu. Kira-kira bahan logam yang digunakan apa, ya? Istimewanya, kamu bisa memilih jenis logam yang digunakan, lho! Keren banget, kan? Selain menyesuaikan dengan budget, juga menyesuaikan dengan sensitivitas kulit kamu. Ini juga menjadi hal penting dalam menentukan model cincin kawin yaitu bahan yang tepat sesuai dengan selera.

Baca juga:  Berapa Kadar Emas untuk Cincin Kawin?

Itulah 6 tren cincin kawin yang bisa kamu miliki, di V&Co Jewellery. Yang mana yang jadi pilihanmu?

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin