Tren Gaun Pengantin

Intip Tren Gaun Pengantin Di Tahun 2020 Yukk!

Tren gaun pengantin memang berubah setiap tahunnya, dan sekarang akan memasuki tahun 2020 yang artinya tren gaun pengantin juga akan berganti. Bagi sebagian besar calon mempelai wanita, menemukan gaun pengantin yang tepat dan cocok memang cukup sulit. Bagi kaum wanita, menemukan gaun yang cocok dan seusai selera merupakan kegiatan yang ditunggu – tunggu.

Nah terlebih jika kamu ingin memutuskan menikah tahun besok, kamu sebagai calon mempelai harus mengetahui tren gaun pengantin yang sedang hits tahun besok. Agar pernikahanmu tetap catchy dan tidak ketinggalan tren, terlebih jika kamu adalah pasangan pengantin yang millennials.

Pernikahan merupakan hal yang perlu kamu persiapkan jauh-jauh hari, bahkan kamu bisa mempersiapkan satu tahun sebelumnya. Jika kamu ingin menikah tahun 2020, artinya kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Gaun Pistachio

Hijau minty lembut seperti kacang Pistachio adalah warna gaun pengantin yang akan ngetren. Tampilan gaun pengantin dengan warna ini sendiri muncul pada gelaran fashion show Haute Couture. Setelah sebelumnya champagne, soft blue, lilac, dan hitam jadi tren warna gaun pengantin, kini giliran Pistachio yang akan mendominasi.

Tampilan warnanya yang memberi kesan modern sekaligus menyegarkan, diprediksi oleh para pengamat mode akan segera menjadi favorit para pecinta fashion, jadi untuk kamu calon mempelai siapkan gaun pengantin ini. Karena gaun pengantin tidak melulu berwarna putih, sehingga ini merupakan tampilan baru bagi dunia pernikahan.

Halters

Tren Gaun Pengantin

Alternatif model klasik yang tak lekang dimakan waktu. Gaun tanpa tali dengan siluet kerah V-neck, one shoulder dan off-shoulder. Di 2020, diprediksikan gaun pengantin model kerah Halterneck bisa lebih banyak terlihat daripada tahun-tahun sebelumnya. Tren ini diprediksikan muncul, salah satunya karena pilihan Meghan Markle mengenakan gaun Halter putih saat acara pesta resepsi pernikahannya.

Kelebihan mengenakan gaun halter neck, maka perhatian orang akan terfokus pada bagian atas tubuh termasuk bahu, dada dan wajah. Untuk itu, gaun satu ini cocok dikenakan oleh wanita yang memiliki pinggul besar atau betis besar karena akan menyembunyikan kekurangan tubuh bagian bawah.

Clever Corsetry

Desain busana pengantin ini hadir dengan konsep underwear sebagai outerwear. Namun dibuat tidak terlalu seksi, memadukan korset dengan sheer tulle, renda-renda gossamer laces, dan banyak tumpukan alias layering yang memberikan kesan royal look.

Gaun ini memang menonjolkan keindahan kulit sang mempelai wanita. Dengan gaun ini agak terbuka, membuat kamu semakin cantik dan menjadi fokus di acara istimewa kalian nantinya. Kelebihan mengenakan gaun ini adalah kamu bisa menggunakan aksesoris kalung sebagai pemanis penampilanmu, tetapi jangan menggunakan kalung yang berlebihan. Cukup yang terlihat simpel tetapi elegan, karena jangan sampai kalungmu lebih ramai dibandingkan gaunmu.

Feathery Frocks

Aksen bulu-bulu lightweight feathers menambah kesan glamor dan feminin yang biasanya ingin ditampilkan saat acara seremonial, rehearsal dinner atau after-party.

Kelebihan mengenakan gaun ini, calon mempelai wanit akan terlihat ramping. Karena efek bulu-bulunya yang membuat kesan ramping pada tubuh sang pemakai, dan biasanya para wanita akan sangat senang jika tubuhnya terlihat ramping.

Va-Va Volume

Busana pengantin ini merupakan pengaplikasian volume di banyak sisi, entah di bagian lengan, kerah, atau dengan layer ruffles. Makin besar maka makin bagus, memberikan kesan glamor khas era 80-an. Cocok untuk pengantin yang tidak takut untuk tampil beda dan mengambil risiko dalam bergaya. Namun ingat, model satu ini dapat membuat pemilik tubuh mungil ‘tenggelam’. Jadi pastikan untuk benar-benar melakukan pengepasan proporsi yang pas.

Off Shoulder

Tren Gaun Pengantin

Mode busana off shoulders bisa dilihat dari gaun pesta para perempuan era Victoria abad ke-17 di Inggris. Selain itu, sejak awal 1990-an, mode gipsy atau boho-chic banyak menerapkan potongan ini.

Off shoulders diasosiasikan dengan atasan berbahan ringan dan flowy dengan bagian lengan yang melebar, biasanya berwarna putih dengan ornament lace atau motif floral. Off shoulders makin terlihat apik saat diterapkan pada bahan-bahan seperti wol, rajutan, atau suede.

Gaun ini kembali bersinar dan diperkirakan akan tren di tahun 2020 nanti, karena setelah menggelar resepsi pernikahannya dengan penyanyi Justin Bieber, Hailey Baldwin mengunggah foto pernikahan mereka melalui akun Instagram dan menjadi viral.

Kelebihan gaun ini jika digunakan di malam hari, off shoulders memberi sentuhan elegan untuk gaun malam. Seimbangkan kesan seksi dengan warna-warna klasik dan monokrom, lalu padankan dengan strap atau pointy heels.

Bagaimana referensi tren gaun pengantin di tahun 2020 nanti? Mana yang kira-kira akan sempurna dengan style kamu? Selamat mempertimbangkan dan semoga referensi diatas bermanfaat untuk kamu dan pasangan ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *