Pilihan Model Cincin Kawin Berlian Mewah dengan Harga Terjangkau

Pilihan Model Cincin Kawin Berlian Mewah dengan Harga Terjangkau

Salah satu tren perhiasan bagi para milenial adalah menggunakan cincin kawin berlian mewah. Selain anti mainstream, alasan model juga sangat banyak diperhitungkan oleh para calon mempelai.

Ya, faktanya model cincin dari bahan berlian yang melambangkan kemewahan memang unik dibanding cincin kawin emas biasa. Karenanya, wajar saja bila banyak orang yang mencari referensi untuk momen paling penting dalam kehidupan percintaan tersebut.

Tidak selamanya mahal, ternyata ada berbagai pilihan cincin kawin berlian mewah yang harganya terjangkau lho! Penasaran dengan rincian dan model-model cincin tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Cincin Berlian dengan Model Round Diamond

Bagi kamu yang suka perhiasan bermata besar, maka cincin berlian dengan model round diamond tentu bisa jadi referensi utama. Bahannya yang didominasi batu berukuran sedang akan menimbulkan kesan glamor yang elegan.

Model cincin kawin terbaru cocok untuk kamu yang hobi datang ke acara-acara perjamuan dan pesta. Meskipun sebaiknya tidak digunakan saat bekerja atau menghadiri pertemuan formal, tetapi tentu jenis tersebut sangat direkomendasikan untuk cincin pernikahan.

Ya, cincin pernikahan memang sudah seharusnya terkesan lebih megah dibandingkan jenis lain. Misalnya seperti cincin keluarga, cincin persahabatan dan sebagainya.

2. Cincin Cushion Berlian

Pernahkah kamu melihat cincin yang dipakai oleh para anggota kerajaan di Inggris atau Spanyol? Jika ya, maka tentu banyak ditemukan cincin cushion berlian dengan mata bersudut membundar.

Cincin yang satu ini modelnya memang telah ada sejak tahun 1980-an, dan mulai dikenalkan oleh keluarga kerajaan Eropa. Itulah sebabnya, jika kamu memilih model tersebut untuk pernikahan, maka jangan kaget apabila kesan yang tampak memang seperti royal wedding.

3. Radiant Cut Diamond Ring

Cincin yang modelnya cukup muda, dan masih baru muncul sekitar tahun 1990-an ini memberikan warna tersendiri bagi para pecinta berlian. Pasalnya, radiant cut sendiri sangat unik dan memberikan kesan lebih mewah dibanding model keluaran sebelumnya.

Biasanya, badan cincin berlian bermodel radiant cut dibuat lebih dari satu lapisan. Lalu, sebagai pelengkapnya diberikan juga titik-titik batu berlian tambahan pada sekeliling badan cincin.

Kemewahan model yang satu ini sangat direkomendasikan bagi pasangan menikah. Pasalnya, tidak hanya wanita berusia muda saja cocok menggunakannya, tetapi juga mereka yang berusia paruh baya.

Jadi, selain bisa dipakai untuk wedding ring, jenis radiant cut diamond juga dapat dimanfaatkan sebagai kado anniversary. Misalnya saat usia pernikahan memasuki tahun perak atau tahun emas.

4. Cincin Berlian Simpul Infinity

Lambang tak terbatas atau infinity bisa menjadi salah satu simbol ikatan pernikahan suci. Inilah filosofi dari cincin berlian simpul dengan model tersebut.

Bagian diamondnya bisa diletakkan kecil-kecil sepanjang simpul. Lalu, jika kamu ingin model yang lebih mewah maka berlian mini tersebut dapat dipasang sepanjang badan cincin.

Meskipun mewah, tetapi karena mata berliannya tidak besar, maka kamu bisa menggunakan cincin ini lebih sering. Alasannya sederhana, karena bentuk dan modelnya tidak berlebihan untuk acara semi formal maupun santai.

5. Cincin Berlian Solitaire

Sesuai dengan namanya, model cincin solitaire memang cenderung simple, ringan dan sederhana. Namun, berlian tetaplah berlian, di mana kemewahannya takkan bisa ditutupi dengan model apapun.

Bagian mata cincin yang ramping dan mini cocok untuk kamu yang berjari lentik. Lalu, apabila kamu ingin model ini tetapi tampak kekecilan, maka mata cincinnya bisa diperbesar.

6. Fancy Shape Diamond Ring

Siapa bilang model yang satu ini kurang cocok untuk pernikahan? Faktanya, jenis fancy shape diamond ring banyak dibeli pasangan menikah untuk mengikat janji suci mereka.

Di Eropa dan Amerika, model cincin pernikahan dari bahan belian ini sangat banyak variasinya. Ada yang bergelombang di bagian badan cincin dan ada pula yang punya potongan unik pada matanya.

Keunikan model yang satu ini bukan hanya pada bentuk yang fancy, tetapi juga desain custom. Biasanya, para pembuat model cincin tersebut akan hanya memproduksi sedikit karena peminatnya pun cukup heterogen.

7. Cincin Berlian dengan Konsep Simple Bands

Model yang terakhir ini sebenarnya tidak mematok suatu potongan tertentu pada jenis cincin berlian. Karena simple bands adalah konsep cutting pada bagian mata maupun badan cincin yang sederhana.

Dengan demikian, kamu bisa lebih banyak memilih model yang sesuai dengan kepribadian. Apakah kamu suka dengan mata cincin bulat, kotak, oval atau bahkan bentuk hati.

Ya, semua jenis mata cincin tersebut sangat berkaitan dengan kepribadian. Apalagi, untuk pernikahan kamu harus benar-benar memilih perhiasan yang nyaman dipakai.

Selain untuk selamanya, filosofi dari bentuk dan bahan diamond tentu sangat berpengaruh. Berlian sendiri adalah jenis batu mulia yang sangat banyak diminati karena kekuatan dan ketahanannya.

Dalam kekuatan, berlian memiliki kecantikan dan kemewahan yang luar biasa. Inilah yang kerap membuat banyak orang tertarik pada cincin dari bahan tersebut.

Itulah 7 referensi model cincin kawin berlian mewah harga bersahabat di atas, kamu bisa memilih yang terbaik dan paling cocok dengan diri sendiri. Untuk budgetnya, jika kamu selektif memilih, ada yang harganya di bawah 15 juta rupiah lho! Yuk temukan model cincin di atas di V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *