Mencari Cincin Emas Murah dengan Harga Terjangkau Ikuti Panduan Berikut ini!

Mencari Cincin Emas dengan Harga Terjangkau? Ikuti Panduan Berikut ini!

Perhiasan emas memang adalah benda yang diidam-idamkan oleh para wanita. Meski perhiasan memiliki banyak ragam seperti liontin, gelang, hingga anting, namun cincin masih mendominasi sebagai jenis perhiasan favorit para kaum hawa. Karena favoritnya, banyak para wanita mencari cincin emas murah di toko perhiasan. Apakah ada cincin emas dengan harga yang terjangkau?

Mencari cincin emas dengan harga yang bersahabat memang tidak bisa dikatakan mudah, apalagi kini semakin banyak oknum toko perhiasan yang mengelabui para pecinta perhiasan dengan menjual cincin emas murah namun memiliki kualitas yang jauh di bawah standar.

Ada juga oknum penjual perhiasan yang mengaku sebagai emas namun ternyata hanya pewarna saja, sementara bahan dasarnya bukan dari emas. Karena inilah banyak para wanita yang menjadi semakin ragu-ragu saat membeli cincin emas, terlebih lagi secara online.

Namun bukan berarti kamu tidak bisa membeli cincin emas dengan harga yang sesuai budget. Dengan mengetahui cara membeli cincin yang tepat, kamu bisa mendapatkan cincin emas berkualitas yang harganya tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Tips membeli cincin emas murah dan berkualitas
Ring Diamond Wedding - Free photo on Pixabay

  1. Survey toko dan reputasinya

    Langkah pertama adalah kamu harus tepat dalam memilih toko perhiasan. Hal ini tidak hanya berlaku saat kamu membeli cincin secara online, membeli langsung ke toko pun perlu kamu cross check mengenai reputasi toko tersebut. Salah dalam memilih toko perhiasan, bukannya cincin emas murah yang kamu dapatkan, justru bisa saja kamu tertipu dengan mendapatkan cincin perak yang disepuh kembali dengan pewarna emas. Tidak ingin hal ini terjadi bukan?

  2. Memilih bahan cincin yang tepat

    Seperti yang kita ketahui bahwa bahan cincin terbuat dari beberapa pilihan logam mulia seperti emas, palladium, platina, dan lainnya. Emas merupakan logam mulia yang paling favorit, namun tidak ada salahnya kamu memilih logam lainnya, apabila harga cincin emas sedang tinggi dan tidak bisa kamu jangkau.

    Bila kamu memang ingin memiliki cincin emas, kamu juga bisa memilih cincin dengan pilihan warna emas seperti cincin emas putih, emas kuning dan rose gold. Biasanya masing-masing toko memberikan penawaran harga yang berbeda-beda dari warna emas tersebut, nah kamu tinggal memilih cincin warna apa yang kamu suka dan cincin mana yang harganya paling sesuai.

  3. Memilih kadar emas yang ideal

    Yang paling penting untuk kamu lakukan saat memilih cincin adalah memperhatikan kadar emas tersebut. Kadar emas yang ditawarkan toko cincin emas biasanya adalah 24 Karat, 22 Karat, 18 Karat, hingga 9 Karat. Semakin kecil jumlah karatnya, harganya akan semakin murah. Namun, tentu saja kamu memperhatikan kualitas dari cincin emas murah ini. Sebab, semakin kecil jumlah karatnya, maka cincin akan semakin rentan untuk pudar. Untuk itu, bijaklah dalam memilih kadar emas dalam cincin.

  4. Membeli cincin saat diskon

    Tips terakhir ini merupakan trik yang sangat berharga. Carilah toko perhiasan yang selalu menawarkan diskon. Tidak hanya diskon, bila kamu membeli cincin secara online juga perlu memperhatikan benefit yang ditawarkan oleh toko seperti misalnya gratis ongkir. Tentu saja, dengan gratis ongkir bisa menghemat pengeluaranmu puluhan hingga ratusan ribu.

    Selain itu kamu juga bisa membeli cincin di momen-momen diskon seperti saat 12.12 atau saat hari-hari besar misalnya saat natal dan tahun baru atau saat promo idul fitri. Saat-saat seperti ini, hampir semua toko menawarkan diskon yang cukup besar, tak terkecuali toko perhiasan!

Bisakah memiliki cincin emas murah dengan batu permata?

Membeli cincin emas dengan budget terbatas bukan berarti kamu hanya bisa mendapatkan cincin dengan model polos saja. Kamu bisa memiliki cincin berbatu permata berlian dengan harga yang murah, caranya adalah dengan memilih berlian bersertifikat toko atau berlian Banjar. Asalkan kamu paham bagaimana cara menentukan berlian asli atau palsu, tentu saja kamu tidak sulit untuk mendapatkan cincin emas murah dengan kilauan berlian.

Adakah alternatif batu permata selain berlian?

Model cincin emas dengan batu permata berlian bersertifikat GIA tentunya adalah idaman setiap wanita. Namun, harga berlian dengan sertifikat lembaga berlian no 1 di dunia ini memang harganya sangat tinggi. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan berlian lokal seperti yang telah dijelaskan di atas, atau kamu juga bisa memilih permata lain yang lebih murah untuk melengkapi cincinmu. Swarovski adalah salah satu pilihan yang paling tepat.

Apa itu swarovski?

Swarovski adalah kristal yang halus dan dibuat menyerupai bentuk berlian. Kristal ini biasa disebut juga dengan nama Zircon dan memiliki memiliki kilauan yang mirip seperti berlian. Memang, kilauannya tidak se-berkilau berlian namun batu kristal bisa menjadi alternatif saat kamu menginginkan cincin emas murah dengan batu permata yang cantik.

Berapa harga swarovski?

Harga swarovski sangat terjangkau hanya di kisaran ratusan ribu rupiah. Bahkan, bila kamu membeli cincin kawin emas dengan di V&Co Jewellery, kamu bisa nego kepada Jewellery Consultan mereka untuk memberikan cincin emas kamu polesan kristal Swarovski secara cuma-cuma alias gratis! Tentunya denga syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa bedanya berlian dengan swarovski?

Berlian merupakan batu permata langka yang ditemukan ratusan kilometer di bawah permukaan bumi. Sementara swarovski merupakan kristal yang diolah dan diproduksi dengan mesin. Yang paling mencolok perbedaannya adalah bahwa berlian tidak bisa hancur atau tergores sementara swarovski perlu kamu jaga dengan hati-hati karena bisa tergores.

Mendapakan cincin emas murah dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik memang bukan perkara mudah, namun bukan berarti kamu tidak bisa memilikinya lho

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *