Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Cincin emas menjadi salah satu perhiasan yang banyak dipakai. Apalagi perhiasan ini juga menjadi simbol komitmen dalam sebuah pernikahan. Jika kamu sedang mencari model cincin emas terbaru, terdapat sederet model yang bisa kamu pakai untuk berbagai situasi. Pastinya model ini juga bisa menyesuaikan dengan kepribadian kamu.

Model cincin sebenarnya cukup memberikan pengaruh khususnya pada harga. Semakin rumit model cincin tentunya akan semakin sulit dan akan semakin mahal. Maka, kamu bisa menyesuaikan model yang kekinian dengan budget yang kamu miliki. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan cincin impian.

1. Model Klasik

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Ingin tampil klasik dan vintage supaya seperti putri kerajaan? Koleksi cincin kawin mewah yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu dan pasangan. Cincin ini terbuat dari logam emas kuning yang glamor. Berbentuk menyerupai sebuah mahkota putri raja, cincin ini tentunya punya tampilan mewah dan elegan dengan tatahan sepuluh berlian 0,05 karat pada sisi-sisinya dan 0,05 sampai 0,06 karat berlian pada bagian tengahnya

Lekuk-lekukkan diperbanyak pada cincin ini membuatnya tampak lebih elegan dan juga menimbulkan kesan glamor. Jika ingin tampak berbeda kamu bisa memakai logam lain selain emas kuning. Kamu bisa menggantinya dengan rosegold atau emas putih. Pastinya model cincin ini juga bisa tampil memukau dengan logam emas lainnya.

2. Model Berlian Tumpuk

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru
foto: aohania.com

Cincin berlian yang disukai tak hanya cincin yang unik dan tidak biasa. Tapi mungkin kamu membutuhkan cincin mewah. Pastinya model cincin berlian ini sangat cocok dipakai saat kondangan atau berbagai acara formal. Maka, pilih cincin dengan model cincin tumpuk.

Model cincin seperti ini juga sedang terkenal di kalangan wanita sosialita. Cincin tumpuk ini sebenarnya adalah satu cincin saja. Namun jika dilihat cincin ini memiliki band yang lebih dari satu. Maka ketika dilihat sekilas maka akan seperti sedang memakai banyak cincin sekaligus.

Jika kamu tertarik memakai cincin model satu ini, kamu bisa memakai gabungan beberapa logam sekaligus. Misalnya kamu bisa menggabungkan rose gold dengan emas putih atau dengan emas kuning. Jika merasa tak sreg dengan percampuran dua warna, kamu juga tetap bisa memakai cincin tumpuk dengan satu warna.

3. Model Berlian Solitaire

Rekomendasi Model Cincin Emas Terbaru

Cincin berlian solitaire merupakan salah satu model yang umum dipilih oleh para perempuan. Model ini akan menyematkan satu berlian cantik yang cukup menarik perhatian. Namun, ada tren berbeda dari model cincin berlian yang banyak disukai orang.

Salah satu modelnya ialah memakai lebih dari satu berlian sebagai center pointnya. Biasanya ada dua sampai tiga berlian disematkan di atas cincin. Tentu saja ini akan membuat penampilanmu semakin mewah dan elegan. Sebenarnya tren cincin emas ini dimulai dari Meghan Markle. Kala itu, ia memalai tiga berlian sekaligus dalam satu cincin.

Pastinya tren ini kemudian diikuti oleh wanita lainnya. Meski sering dianggap berlebihan, tetapi tiga berlian yang disematkan dalam cincin masih tampak cantik dan elegan. Apalagi bands pada cincin yang dipilih adalah model yang tipis. Pastinya tidak akan memberikan kesan berlebihan pada jari.

4. Model Rustic

Kayu menjadi elemen penting dalam sentuhan dekorasi rustic. Dengan model layaknya kayu membuat cincin kawin rustic ini sangat cocok dipakai untuk pernikahan yang natural dan hangat. Selain itu, kamu juga bisa memilih antara berlian atau Swarovski sebagai pelengkap cincin dengan desain ini. Ada banyak jenis model rustic yang bisa kamu pilih sebagai model cincin emas terbaru.

Kamu bisa juga memilih desain cincin emas dengan tanduk rusa. Model ini menjadi salah satu koleksi cincin kawin rustic yang bisa dipilih. Kamu bisa menjadikannya pilihan jika desain yang satu ini cocok dengan seleramu. Kira-kira bahan logam yang digunakan apa, ya? Istimewanya, kamu bisa memilih sendiri jenis logam yang akan dipakai. Pastinya ini bisa menyesuaikan kemampuan budget.

Cincin rustic dengan model daun juga tergolong lucu dan menarik. Bentuk daun yang sederhana membuat cincin tunangan terlihat manis dan anggun saat dikenakan. Bentuk cincin model daun yang paling umum adalah dengan mengatur agar daun-daun yang menghiasi cincin melingkar mengitari batu permata di bagian tengah. Desain ini membuat cincin tunangan tersebut terlihat seperti dihiasi tanaman merambat atau seperti setangkai bunga dengan batu permata sebagai bunganya.

5. Model Bunga

Bunga merupakan salah satu objek paling umum yang sering digunakan pada berbagai benda, khususnya aksesoris atau perhiasan. Cincin tunangan dengan model bunga juga bukanlah hal yang asing lagi. Meski demikian, masih banyak yang mencari desain cincin seperti ini karena membuat cincin  terlihat lucu dan feminin.

Di antara banyak bunga, mawar merupakan bentuk bunga yang paling sering digunakan sebagai objek pada cincin tunangan atau cincin kawin. Bentuk bunga seringkali digunakan pada cincin tunangan atau cincin kawin karena bunga dikenal sebagai tanda atau ungkapan cinta seseorang kepada orang yang dikasihinya.

Dari sekian banyak jenis bunga yang ada, bunga mawar adalah jenis bunga yang paling umum digunakan karena bentuknya yang indah. Selain itu, bunga mawar merah merupakan simbol cinta antara pria dan wanita. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba jenis bunga yang lain.

Kini sudah mulai banyak toko perhiasan yang menyediakan model cincin berbentuk bunga lotus dan bunga matahari yang tampak menawan untuk cincin tunangan atau cincin kawin. Tentu saja menyesuaikan dengan selera kamu.

6. Model Geometris

Sekarang, karena teknologi yang semakin maju, model cincin emas terbaru juga semakin beragam dan lebih mudah ditemukan di pasaran, bahkan di kota-kota kecil di Indonesia. Salah satu contoh dari kemajuan teknologi adalah cincin geometris yang tiap sisinya dibuat dengan presisi. Bentuk geometris yang bisa dibuat pada masa kini pun juga bervariasi, bahkan ada cincin yang memiliki desain seperti penjepit kertas.

Namun, yang paling populer sampai sekarang adalah cincin berbentuk persegi dan berbagai variasinya, seperti sudut yang dibuat lebih mulus dan juga pemberian mata batu pada cincin tersebut. Cincin geometris memiliki kesan mutakhir yang diberikan serta memberi sentuhan modern kontemporer, sebuah statement piece yang tidak bisa dilewatkan. Tentu cocok jdi desain cincin nikah yang unik.

Hanya saja, karena bentuknya yang geometris, berbagai cincin geometris kurang praktis untuk pemakaian sehari-hari dan akan memberi ketidaknyamanan bila dipakai dalam waktu yang lama karena bentuk luarnya yang tidak sesuai dengan bentuk sela-sela jari kamu.

Ada banyak model cincin emas terbaru yang bisa kamu pilih dan pakai. Pastinya bisa menyesuaikan dengan selera dan juga budget. Ingat bahwa kamu bisa mendapatkan model cincin emas yang rumit asalkan mau mengeluarkan budget lebih karena tingkat kesulitan dalam membuatnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *