Tips Memilih Anting Berlian Asli dan Cara Membedakannya

Tips Memilih Anting Berlian Asli dan Cara Membedakannya

Apabila kamu penyuka perhiasan emas dan berlian, tentunya kamu wajib tahu cara membedakan perhiasan asli dan palsu. Mulai dari perhiasan paling atas seperti anting berlian asli, hingga yang berada di bawah tubuhmu misalnya gelang kaki emas. Semuanya harus kamu pastikan keasliannya demi mendapatkan pride, kemewahan, kepercayaan diri, dan lainnya. Namun, bagaimana menentukan keaslian perhiasan tersebut?

Hampir semua wanita mempunyai anting yang merupakan salah satu perhiasan yang selalu dikenakan. Meskipun ukurannya kecil namun pengaruhnya cukup besar yaitu bisa membuat bentuk wajah kamu proporsional. Saat ini banyak model anting salah satunya anting berlian asli. Kilau dari berlian tersebut akan membuat penampilan kamu terlihat lebih cantik. Banyak toko yang menjual anting berlian akan tetapi sebelum membelinya pastikan berliannya asli.

Tips Mengetahui Keaslian Perhiasan Kamu

Dalam membeli perhiasan emas, kamu harus berhati-hati karena tidak jarang ada oknum nakal yang menjual emas palsu. Modusnya beragam mulai dari menjual emas dengan kadar yang tidak sesuai, hingga menjual logam palsu yang dikatakan sebagai emas. Sebagai konsumen, jangan sampai kamu dikelabuhi oleh mereka.

Ada beberapa cara mengetahui emas asli dan berlian asli:

  1. Menggosokan jari pada emas

    Langkah awal dalam mengetahui keaslian emas adalah dengan menggosokan jari kamu pada perhiasan emas tersebut, apabila warna emas luntur, khususnya emas kuning, maka kamu perlu berfikir ulang untuk membelinya

  2. Memakai magnet

    Emas tentunya bukan terbuat dari besi, sehingga magnet tidak akan bisa menariknya. Cara ini bisa dilakukan dalam mengetahui emas tersebut asli atau hanya logam besi yang diberikan pewarna. Jika perhiasan tersebut mampu ditarik oleh magnet, maka bisa dipastikan itu bukanlah emas.

  3. Menggores berlian pada kaca

    Langkah-langkah selanjutnya adalah untuk mengetahui berlian yang ada pada perhiasanmu asli atau tidak. Langkah pertama adalah dengan menggoreskannya pada kaca. Tidak perlu takut, karena apabila berlian tersebut asli, berliannya tidak akan tergores.

  4. Menghembuskan nafas

    Selanjutnya kamu bisa menghembuskan nafas kamu ke permukaan berlian. Bila berlian tersebut berembun,, apalagi dalam waktu yang lama, maka kamu perlu mempertanyakan keasliannya. Karena sifat asli berlian memiliki kondutivitas panas sehingga tidak akan mengendapkan embun.

  5. Meminta sertifikat

    Berlian memang memiliki harga yang cukup tinggi, sebab itu saat membeli berlian kamu akan mendapatkan sertifikat. Ada dua opsi dalam sertifikat ini yaitu sertifikat toko, apabila berlian tersebut adalah berlian lokal. Ada pula sertifikat GIA, khusus untuk berlian yang sudah diverifikasi keasliannya oleh lembaga peneliti berlian dunia ini.

Model Anting Berlian Asli untuk Semua Tipe Wajah

Disamping pentingnya mengetahui keaslian berlian, penting juga memilih model anting agar penampilan kamu pas dan terlihat lebih cantik. Berikut beberapa tips memilih model anting berlian asli sesuai bentuk wajah.

  • Wajah Bulat
Tips Memilih Anting Berlian Asli dan Cara Membedakannya

Anting yang panjang akan cocok untuk kamu yang mempunyai wajah bulat, sehingga akan membuat wajah terkesan lebih panjang. Hindari memilih model anting bulat karena akan membuat wajah semakin terlihat bulat. Namun, apabila kamu merasa anting panjang yang lurus saja kurang menarik, kamu bisa memilih anting berlian asli dengan model teardrop pada bagian bawahnya. Anting juga tetap cocok untuk wajah bulatmu yang manis.

  • Wajah Berbentuk Hati
Image result for vncojewellery anting

Untuk kamu yang mempunyai wajah bentuk hati, kamu bisa memilih anting model memanjang atau segitiga, hampiur sama dengan model anting untuk wajah bulat karena memang bentuk wajah bulat dan hati juga tidak terlalu jauh berbeda. Pilihlah model memanjang dengan taburan berlian pada bagian bawahnya sehingga akan membuat kamu terlihat lebih cantik, sebaiknya juga kamu menghindari memilih anting hoop kecil.

  • Wajah Oval
Image result for vncojewellery anting

Kabar gembira untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah oval, karena wajah ini akan cocok untuk mengenakan anting dengan semua model, seperti anting kecil, memanjang maupun segitiga. Kamu bisa mencoba model anting berlian asli yang lebih cute seperti model di atas ini. Dengan paduan dua warna emas putih dan rose gold, anting ini akan menambah aura cantikmu. Juga dengan adanya berlian yang melengkapi kemewahan, glamor, dan elegan yang menjadi ciri khas dari setiap perhiasan berlian, jadikan kamu lebih percaya diri.

  • Wajah Kotak
Image result for hoop earrings diamond
Foto: overstock

Untuk kamu yang mempunyai wajah berbentuk kotak bisa memilih anting model hoop besar. Model anting ini sangat klasik dan populer di kalangan para pecinta fashion karena bentuknya yang sangat iconic. Awalnya, anting hoop ini hanya dibuat dengan material emas saja tanpa berlian, kini sudah banyak toko perhiasan yang memberikan modifikasi pada model anting ini agar sesuai dengan kepribadian kamu yang elegan dan glamor.

Itu dia beberapa model anting berlian asli yang sesuai dengan bentuk wajah, yang sebelumnya pastikan terlebih dahulu kamu mengetahui bentuk wajah sendiri dan pastikan berlian yang kamu beli itu asli. Namun, apakah kamu bertanya-tanya, dimana bisa mendapatkan anting berlian asli dengan harga yang terjangkau? Apalagi di masa pandemi yang mengharuskan untuk membeli apapun secara online?

V&Co Jewellery adalah jawabannya! Kamu bisa mendapatkan perhiasan emas asli dengan berbagai pilihan karat yang berkualitas, toko yang berdiri sejak 2011 ini juga menyedikan berlian dengan sertifikat. Ingin membeli secara online namun masih ragu-ragu? Kamu bisa membelinya melalui Marketplace resmi seperti Tokopedia dan Shopee. Atau, bisa membeli langsung melalui websitenya, dan toko perhiasan online ini tentunya memberikan kamu garansi!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *