Panduan dalam Memilih Hadiah Anting Emas Putih untuk Wanita

Memilih Anting Emas Putih Wanita? Ini Panduannya

Di antara sekian banyak model anting emas putih untuk wanita, Anda mungkin mengalami sedikit kesulitan untuk menemukan anting terbaik yang tepat diberikan sebagai hadiah kepada pasangan. Terlebih lagi, sebagai laki-laki, tentu tidak mudah bagi Anda yang tidak begitu familier dengan berbagai ragam perhiasan untuk memilah serta memilih anting yang akan disukai oleh pasangan Anda.

Namun, Anda jangan putus asa terlebih dahulu. Anda bisa mengikuti panduan yang akan kami berikan ini agar Anda tidak sampai salah pilih. Siapkan catatan Anda karena kita akan segera mulai mengulas satu per satu beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih anting emas putih bagi wanita Anda. Jika Anda sudah siap, langsung saja!

Sesuaikan anting dengan bentuk wajah pasangan Anda

Menghadiahkan anting emas putih kepada wanita Anda memang sesuatu yang jarang dilakukan. Umumnya, kaum laki-laki akan memberikan kalung atau cincin berlian sebagai hadiah. Tidak sedikit pula laki-laki yang hanya memberikan mentahnya saja dan hanya menemani saat wanitanya berbelanja perhiasan. Jadi, hadiah anting ini tentu dapat menjadi kejutan menyenangkan yang akan membuat Anda mendapatkan nilai plus di matanya. Namun, jika anting yang Anda pilih ternyata tidak cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki pasangan Anda, tentu ini akan menjadi bumerang bagi Anda. Oleh karena itu, hal pertama yang patut Anda lakukan adalah mengetahui bentuk wajah Anda serta anting dengan model bagaimana yang cocok untuk wajah tersebut.

Sebelum memilih anting emas putih untuk wanita yang menjadi pasangan Anda, pastikan Anda mengetahui dengan pasti bentuk wajah yang dimilikinya. Sesudahnya, Anda hanya perlu menyesuaikan model yang sesuai. Karena anting-anting umumnya digunakan untuk memberikan kesan yang berbeda, pilihlah desain anting yang berlawanan dengan bentuk wajahnya. Misalnya jika wajahnya berbentuk bundar, jangan memilih anting yang berbentuk bundar pula karena ini dapat membuat wajah pasangan Anda terlihat semakin bundar. Begitu pula jika ia memiliki wajah yang lebar, model anting yang menjuntai akan menarik perhatian secara vertikal sehingga wajahnya tidak terlihat semakin lebar. Jangan sampai Anda salah memilih model anting emas putih untuk wanita Anda, ya!

Cari tahu karakteristik anting yang disukai pasangan Anda

Secara umum, desain anting emas putih untuk wanita memang kurang lebih sama. Tidak seperti emas kuning yang kilaunya cukup mencolok, perhiasan dari emas putih memiliki kilau yang lebih redup sehingga lebih banyak menonjolkan kerumitan desain yang akan membuatnya tampak lebih elegan. Namun, sekalipun secara garis besar kesan serta desain yang dimiliki anting dari emas putih kurang lebih serupa, tentunya Anda tidak bisa asal memilih saja, bukan?

Agar kejutan yang akan Anda berikan terasa lebih sempurna, ada baiknya Anda memperhatikan karakteristik anting yang sering dikenakan pasangan Anda. Apakah pasangan Anda lebih menyukai anting polos yang sederhana? Atau apakah ia lebih sering mengenakan anting berbentuk hewan tertentu? Atau mungkin pasangan Anda lebih senang dengan anting berdesain rumit dengan taburan berlian yang mewah? Pilihlah anting emas putih untuk wanita yang semirip mungkin dengan anting yang biasa ia kenakan, atau setidaknya, memiliki kesan yang sama. Tentunya akan sia-sia saja jika Anda repot-repot memilih, tetapi anting pemberian Anda tidak pernah dikenakan karena ia tidak menyukai desainnya. Selain itu, memberikan anting dengan karakteristik yang mirip seperti yang biasa ia kenakan juga akan membuat Anda tampak lebih perhatian serta peduli dengan penampilannya. Nilai plus lagi untuk Anda!

Sesuaikan dengan aktivitasnya sehari-hari

Tidak semua anting emas putih untuk wanita cocok dikenakan untuk segala situasi. Perhiasan yang terbuat dari emas putih umumnya dilapisi dengan rhodium untuk membuat kilaunya lebih indah. Sayangnya, lapisan ini mudah pudar jika dikenakan dalam situasi yang ekstrem. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengenal dengan baik aktivitas yang biasa dilakukan oleh pasangan Anda. Jika dia banyak melakukan aktivitas yang berat sehari-harinya, anting emas putih dengan desain yang minimalis tentu akan lebih cocok agar tidak menghambat kegiatannya.

Lain halnya jika Anda memang bermaksud memberikan anting untuk dipakai di momen-momen istimewa seperti menghadiri pesta atau sesekali makan malam romantis, model anting menjuntai berhias berlian tentu akan membuat penampilannya terlihat semakin elegan. Menyesuaikan model serta desain anting yang ingin Anda berikan dengan aktivitasnya sehari-hari akan membuat Anda tampak sebagai laki-laki yang pengertian terhadap pasangan.

Perhatikan pasangan Anda memiliki kulit sensitif atau tidak

Tidak seperti perhiasan dari emas kuning yang didapat dengan mencampurkan emas murni dengan perak, anting emas putih untuk wanita umumnya didapatkan dengan mencampurkan emas murni dengan nikel. Dengan demikian, jika pasangan Anda memiliki kulit yang sensitif terhadap nikel atau rodhium, reaksi alergi dapat muncul. Terlebih lagi, anting-anting adalah jenis perhiasan yang kerap dipakai selama seharian penuh dan bersentuhan langsung dengan kulit, sehingga risiko terjadinya iritasi atau alergi sangat lebih besar lagi jika memang pasangan Anda memiliki kulit yang sensitif.

Anda bisa mencoba bertanya secara santai kepada pasangan Anda apakah ia memiliki alergi terhadap jenis logam tertentu atau tidak. Bisa juga jika Anda memperhatikan apakah pasangan Anda memiliki perhiasan lain yang terbuat dari emas putih. Jika memang dia memilikinya, tentunya Anda bisa merasa lebih aman untuk menghadiahkan anting emas putih yang sesuai dengan kecantikan wajahnya.

Nah, itulah panduan yang bisa Anda ikuti dalam memilih anting emas putih untuk wanita yang Anda kasihi. Satu hal yang perlu Anda ingat, meski warnanya tidak kuning seperti emas yang biasa Anda kenal, campuran yang digunakan untuk menghasilkan warna abu-abu perak dalam emas putih didapatkan dari jenis logam dengan tingkat kelangkaan yang melebihi emas murni. Oleh karena itu, harga perhiasan yang terbuat dari emas putih akan lebih tinggi dibanding perhiasan dengan desain serupa yang terbuat dari emas kuning.

Ditambah lagi, anting emas putih juga kerap dibubuhi berlian untuk membuatnya tampak lebih mewah serta elegan, dan tentunya membuat harganya melambung lebih tinggi. Sesuaikan anting emas putih yang ingin Anda berikan dengan anggaran yang sudah Anda persiapkan. Jika memang sudah mantap, tak ada salahnya juga memberikan kejutan yang menyenangkan bagi pasangan Anda meski Anda mungkin harus merogoh kocek lebih dalam, bukan? V&Co Jewellery memiliki banyak desain anting emas putih untuk wanita yang bisa kamu pilih, lho.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *