Perhatikan 5 Hal Berikut Saat Memilih Anting Emas Elegan

Perhatikan 5 Hal Berikut Saat Memilih Anting Emas Elegan

Anting emas elegan biasanya menjadi andalan bagi mereka yang memiliki agenda untuk menghadiri pesta-pesta penting maupun acara resmi lainnya. Namun, memilih anting emas yang mampu menampilkan kesan elegan sesungguhnya bukan perkara mudah, terlebih jika memang kotak perhiasanmu tidak terlalu penuh dan kamu harus membeli anting yang baru, atau jika kamu memang tidak begitu sering menghadiri acara-acara serupa sehingga kamu tidak punya banyak pertimbangan yang bisa kamu gunakan untuk memilih anting yang tepat. Tenang saja, jangan khawatir dulu. Meski memilih anting emas yang elegan memang bukanlah perkara yang mudah, tetapi ini juga bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, kok!

Ada beberapa kiat yang bisa kamu lakukan untuk menemukan anting emas elegan yang sesuai dengan pesta atau acara formal yang perlu kamu hadiri. Jika kamu tertarik untuk mencoba, langsung saja kita ulas bersama-sama lima hal yang perlu diperhatikan dengan baik untuk mendapatkan anting emas yang tidak hanya cantik, tetapi juga cukup mewah dan elegan untuk dikenakan dalam acara-acara khusus!

1. Periksa keaslian anting emas sebelum membelinya!

Untuk menemukan anting emas yang elegan, memperhatikan keaslian bahan pembuatannya merupakan sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Anting emas yang asli tentu memiliki kilau yang lebih cantik dibanding dengan anting yang sebenarnya terbuat dari kuningan, tetapi dijual sebagai anting emas. Memastikan keaslian emas yang akan dibeli tentu tidak bisa asal saja. Jika tidak hati-hati, bukannya mendapat perhatian serta pujian saat menghadiri suatu acara, bisa-bisa kamu malah dicemooh karena mengenakan barang palsu.

Selain memeriksa keaslian anting emas elegan yang akan kamu beli, penting juga untuk mengetahui kadar atau karat dari perhiasan tersebut. Emas murni memiliki sifat alami logam mulia yang lunak, oleh karena itu agar lebih mudah dibentuk menjadi perhiasan, emas murni umumnya akan dicampur dengan jenis logam lainnya. Jika kamu ingin perhiasan emas dengan kilau yang tampak mewah dan elegan, tentunya kamu harus memilih perhiasan dengan karat emas yang tinggi. Semakin tinggi karat emas yang ada pada suatu perhiasan, berarti semakin tinggi pula kandungan emas yang dimiliki oleh perhiasan tersebut, sehingga kilaunya pun juga akan terlihat semakin indah. Meski demikian, semakin tinggi karat emas yang dimiliki, semakin tinggi pula harga beli perhiasan tersebut. Memeriksa keaslian serta karat emas pada suatu perhiasan merupakan langkah awal untuk memastikan perhiasan yang akan kamu kenakan dapat memberikan kesan mewah serta elegan yang sesuai dengan acara penting yang ingin kamu hadiri.

2. Pelajari karakter emas yang digunakan dalam perhiasan

Salah satu alasan mengapa anting emas terkesan elegan adalah karena nilai serta kilau yang dimiliki oleh emas yang digunakan untuk membuatnya. Namun, karena saat dibentuk menjadi suatu perhiasan, emas umumnya akan dicampur dengan jenis logam lain, karakter kilau serta nilai sebuah perhiasan pun dapat berbeda antara satu sama lain. Sangat penting untuk mengetahui perbedaan karakter antara emas kuning, emas putih, maupun emas rose gold.

Perhiasan dari emas kuning memiliki karakteristik kilau yang mewah dan menonjol. Anting yang terbuat dari emas kuning tentu dapat membuatmu menjadi pusat perhatian saat kamu kenakan dalam suatu acara karena karakteristik alaminya yang memang terbilang mewah dan mencolok akan menarik perhatian orang-orang agar tertuju kepadamu. Di sisi lain, emas putih memiliki karakteristik kilau yang lebih lembut jika dibandingkan dengan emas kuning. Meskipun bisa dibilang emas putih kalah menonjol dibanding emas kuning, kilau lembut yang dimilikinya justru lebih cocok untuk memperkuat kilau berlian, sehingga jika kamu ingin tampil menawan dengan mata berlian, anting emas putih elegan adalah pilihan yang tepat. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh emas putih dibanding emas kuning adalah kesan modern yang diberikannya. Jika emas kuning mengutamakan kemewahan, perhiasan dari emas putih lebih mengutamakan fitur modern yang dimilikinya, membuatnya menjadi perhiasan favorit kaum perempuan yang datang dari generasi millennial.

Di samping emas kuning dan emas putih, emas rose gold juga bisa digunakan sebagai bahan pembuat anting emas yang elegan. Emas rose gold didapatkan dengan mencampurkan perunggu atau tembaga pada emas murni yang akan digunakan untuk membuat perhiasan, sehingga kilau yang dimilikinya pun jauh lebih lembut dibanding emas kuning maupun emas putih. Meski demikian, perhiasan dari emas rose gold memiliki fitur lain yang menawarkan kesan elegan secara berbeda. Warnanya yang sedikit kemerahan membuat perhiasan emas rose gold tampak feminin dan cantik. Mengetahui karakteristik jenis emas yang digunakan untuk perhiasanmu akan membantumu menentukan gaya elegan yang ingin kamu tonjolkan, apakah dari kemewahannya? Atau dari kesan modern yang dimilikinya? Atau dari keunikan warnanya yang feminin?

3. Sesuaikan bentuk perhiasan dengan bahan pembuatnya

Setelah mengetahui karakteristik setiap jenis emas yang digunakan sebagai bahan pembuat perhiasanmu, sesuaikan modelnya agar karakteristik alami tersebut dapat semakin menonjolkan keeleganan yang dimilikinya. Misalnya saja, kilau anting emas yang elegan dan mewah tentu akan semakin menonjol ketika mengambil bentuk anting stud atau anting model kancing. Dengan karakteristik kilaunya yang mewah serta menonjol, anting emas yang dengan model kancing akan tampak semakin mencolok sehingga semua mata akan langsung tertuju padamu jika kamu menghadiri suatu acara dengan mengenakan anting emas model ini. Pilih ukuran sedang atau sedikit besar agar kilau anting emas yang kamu kenakan bisa semakin menonjol.

Di sisi lain, model anting emas putih elegan yang banyak digunakan adalah model teardrop dengan ukuran yang tak terlalu panjang. Model anting yang menjuntai bisa memperkuat kesan anggun yang dimiliki oleh anting emas putih. Hindari desain anting emas putih yang terlalu besar, karena meski kilaunya tidak terlalu mencolok jika dibanding dengan emas kuning, karakteristik kilau emas putih cenderung lebih terang sehingga justru akan mengganggu jika dipadukan dengan desain yang terlalu besar. Untuk alasan yang berbeda, anting emas rose gold juga akan lebih sesuai dengan desain perhiasan yang tidak terlalu besar. Kesederhanaan desain yang ada akan tampak begitu elegan dan menawan ketika dipasangkan dengan aksen warna merah yang dimiliki anting emas rose gold.

4. Tambahkan sedikit berlian pada detail yang rumit

Berlian memiliki keindahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Saking indahnya, berlian dianggap sebagai teman bagi kaum perempuan karena kerap dimasukkan dalam desain suatu perhiasan. Keindahan bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh berlian. Nilainya yang tinggi juga membuatnya kerap dijadikan andalan untuk memperkuat nilai serta kesan elegan yang dimiliki oleh suatu perhiasan. Anting emas yang elegan pun akan tampak semakin mengesankan jika detail yang dimilikinya turut menyertakan satu atau beberapa butir berlian. Namun, jika kamu ingin mengenakan perhiasan yang dibubuhi dengan berlian, pastikan emas yang digunakan pada perhiasanmu adalah emas putih karena karakteristiknya yang terang akan membuat kilau yang dimiliki berlian terasa lebih cemerlang.

5. Pilih padu padan busana yang sesuai

Anting emas yang elegan tentu bukan satu-satunya faktor yang akan membuat penampilanmu terasa mengagumkan. Sebelum memilih anting yang ingin kamu kenakan, pertimbangkan juga padu padan serta tampilan yang menjadi ciri khasmu. Jika kamu ingin tampil menawan dengan gaun berwarna hitam atau putih, anting emas putih dengan model teardrop tentu akan lebih cocok dalam memberikan tampilan yang anggun jika dibandingkan dengan anting emas kuning model hoop. Atau, jika kamu memutuskan untuk tampil memesona dengan baby doll pink pastel yang manis, anting emas putih dengan model teardrop akan membuat penampilanmu berantakan dan jauh dari kata elegan. Untuk gaya busana semacam ini, anting model stud dari emas rose gold merupakan pilihan terbaik untuk menampilkan kesan perempuan muda yang anggun dan elegan.

Mengenakan anting emas yang elegan belum tentu menjamin tampilanmu akan tampak mewah dan berkelas, terutama jika anting yang kamu pilih ternyata tidak serasi dengan pakaian atau aksesori lain yang kamu kenakan. Oleh karena itu, padu padan busana dengan perhiasan merupakan langkah penting yang harus dipastikan untuk memastikan tampilan mengesankan yang memesona. Sebelum membeli anting emas baru, ada baiknya kamu memeriksa dahulu lemari pakaian untuk mengetahui gaya busana yang biasa kamu kenakan. Dengan demikian, saat memilih anting atau aksesori lainnya pun penampilanmu tidak justru saling bertabrakan.

Nah, itulah lima hal yang harus kamu perhatikan dengan baik saat sedang memilih anting emas yang elegan. Meski mungkin tidak terlalu mudah, penampilanmu pada acara penting yang harus kamu hadiri nanti tentu akan semakin meyakinkan jika kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik. Jangan lupa untuk tampil dengan penuh percaya diri, karena hal tersebut merupakan modal utama sebuah tampilan yang elegan dan mengesankan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *