Mengenal Anting Emas Berlian Termahal dari Harry Winston

Mengenal Anting Emas Berlian Termahal dari Harry Winston

Anting emas berlian bisa dibilang merupakan perhiasan yang mahal. Bagaimana tidak, harga anting emas dan anting berlian sendiri saja sudah cukup membuat dahi mengernyit bagi beberapa orang, apalagi jika kedua bahan yang mahal tersebut digabungkan menjadi sepasang anting-anting yang cantik.

Di antara banyak anting yang dibuat, anting-anting dari Harry Winston bisa dibilang merupakan perhiasan emas dan berlian yang paling mahal serta populer. Mari kita bahas anting-anting yang satu ini untuk mengenalnya dengan lebih mendalam.

Harry Winston, Perancang Berlian Paling Legendaris di Dunia

Image result for Harry Winston

Sebelum membahas anting emas berlian bernama Diamond Drop Earrings, ada baiknya kita juga berkenalan dengan nama di balik keberadaannya yang populer. Adalah Harry Winston, seorang perancang perhiasan yang mengkhususkan diri untuk membuat perhiasan-perhiasan terkemuka dengan bahan dasar berlian yang merancang perhiasan mahal yang satu ini.

Harry Winston lahir pada tanggal 1 Maret 1896 dari keluarga yang awalnya tinggal di Ukraina. Bakat serta kejelian Harry Winston didapatkannya dari ayahnya yang juga membuka toko perhiasan begitu ia tiba di Amerika dari Ukraina. Tidak tanggung-tanggung, kejeniusan Harry Winston dalam menaksir nilai berlian sudah nampak sejak ia berusia dua belas tahun. Pada saat itu, Harry Winston membeli berlian dari toko lelang dengan harga 25 sen. Hebatnya, hanya dalam waktu dua hari, dia mampu menjual berlian tersebut dengan harga 800 USD. Namun, Harry Winston tidak segera memulai karier mandirinya secara profesional. Dua belas tahun kemudian dia baru memulai bisnis berliannya sendiri.

Karier Harry Winston sebagai perancang perhiasan seperti anting emas dan berlian baru terasa cerah ketika ia berhasil mengakuisisi koleksi berlian Arabella Huntington pada tahun 1926. Enam tahun kemudian, di tahun 1932, Harry Winston membuka toko perhiasan pertamnya di Kota New York.

Harry Winston menjadi pembuat dan perancang anting emas serta berlian yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, namanya sampai diabadikan dalam lirik lagu “Diamonds Are A Girl’s Best Friend” di film musikal berjudul Gentlemen Prefer Blondes yang tayang pada tahun 1953. Harry Winston tutup buku di tahun 1978 ketika menginjak usia 82 tahun. Setelah jenius pengrajin berlian yang satu ini meninggal, perusahaan yang didirikannya kemudian dikelola oleh kedua anaknya, Bruce dan Ronald Winston yang mewarisi darah bisnis ayahnya. Di tahun 2015, 37 tahun setelah ia tiada, Harry Winston, Inc. berhasil mendirikan 39 gerai prestisius serta jaringan ritel di seluruh dunia.

Diamond Drop Earrings by Harry Winston

Most Expensive Earrings

Setiap anting emas berlian rancangan Harry Winston memang terkenal mewah, terlebih karena Harry Winston serta perusahaannya sudah dikenal memiliki koleksi berlian paling terkemuka di dunia, dari berlian Persia yang menjadi ciri khas Cartier hingga berlian dari Golconda, salah satu tambang berlian di India dengan produk yang begitu menawan dan bernilai tinggi. Namun, di antara semua koleksi yang dimilikinya, Diamond Drop Earrings memiliki kecantikan yang tidak ada tandingannya hingga digolongkan sebagai salah satu anting berlian paling mahal di dunia.

Sepasang anting emas berlian ini memiliki berlian dengan berat mencapai 60 karat, membuatnya masuk dalam kelompok berlian besar, dengan kilau khas berlian yang cantik dan elegan. Satu hal yang membuat Diamond Drop Earrings semakin istimewa adalah keunikan bingkainya. Jika sebagian besar anting berlian lebih mengutamakan kualitas berlian yang dimilikinya tanpa ada bahan lain yang digunakan, Harry Winston merancang Diamond Drop Earrings dengan menjadikan emas putih sebagai bingkainya. Kejeniusan Harry Winston sebagai perancang berlian terkemuka berhasil memadukan dua unsur dengan karakter masing-masingnya yang kuat ini dengan baik menjadi sebuah perhiasan yang tak hanya terlihat cantik, tetapi juga elegan dan spesial.

Berlian yang digunakan pada anting-anting ini merupakan berlian dengan bentuk buah pir yang cantik. Meski memiliki potongan clear cut, setiap garis dan sudutnya tetap tampak tegas sekaligus presisi. Pada sepasang anting emas berlian ini, masing-masingnya terdiri dari dua buah berlian dengan ukuran berbeda. Berlian berbentuk buah pir yang lebih besar dibuat menggantung pada sebuah berlian dengan potongan round cut yang tak kalah presisi. Sementara itu, emas putihnya dijadikan sebagai tatakan untuk kedua berlian tersebut dengan tangan-tangan kecil yang seolah mencengkram mata berlian agar tidak terlepas dari tempatnya. Desain minimalis yang diaplikasikan Harry Winston pada Diamond Drop Earrings seolah tidak terkesan terlalu sederhana, justru mampu menyuguhkan nuansa mewah yang dimiliki oleh berlian serta emas putih yang menyusunnya. Tak heran jika anting-anting yang satu ini menjadi mahakarya dan digolongkan sebagai salah satu perhiasan berbahan dasar berlian dengan nilai artistik yang tak ada bandingannya.

Harry Winston sebenarnya tidak membuat sendiri anting emas berlian termahal di dunia ini. Perhiasan berlian ini baru dibuat pada tahun 2006, 28 tahun setelah kematiannya. Namun, kenyataan bahwa perhiasan yang dibuat untuk memperingati kepergian Harry Winston ini diproduksi berdasarkan rancangan yang dibuatnya dengan berlian yang dikumpulkannya ketika ia masih hidup, justru semakin mengukuhkan kejeniusannya dalam merancang berlian. Bagaimana tidak, bahkan jauh setelah kematiannya, hasil rancangannya masih mampu berdiri di jajaran atas sebagai perhiasan paling terkemuka di dunia. Di samping itu, keberadaan perhiasan mewah yang satu ini juga berhasil membuktikan bahwa Harry Winston, Inc. yang dibentuknya masih relevan dalam kancah dunia berlian, jauh setelah ia menutup usia.

Meski dianggap sebagai salah satu anting emas berlian yang paling mahal di dunia, pada kenyataannya berlian ini tidak dijual kepada masyarakat umum dan saat ini hanya dipamerkan saja di House of Winston, galeri yang memamerkan koleksi serta kejeniusan Harry Winston yang dibangun di California. Gelar perhiasan termahal yang dimiliki oleh anting-anting ini didapatkan dari taksiran bahan yang digunakan serta upaya dan nilai artistik yang dicurahkan pada saat pembuatannya. Jika nantinya perhiasan ini dijual kepada masyarakat umum, baik dalam penjualan tertutup maupun dalam lelang, harganya ditaksir akan lebih tinggi lagi mengingat kualitas serta reputasi yang dimilikinya.

Itulah dia Diamond Drop Earrings, anting emas berlian termahal di dunia rancangan Harry Winston. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Meski tidak dapat membelinya secara langsung, kamu masih bisa mengunjungi House of Winston di mana perhiasan ini dipamerkan. Tentu saja jika kamu benar-benar tertarik untuk menyambangi House of Winston, kamu juga akan menemukan beragam berlian mewah dan bernilai tinggi lainnya yang dikoleksi oleh Harry Winston. Jika kamu seorang pencinta berlian, tentunya perjalanan ini akan memberimu banyak wawasan baru dengan belajar dari kejeniusan Harry Winston, tidak secara langsung, sih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *