Anting Emas rose gold yang Hype dan Populer

Anting Emas Rose Gold yang Sedang Populer

Saat ini, kita bisa menemukan varian rose gold di mana saja, dari skin laptop, handphone, dan juga anting emas rose gold. Varian emas yang satu ini memang sedang banyak digandrungi karena warnanya yang dinilai unik dan menarik, khususnya oleh kaum muda yang tidak ingin dianggap ketinggalan zaman.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk terburu-buru mengikuti tren dan membeli beragam perhiasan yang terbuat dari emas rose gold, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu serba-serbi tentang emas rose gold. Yuk, mari kita bahas bersama-sama!

Tidak seperti kebanyakan produk lain yang mengadopsi rose gold sebagai warna dominan, seperti yang mungkin sudah pernah kamu lihat pada varian laptop, handphone, maupun beragam produk lainnya, rose gold pada bukan hanya sekadar warna, tetapi benar-benar emas asli yang dicampur dengan logam lain sehingga menghasilkan warna emas kemerahan yang tidak biasa. Jenis logam yang digunakan untuk menghasilkan anting emas rose gold adalah seng atau zinc serta tembaga atau perunggu.

Meski merupakan campuran dari logam lain, kamu tidak perlu khawatir kualitas anting emas rose gold yang akan kamu beli menjadi turun. Mencampur emas dengan jenis logam lainnya merupakan sesuatu yang wajar dalam membuat perhiasan karena emas murni memiliki karakteristik yang unik sebagai logam mulia yang lunak, sehingga jika tidak dicampur dengan jenis logam lainnya, perhiasan emas akan mudah mengalami perubahan bentuk ketika terkena benturan atau tekanan keras. Kamu bisa menghitung berapa banyak campuran yang digunakan dengan melihat informasi karat dari anting emas yang ingin kamu beli. Jika pada anting pilihanmu tertera informasi emas 18 karat, berarti perhiasan tersebut memiliki kandungan 75% emas dan 25% jenis logam lainnya.

Warna yang dimiliki oleh anting emas rose gold dapat diatur berdasarkan kadar campuran logam lain yang digunakan, terutama jika kamu memesan perhiasan yang kamu inginkan secara kustom. Misalnya saja, jika kamu menginginkan warna merah muda yang samar, kamu bisa meminta agar kadar emas dalam perhiasan tersebut dibuat dominan. Sebaliknya, jika kamu menginginkan lebih banyak warna merah pada perhiasanmu, minta agar kandungan tembaga atau perunggunya yang dilebihkan karena warna merah pada rose gold dihasilkan oleh logam yang satu ini.

Keunggulan Anting Emas Rose Gold

Anting emas rose gold memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan perhiasan yang terbuat dari bahan lainnya. Jika kamu masih belum yakin apakah kamu ingin mengikuti tren dengan mengenakan perhiasan yang terbuat dari emas rose gold, beberapa keunggulan berikut ini bisa kamu jadikan pertimbangan agar lebih mantap saat memilih untuk mengoleksi perhiasan yang unik ini.

  • Kesan unik yang cocok untuk mendukung penampilan. Di antara banyak perhiasan yang cenderung berwarna kuning keemasan atau abu-abu perak, warna merah yang dimiliki oleh anting emas rose gold tentu akan dengan mudah mencuri perhatian. Di samping itu, emas rose gold juga memiliki warna dengan tone lembut yang bisa serasi dengan berbagai jenis warna kulit, sehingga kamu bisa lebih percaya diri dalam mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari.
  • Anting emas rose gold juga dapat memberikan kesan feminin yang lembut. Tentunya warna ini akan coocok untukmu yang ingin tampil lebih manis atau ceria. Dibanding dengan emas kuning atau perak yang lebih tegas, perhiasan yang terbuat dari emas rose gold dapat membantu memberikan kesan yang ramah dan mudah untuk didekati. Meski warnanya cenderung feminin, bukan berarti laki-laki tidak bisa mengenakannya juga, ya! Mengingat saat ini tren flower boy juga banyak diminati, kaum laki-laki pun bisa mengenakan perhiasan dari emas rose gold untuk menambah pesona.
  • Emas rose gold memiliki daya tahan yang lebih bagus karena memiliki kandungan tembaga yang memiliki karakteristik kokoh serta lapisan rhodium yang membuat kilaunya semakin bersinar. Rhodium yang melapisi anting emas rose gold juga memberikan perlindungan tambahan terhadap zat-zat kimia yang bersifat korosif sehingga perhiasanmu akan lebih awet dibanding perhiasan lain yang tidak memiliki lapisan ini.
  • Emas rose gold memiliki harga yang bersaing. Karena harga perhiasan sangat dipengaruhi oleh kandungan emas yang dimilikinya, kamu bisa mengatur sendiri harga anting emas rose gold yang kamu inginkan saat mempertimbangkan warna yang kamu suka. Anting rose gold yang warnanya lebih merah memiliki kandungan emas yang lebih sedikit pula, oleh karena itu harganya pun akan di bawah perhiasan rose gold yang lebih banyak kandungan emasnya. Ini akan membantumu menyesuaikan anting yang ingin kamu beli dengan anggaran yang sudah kamu siapkan sebelumnya.
  • Mengikuti tren terkini. Mengingat rose gold memang merupakan warna yang saat ini sedang hype, kamu tidak akan takut dibilang ketinggalan zaman jika mengenakan anting emas rose gold. Tentunya ini akan sangat berguna jika kamu bekerja di bidang yang mengharuskanmu untuk selalu update dengan tren terbaru.

Kelemahan dari Anting Rose Gold

Selain keunggulan-keunggulan yang sudah disebutkan di atas, anting emas rose gold pun memiliki beberapa kelemahan yang juga patut kamu pertimbangkan. Agar lebih mudah, langsung saja kita bahas beberapa kelemahan yang paling mudah terlihat dari emas rose gold berikut:

Rose gold dapat menyebabkan alergi. Karena di dalamnya terdapat kandungan tembaga yang diperlukan untuk menghasilkan warna merah, perhiasan yang terbuat dari emas rose gold mungkin akan menimbulkan reaksi alergi jika kamu memiliki kulit yang tergolong sensitif. Mengingat anting-anting merupakan salah satu jenis perhiasan yang harus dikenakan sepanjang waktu dan bersentuhan langsung dengan kulit, kamu mungkin perlu mempertimbangkan ulang keputusanmu untuk memiliki perhiasan yang satu ini jika kamu memiliki alergi.

Rose gold diperhitungkan sebagai tren, sehingga dapat ditinggalkan jika muncul tren yang lebih baru. Dengan kata lain, anting emas rose gold mungkin hanya akan menarik jika dikenakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Seiring berubahnya tren, warna ini pun bisa jadi akan segera ditinggalkan. Jika kamu tidak bekerja di bidang yang harus selalu mengikuti tren, memiliki perhiasan yang terbuat dari emas rose gold tidak akan memberimu nilai investasi yang sepadan. Namun, jika kamu memang suka dengan warnanya dan cukup percaya diri, tidak masalah jika kamu tetap mengenakannya meski sudah tidak tren lagi. Bagaimanapun juga, perhiasan dibuat untuk menunjang penampilan serta rasa percaya diri. Jadi, jika kamu tidak merasa ada masalah, kamu bisa tetap mengenakannya tanpa memedulikan tren.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli anting emas rose gold. Kamu bisa menimbang-nimbang dengan matang terlebih dahulu. Jika kamu memang senang dengan keunikan warna rose gold yang memang cantik ini, langsung saja kunjungi toko-toko perhiasan langgananmu untuk menemukan anting-anting rose gold yang kamu suka. Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencoba mengunjungi V&Co Jewellery yang selalu menyuguhkan koleksi terbaik untuk membuatmu tampil lebih cantik dan mempesona. Siap untuk mengikuti tren?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *