Tips Memilih Anting Emas Simple agar Tetap Mewah dan Elegan

Tips Memilih Anting Emas Simple agar Tetap Mewah dan Elegan

Siapa sangka desain anting emas yang simple pun sebenarnya bisa tampil mewah dan elegan meski dikenakan di acara penting maupun acara-acara yang meriah lainnya? Benar sekali, meski tidak memiliki desain yang semarak, bukan berarti suatu anting tidak bisa tampil menarik. Terkadang, suatu perhiasan justru dibuat dengan desain yang sangat sederhana untuk menonjolkan kesan mewah serta berkelas yang dimilikinya. Jadi jangan pernah menganggap remeh anting dengan desain yang sederhana.

Meski demikian, bukan berarti semua anting emas berdesain simple memiliki kesan elegan yang sesuai dengan acara penting yang ingin kamu hadiri. Tentunya, kamu juga perlu memilih dengan hati-hati agar kamu tidak tampil terlalu sederhana di acara yang meriah, terutama jika kamu sendiri yang berperan sebagai tuan rumah dalam acara tersebut. Agar kamu bisa terhindar dari kejadian yang tidak mengenakkan semacam ini, kamu bisa mengikuti beberapa kiat berikut, lho! Penasaran? Langsung saja kita ulas bersama-sama!

Pilih anting emas dengan bentuk yang familier

Desain anting emas yang simple bisa menjadi sangat berkesan jika kamu memilih bentuk anting yang sudah familier, misalnya saja anting berbentuk bunga, kupu-kupu, atau bentuk-bentuk lain yang langsung mengingatkanmu pada sesuatu. Dengan bentuk yang familier serta mudah dikenali, kamu tidak memerlukan desain yang rumit untuk menangkap perhatian orang lain agar tertuju padamu. Kamu bisa memilih bentuk-bentuk yang memang ikonis atau sesuatu yang sudah menjadi ciri khasmu. Misalnya saja kamu seorang pemain biola, anting berbentuk not balok tentu akan menguatkan identitasmu sebagai pemain musik.

Anting emas putih atau rose gold sang alternatif andalan

Desain anting emas boleh simple, tetapi jika bahannya tidak biasa, tentu akan menarik perhatian siapa pun yang memandangnya. Di suatu acara yang penuh dengan kilau emas kuning yang tampak mewah, kilau emas putih yang lebih lembut akan tampak menonjol. Di samping itu, anting yang terbuat dari emas putih juga akan terasa lebih elegan serta modern meski dengan desain yang sederhana. Cocok bagi kamu yang senang tampil minimalis, tetapi tanpa meninggalkan kesan anggun yang berkelas. Untuk mencuri perhatian dalam sebuah acara, tampil beda merupakan kuncinya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mencari anting emas dengan desain yang rumit karena dengan desain yang sederhana pun kamu sudah bisa membuat semua mata memandang ke arahmu, kan?

Sama seperti emas putih, anting yang terbuat dari emas rose gold juga menampilkan kesan yang berbeda dibanding perhiasan dari emas kuning pada umumnya. Campuran tembaga atau perunggu yang digunakan pada emas rose gold memberikan aksen kemerahan pada emas sehingga memberikan kesan beda yang cukup kentara. Selain itu, warna emas rose gold yang cenderung ke arah merah atau merah muda juga memberikan kesan feminin yang sering kali tidak ditemukan pada perhiasan emas kuning. Meski desain anting emas milikmu simple, kesan istimewa serta keunikan yang dimilikinya tetap dapat membuatmu jadi pusat perhatian. Jadi, jika kamu sedang tidak ingin tampil terlalu mewah, anting dari rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil sederhana, tetapi tetap meninggalkan kesan yang mendalam.

Detail yang rumit, tetapi sedikit tersembunyi

Desain anting emas yang simple tidak harus sepenuhnya polos tanpa adanya detail yang rumit, hanya saja detail tersebut tidak dijadikan fitur utama dari anting-anting tersebut. Perhiasan dengan detail desain yang rumit pun bisa tampak simple dan ringkas jika fitur yang ditonjolkan atau diletakkan sebagai centerpiece tetap terasa sederhana. Misalnya saja anting dengan desain bunga di atas.

Sekilas desain yang dimilikinya tampak sederhana dan biasa saja, tetapi pengaturan detail yang rumit di sekeliling desain bunga yang menjadi fitur utamanya justru membuatnya tampak semakin elegan dan menarik. Pilih anting dengan centerpiece yang tidak terlalu ramai jika kamu ingin tampil sederhana, tetapi dengan kerumitan detail yang melengkapi kesan elegan serta berkelas yang dimiliki oleh desain tersebut.

Berlian, teman sejati perempuan

Siapa bilang anting emas yang simple tidak boleh terlihat mewah? Meski desain yang dimilikinya mungkin terkesan sederhana, tetapi bukan berarti nilainya juga minimalis. Beberapa desain anting yang simple pun kerap juga dihiasi dengan berlian, meski memang porsinya tidak seramai anting emas lainnya yang desainnya dibuat ramai. Berlian memang merupakan batu bernilai tinggi yang tak hanya menjadi sahabat bagi kaum perempuan, tetapi juga memiliki nilai yang tinggi, baik secara materi maupun secara estetika. Bahkan sebutir berlian kecil pun bisa memberikan kesan yang jauh berbeda dan bisa membuat anting-anting yang tadinya tampak sederhana menjadi jauh lebih elegan dan menarik.

Penempatan batu berlian yang baik, ketika dikombinasikan dengan bentuk anting emas yang simple, tetapi familier, misalnya saja anting emas berbentuk kupu-kupu, tetapi bagian kepalanya diganti dengan batu berlian, tentu akan membuat banyak orang merasa tertarik untuk memperhatikan lebih lanjut tanpa sedikit pun meninggalkan kesan yang sederhana. Soal nilai, justru desain anting emas yang sederhana dengan mata permata biasanya memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding desain anting-anting yang lebih semarak karena memunculkan kesan tentunya dibutuhkan kemampuan serta jam terbang yang tinggi untuk dapat memunculkan kesan elegan dari desain yang sederhana. Oleh karena itu, desain sederhana yang elegan semacam ini biasanya hanya ditemukan dalam koleksi perhiasan yang dikeluarkan oleh perancang perhiasan yang sudah ternama.

Baik menghadiri acara yang diadakan oleh orang lain atau menjadi tuan rumah untuk acara sendiri, jangan pernah ragu untuk mengenakan anting emas yang simple! Meski demikian, jangan asal saja dalam memilih desain sederhana yang kamu suka, pastikan kamu juga memikirkan beberapa pertimbangan di atas sehingga desain pilihanmu tidak akan membuat penampilanmu terkesan terlalu biasa. Tenang saja, selama kamu pintar memadupadankan perhiasan, anting emas dengan desain yang biasa saja pun bisa memberikan kesan yang luar biasa ketika dikenakan.

Selain pandai memilih perhiasan, segenggam kepercayaan diri juga kamu butuhkan saat mengenakan anting yang sudah kamu pilih. Semewah atau seelegan apa pun perhiasan yang kamu kenakan, kesan yang diberikan akan tenggelam jika kamu terlihat kurang percaya diri dalam mengenakannya. Sebaliknya, anting emas yang simple pun justru bisa terlihat kuat dan berkarakter jika kamu mengenakannya dengan penuh kepercayaan diri.

Nah, di antara beberapa kiat yang sudah kami berikan di atas, mana yang menurutmu menarik untuk dicoba? Atau jangan-jangan kamu justru tertarik mencoba untuk semua kiat tersebut? Wah! Semoga kamu bisa menemukan anting emas yang simple, tetapi tetap meninggalkan kesan yang istimewa, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *