6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Cincin Berlian Couple

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Cincin Berlian Couple

Cincin berlian couple memang sering digunakan sebagai simbol komitmen pertama antara dua orang yang sedang menjalin hubungan romantis. Jika Kamu memberi atau menggunakan cincin pasangan, artinya Kamu telah berjanji untuk bersama dan mencintai pasangan Kamu. Namun, harus diingat bahwa memberi seseorang cincin untuk pasangan tidak berarti Kamu akan menikah. Kenyataannya cincin couple umumnya diberikan, belum siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Untuk Kamu yang sedang mencari informasi cincin berlian couple untuk pasangan, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Seputar Cincin yang Belum Banyak Diketahui

Banyak orang pasti sudah mengetahui tentang cincin couple, Namun ada beberapa fakta tentang cincin couple yang belum banyak diketahui. Fakta ini akan menambah wawasan Kamu dan pasangan tentang cincin couple itu sendiri.

  • Sejarah Pemakaian Cincin Couple

Fakta pertama ini menjelaskan sejarah terbentuknya cincin couple, ceritanya sendiri mengungkapkan bahwa cincin couple atau pasangan ini muncul dari abad ke-2 SM. Menurut ceritanya sendiri, seorang wanita menggunakan cincin pasangan untuk membuktikan atau sebagai simbol dari janji kesetiaannya pada pernikahannya, dikatakan bahwa sang mempelai wanita sendiri berasal dari Italia.

Selain itu, terdapat fakta yang terungkap bahwa pada saat itu baik laki-laki maupun perempuan tidak diperbolehkan memberitahu siapapun, termasuk keluarganya, tentang pernikahan mereka sebelum upacara. Pada masa itu, satu-satunya cincin couple yang tersedia adalah model posy, model cincin posy itu sendiri juga biasa disebut cincin model ukiran puisi romantis.

Model cincin posy juga sangat populer saat itu karena banyak digunakan oleh pasangan lain. Fakta lain juga menunjukkan bahwa konsep ukiran cincin masih tetap ada, selain fakta nama pasangan dan puisi cinta dari pihak laki-laki masih dilestarikan. Cincin posy juga masih banyak digunakan sampai sekarang.

  • Definisi Cincin Berlian

Fakta lain tentang cincin untuk pasangan yang hanya sedikit diketahui orang adalah definisi cincin untuk pasangan, banyak pasangan yang menggunakan cincin untuk pasangan namun tidak mengetahui definisi tersebut. Pada dasarnya, pentingnya cincin bagi pasangan merupakan bukti bahwa seorang laki-laki dan perempuan saling percaya, selain itu kedua belah pihak akan saling mencintai dan akan selalu setia selama sisa hidup mereka.

Selain itu, cincin pasangan menunjukkan bahwa laki-laki dan perempuan sangat berkomitmen untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, serta mendukung satu sama lain dalam keadaan yang berbeda. Cincin berlian couple itu sendiri sangat digemari oleh pasangan muda.Sepasang kekasih membeli cincin couple tidak hanya karena keunikannya, tetapi juga untuk simbol hubungan yang mereka jalani.

Alasan Memilih Cincin Berlian Couple

Alasan Memilih Cincin Berlian Couple

Bagi seorang perempuan, cincin berlian couple merupakan kado yang unik. Selain berlian yang menjadi idaman wanita, cincin couple juga merupakan hadiah yang sangat diharapkan pasangan. Sering kali, hubungan tersebut dikaitkan dengan pertunangan. Setidaknya baik pasangan, keluarga maupun kerabat lainnya bisa saling mengingat bahwa hubungan tersebut telah berkembang ke jenjang yang lebih serius, bahkan bisa berakhir dengan pernikahan.

Tunangan sendiri sebenarnya bukan merupakan tradisi di Indonesia, namun adat tersebut masih dipraktikkan di negara-negara Barat. Untuk menunjukkan hal tersebut, biasanya dua pasangan saling bertukar cincin tunangan, yang kemudian disematkan di jari manis tangan kiri. Jadi mengapa memilih cincin berlian couple? berikut beberapa alasannya.

1. Filosofi Cincin Couple

Pada awal tradisi, di Roma kuno, cincin pertunangan digunakan sebagai simbol kepemilikan. Dimana perempuan yang sudah menjadi milik seseorang akan menggunakan cincin yang terbuat dari batu, tembaga, besi, tulang atau gading yang hanya digunakan di rumah. Sementara itu, jika hendak keluar rumah, biasanya mereka mengganti cincin tersebut dengan cincin berbahan dasar emas.

Seiring berjalannya waktu, simbol kepemilikan ini telah menjadi simbol keseriusan laki-laki terhadap perempuan yaitu komitmen. Dimana suatu saat nanti hubungan akan berakhir dalam sebuah pernikahan yang dinantikan banyak orang. Tak hanya itu, penggunaan material cincin juga mengalami perubahan. Bukan hanya cincin emas, tetapi cincin berlian couple semakin sering terjadi, terutama di kalangan anggota keluarga kerajaan.

2. Sejarah Cincin Berlian

Saat memasuki era Victoria, cincin couple semakin banyak dimodifikasi. Safir, rubi, dan zamrud adalah batu mulia yang paling sering digunakan pada masa itu untuk dicocokkan dengan berlian. Untuk desainnya sendiri, lebih banyak cincin couple yang diukir dengan bunga. Sedangkan berlian sendiri masih menjadi daya tarik tersendiri, apalagi setelah ditetapkan bahwa berlian itu abadi, sebagai tanda bahwa berlian bisa dijadikan simbol cinta yang abadi.

Ini karena berlian dianggap sebagai batu permata dengan ketahanan tertinggi. Berlian sendiri berasal dari kata Yunani ‘adamas” yang artinya tidak dapat dihancurkan atau dikalahkan. Terbuat dari satu elemen, yaitu 100% karbon, dalam berbagai warna yang sangat indah.

3. Kado Spesial untuk Pasangan

Melihat filosofi dan sejarah cincin berlian, Kamu tidak perlu ragu lagi memilih berlian sebagai bagian dari momen indah Kamu. Cincin berlian coupletidak hanya berharga, tetapi juga akan membuat Kamu dan pasangan semakin spesial.

Cincin yang identik dengan kado romantis untuk perempuan ini pun semakin istimewa dan glamor berkat berlian ada di bagian mata cincinnya. Cincin couple juga tidak hanya dikenakan pada hari pertunangan saja, namun juga akan dikenakan dalam kehidupan sehari-hari setidaknya hingga hari pernikahan. Karena itu, pastikan Kamu memilih model cincin couple terbaik. Salah satunya adalah cincin berlian couple.

4. Harga Cincin Berlian Couple

Berlian memang dikenal sebagai simbol barang mewah karena Kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. Namun, Kamu tidak akan pernah menyesalinya, karena memang cincin berlian bisa menjadi investasi berharga bagi Kamu berdua di masa depan. Harga cincin berlian bervariasi, untuk mendapatkan cincin berlian couplesederhana yang cukup kecil setidaknya harus mengeluarkan bujet sebesar Rp. 3 jutaan. Namun, jika Kamu ingin model yang lebih glamor dan memiliki dana lebih, Kamu bisa membeli cincin dengan harga hingga ratusanjuta rupiah.

5. Cocok untuk Anak Muda

Bahkan bagi Kamu, yang merupakan generasi milenial. Berlian tetap cocok dan bisa dipakai. Cukup memilih warna cincin yang paling sesuai dan bentuk yang minimalis. Sehingga bisa mewakili karakter modern Kamu. Berlian telah ditemukan sejak 2500 SM, tetapi keindahannya tidak pernah ketinggalan zaman hingga sekarang. Hingga tahun ini, berlian tetap menjadi batu permata impian keindahan yang tak tertandingi.

6. Bisa Digunakan Sebagai Cincin Kawin

Selama pertunangan Kamu, tentu saja Kamu akan mengenakan cincin couple Kamu pada hari pertunangan Kamu, dan Kamu akan selalu memakainya dikemudian hari. Lantas, bagaimana jika hari pernikahan tiba? Apakah cincin pertunangan telah dilepas dan cincin kawin diganti? Apakah Kamu masih bisa menggunakannya?

Faktanya, tidak ada aturan standar untuk beralih dari cincin couple ke cincin kawin. Kamu juga bisa mengubah cincin couple menjadi cincin kawin. Salah satu caranya adalah jika Kamu memakai cincin di jari manis kiri Kamu selama pertunangan, dan saat pernikahan cincin itu dipindahkan ke jari kanan Kamu.

Kamu juga bisa mengakalinya dengan memoles ulang cincin berlian Kamu sebelum pernikahan. Misalnya, jika cincin Kamu berwarna kuning emas, Kamu dapat meng-chrome cincin tersebut dan menjadikannya emas putih sebelum hari pernikahan Kamu. Alhasil, Kamu dan pasangan bisa lebih berhemat, karena Kamu hanya perlu membeli cincin satu kali. Kalau sudah bosan bisa jual dulu baru belicincin berlian couple baru dengan model terbaru.

Itu dia beberapa alasan mengapa harus memilih cincin berlian couple. Meski merupakan barang mahal, Kamu harus memilihnya agar pasangan Kamu semakin yakin bahwa pertunangan itu bukan main-main.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *