Mengapa Perlu Mempertimbangkan Cincin Emas Polos

Mengapa Perlu Mempertimbangkan Cincin Emas Polos?

Ketika memilih perhiasan banyak orang memilih perhiasan yang bervariasi dengan banyak aksen bahkan berlian. Namun, ada beberapa orang yang senang dengan cincin emas polos. Sebenarnya ada banyak manfaat jika kamu memakai cincin emas polos. Tak hanya dari segi harga melainkan dari segi penampilan dan faktor lainnya.

Apa Kelebihan dari Cincin Emas Polos?

Cincin model polos sangat cocok bagi kamu yang tak mau ribet. Biasanya toko perhiasan akan memberikan pilihan tertentu mengenai model cincin yang akan kamu pilih. Bila tak mau repot biasanya banyak orang yang memilih cincin polos tanpa ada tambahan aksen atau ukiran. Selain itu, pemilihan cincin emas polos juga cocok bagi kamu yang ingin menunjukkan model cincin sederhana. Biasanya modelnya hanya melingkar biasa. Beberapa orang mungkin menambahkan sedikit ukiran di bagian depan untuk mempercantik.

Kelebihan lainnya adalah dari segi harga. Biasanya toko perhiasan akan memiliki model umum yang tak membutuhkan proses tambahan untuk membuatnya. Tentu hal ini akan jauh lebih murah ketimbang kamu membeli cincin dengan model sendiri. Harga akan ditentukan dari model yang kamu pilih.

Bagaimana Agar Cincin Emas Polos Bisa Tampak Mewah?

Agar cincin tampak mewah dan glamor sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah dari segi batu yang disematkan di cincin. Semakin besar batu pastinya akan tampak semakin mewah dan glamor. Ada banyak jenis batu yang disematkan. Mulai dari berlian sampai swarovski.

Berlian tak perlu banyak. Cukup satu saja dan disematkan di bagian tengah. Hal tersebut akan memberikan kesan kesederhanaan dan kemewahan.  Jangan lupa untuk memastikan kualitas dari berlian. Dimulai dari besaran berlian, kualitas berlian sampai warna dari berlian itu sendiri. Kamu bisa membeli berlian di tempat yang tepat supaya mendapatkan berlian yang mewah dan memancarkan kilau tersendiri.

Siapa sangka ternyata tips memilih berlian untuk cincin bisa dilihat dari segi warnanya. Sebab, warna menentukan harga dan juga keindahannya. Maka dari itu, warna berlian merupakan faktor utama di saat kita sedang  memilih berlian. Perlu kamu ketahui bahwa berlian sebenarnya muncul dari karbon yang mengalami proses pemampatan hingga akhirnya mengeras.

Maka tak heran jika berlian yang benar-benar bersih tanpa warna termasuk ke dalam jenis berlian yang langka. Bila dilihat dari standar yang dibuat oleh Gemological Institute of America atau GIA, warna berlian dibagi skalanya mulai dari D sampai Z. Lembaga internasional yang dipercaya untuk menganalisis kualitas berlian ini menggolongkan berlian yang paling sedikit jejak warnanya ke dalam skala D.

Sementara berlian yang masih tampak banyak warnanya akan masuk ke dalam Z. Dengan kata lain semakin banyak warna yang ikut ke dalam berlian maka kualitasnya akan semakin menurun. Tentu hal ini wajib diperhatikan sebagai tips memilih berlian untuk cincin. Lalu, bagaimana caranya agar bisa melihat warna dari berlian tersebut?

Sebagai awam kamu mungkin tak bisa melihat secara jelas jejak warna yang dimaksud. Kamu membutuhkan alat khusus yang bisa memperbesar ukuran berlian. Dengan begitu, kamu jadi bisa melihat dan menentukan kualitas dari berlian tersebut. Maka dari itu, GIA menjadi ukuran atau standar internasional yang dipercaya untuk mengukur kualitas berlian.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan aksen yang akan diberikan. Untuk memberikan kesan mewah, kamu bisa memberikan aksen gelombang atau membuat cakram untuk meletakkan berlian. Disinilah aksen yang berlebihan bisa diberikan supaya membuat cincin mewah semakin terlihat. Terakhir adalah jumlah karat dari emas itu sendiri. Tentu saja semakin tinggi atau besar karat maka akan semakin mewah cincin itu sendiri. Maka dari itu, kamu bisa membeli emas dengan karat yang besar supaya menambah kilau sehingga cincin terlihat mewah.

Bahan yang Cocok untuk Cincin Emas Polos

Bahan yang dipakai dalam cincin juga memainkan peran penting. Jika kamu memilih cincin emas polos, maka ada baiknya memilih bahan cincin yang sesuai. Pertama tentunya adalah cincin emas kuning.  Salah satu kelebihan dari cincin jenis ini adalah tidak menyebabkan reaksi alergi. Maka, cincin ini sangat cocok bagi kamu yang punya kulit sensitif.

Campuran dari emas kuning adalah zat zinc dan tembaga yang sangat aman dipakai untuk jenis kulit pemakainya, apapun jenisnya. Hal ini penting karena memang ada beberapa jenis perhiasan yang bisa menimbulkan alergi. Jangan sampai kamu dan pasangan tidak menyadari hal ini. Kelebihan berikutnya adalah dari segi harga. Emas kuning harganya memang lebih murah dibandingkan emas putih.

Maka pemilihan cincin emas kuning sangat cocok bagi kamu yang tak ingin membeli cincin terlalu mahal. Meski terjangkau, kualitas dari cincin ini tak perlu diragukan karena sangat tahan lama. Apalagi cincin jenis ini juga tidak mudah pudar dari segi warna. Berbeda dengan emas putih misalnya yang jauh lebih cepat pudar.

Berikutnya adalah cincin emas putih. Salah satu kelebihannya adalah warnanya yang tidak mencolok. Bila dibandingkan dengan emas kuning yang punya warna mencolok, justru warna putih bisa memberikan kesan yang sederhana dan tidak heboh. Tentu saja ini sangat cocok bagi kamu yang senan dengan sesuatu yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan.

Berikutnya cincin ini bisa dipakai kapan saja. Pastinya saat kamu sedang memakai perhiasan dengan bahan emas putih maka kamu bisa memakainya tanpa takut terasa risih karena memang cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Saat sedang bekerja, menghadiri pesta atau kegiatan lainnya. Warna emas putih membuatnya dapat dikenakan dengan busana dan kegiatan apa saja.

Emas putih juga sangat cocok dikenakan oleh berbagai kalangan usia. Mulai dari remaja, eksekutif muda, hingga orang tua pun akan sangat terlihat cocok menggunakannya. Baik pria maupun wanita juga dapat mengenakan perhiasan emas putih mereka tanpa harus terlihat heboh. Ada kelebihan yang cukup menarik perhatian. Meskipun terlihat sederhana, kilauan cantik dari perhiasan emas putih dapat memberikan kesan mewah.

Jika kamu memilih cincin emas polos, maka pastikan bahan yang digunakan juga tepat. Kamu tetap bisa memiliki tampilan cincin yang mewah dengan batu berlian yang disematkan ke cincin emas. Jadi tak masalah pula memiliki model cincin yang polos dan sederhana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *