Apa Saja Model Cincin Emas 1 Gram yang Elegan

Apa Saja Model Cincin Emas 1 Gram yang Elegan? Ini Daftarnya!

Banyak orang ingin membuat atau membeli perhiasan namun budget yang terbatas. Salah satu caranya adalah mengurangi kandungan emas dalam perhiasan. Misalnya kamu ingin membuat cincin emas 1 gram, tentu harganya murah. Tapi, bagaimana caranya agar cincin ini tetap terlihat elegan? Tentunya ada banyak faktor yang bisa membuatnya elegan. Salah satunya desain.

Tentunya kamu bisa membuat berbagai bentuk yang elegan dan mewah dengan cincin 1 gram. Kamu bisa menambahkan beberapa elemen atau aksen sehingga cincin akan tampak berbeda. Tentu saja cincin emas 1 gram sebenarnya cocok bagi kamu yang tak suka kemewahan dan cincin yang tebal. Banyaknya kandungan cincin juga berpengaruh terhadap bentuk cincin.

1. Model Vintage

Cincin dengan mata satu adalah cincin model vintage. Model ini ternyata tidak berarti ketinggalan zaman. Jika kamu ingin mencari model cincin yang sederhana namun tidak mau terlalu polos, maka model vintage bisa menjadi pilihan yang tepat.

Model cincin vintage ini akan menimbulkan kesan yang manis. Tentu saja akan sangat cocok bagi yang senang dengan sesuatu sederhana. Model ini malah semakin digemari banyak milenial. Tentunya juga sangat cocok dengan kandungan cincin emas 1 gram.

2. Model Bunga atau Daun

Aksen pada cincin memang patut untuk dipertimbangkan. Salah satu aksen yang bisa dipakai adalah daun. Model cincin seperti ini bisa dibilang unik dan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang masih mempertimbangkan model cincin emas sederhana namun tetap memiliki keunikan tersendiri.

Tak hanya daun saja, kamu juga bisa menambahkan aksen bunga. Umumnya aksen tersebut akan diletakkan pada bagian tengah cincin. Bunga tersebut bisa ditambahkan berlian untuk menambah kesan yang spesial pada cincin.

3. Model Cincin Minimalis

Selain model cincin emas polos, kamu juga tetap bisa memakai cincin model minimalis. Artinya, kamu tetap tampak sederhana namun tetap ada sesuatu yang mencolok. Kamu bisa menambah satu aksen mencolok pada cincin untuk memberikan kesan mewah namun tidak berlebihan.

Sebenarnya Berapa Kandungan Gram dalam Cincin?

Sebenarnya kandungan cincin emas per gram itu sangat variatif. Dalam satu cincin juga memiliki kandungan emas yang berbeda-beda. Ada cincin yang mengandung 2 gram emas. Bahkan, ada cincin yang mengandung 5 gram emas. Namun umumnya memiliki kandungan 3 sampai 4 gram emas.

Harga 1 gram emas umumnya Rp 600.000 sampai Rp 800.000. Namun dalam kondisi yang baik, harga emas bisa mencapai rekor Rp 1 jutaan. Maka tak heran banyak orang yang senang melakukan investasi emas. Harga cincin emas per gram tak hanya dipengaruhi oleh harga emas saat itu, ada beberapa faktor lain loh.

Kandungan atau berapa karat emas di dalam cincin juga ikut berpengaruh. Semakin tinggi karatnya maka harganya akan semakin mahal. Biasanya kadar cincin yang dipakai antara lain 15 karat, 18 karat, 22 karat, 23 karat sampai 24 karat. Tentu saja ini tak hanya berpengaruh terhadap harga belinya saja. Kandungan tersebut juga berpengaruh terhadap harga jual.

Begitu pula dengan model yang kamu pilih. Maka dari itu, ada baiknya kamu memilih model sederhana yang sudah dipaparkan di atas. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan cincin emas 1 gram dengan harga yang terjangkau.

Apa Saja Bahan Terbaik untuk Cincin dengan Harga Terjangkau?

Setelah mengetahui pertimbangan mengenai gramasi cincin, kamu sendiri harus mengetahui bahan dari cincin. Biasanya cincin emas ini menggunakan bahan emas putih dan emas kuning. Keduanya memilih kelebihan masing-masing. Dengan demikian, ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu sebelum memilih bahan yang terbaik.

Maka, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin memakai cincin sederhana. Misalnya untuk emas kuning yang masih menjadi pilihan banyak orang. Meski terlihat tua, tetapi emas kuning tetap memberikan kesan mengkilap dengan warna yang dimiliki. Emas kuning sendiri merupakan campuran dari emas murni dengan zinc dan tembaga. Campuran logam ini tidak mengandung nikel sehingga reaksi alergi dari pemakaian emas kuning bisa dihitung rendah. Ada keunggulan lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu. Hal tersebut adalah soal harga.

Emas kuning harganya lebih murah dibanding emas lainnya. Perawatan dari emas kuning juga bisa dibilang mudah. Artinya kamu tidak perlu repot memikirkan perawatannya. Emas kuning tidak perlu dilapisi ulang seperti perawatan pada emas putih. Jika mencari perhiasan yang klasik dan elegan maka emas kuning menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Selain emas kuning, bahan yang cocok untuk cincin kawin polos adalah emas putih. Emas putih sendiri terbuat dari campuran logam yang kuat. Bila dibandingkan dengan campuran emas kuning, logam di emas putih jauh lebih kuat. Hal ini membuat cincin yang terbuat dari emas putih akan lebih kuat dan juga tahan lama.

Meski kuat tetapi kamu tak perlu khawatir. Emas putih sendiri tetap ringan dan juga mudah untuk kamu bentuk. Bahan satu ini juga cocok bagi kamu yang ingin memiliki cincin dengan warna putih dan keabu-abuan. Meski dengan design polos, tetapi tidak berarti kamu tidak bisa tampil elegan.

Warna emas putih ini juga cocok bagi kamu yang ingin menyematkan berlian kecil di cincin. Meski model cincinnya polos tetapi berlian sendiri akan memberikan efek glamor. Dengan warna emas putih, berlian yang disematkan akan tampak jauh lebih bersinar. Maka cincin ini sangat cocok bagi kamu yang ingin punya cincin yang lebih elegan.

Apa Saja Kelebihan Cincin dengan Gramasi Kecil?

Cincin emas 1 gram sangat cocok bagi kamu yang tak mau ribet. Biasanya toko perhiasan akan memberikan pilihan tertentu mengenai model cincin yang akan kamu pilih. Bila tak mau repot biasanya banyak pasangan yang memilih cincin polos tanpa ada tambahan aksen atau ukiran.

Selain itu, pemilihan cincin nikah dengan gramasi kecil juga cocok bagi kamu yang ingin menunjukkan model cincin sederhana. Biasanya modelnya hanya melingkar biasa. Beberapa orang mungkin menambahkan sedikit ukiran di bagian depan untuk mempercantik.

Kelebihan lainnya adalah dari segi harga. Biasanya toko perhiasan akan memiliki model umum yang tak membutuhkan proses tambahan untuk membuatnya. Tentu hal ini akan jauh lebih murah ketimbang kamu membeli cincin dengan model sendiri. Harga akan ditentukan dari model yang kamu pilih.

Tentu saja ada banyak jalan ketika kamu menginginkan perhiasan namun tak punya budget berlebihan. Pemilihan cincin emas 1 gram adalah pilihan terbaik. Selain itu, kamu juga bisa memilih model yang sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa menyeimbangkan model yang simpel agar harganya tetap murah dengan selera.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *