Hal Menarik Seputar Cincin Geometris

Hal Menarik Seputar Cincin Geometris

Saat ini ada banyak model cincin yang unik dan menarik. Model cincin tidak lagi berbentuk lingkaran secara penuh. Ada beberapa model cincin yang bentuknya tidak simetris dan cukup tidak beraturan. Siapa sangka model cincin geometris termasuk yang menjadi favorit. Seperti apa cincin geometris? Apa saja model-modelnya?

Cincin saat ini tidak hanya berbentuk lingkaran besar dan bold. Sampai saat ini banyak desain cincin yang unik dan bahkan bisa mix and match dengan model yang unik. Salah satu yang dapat memberikan kesan modern dan kekinian adalah perhiasan dengan gaya geometris. Perhiasan ini tidak hanya memberikan kesan modern tapi juga unik.

Model satu ini biasanya muncul dengan desain rangka yang minimalis. Bentuknya biasanya memiliki bentuk bidang dasar misalnya kotak, jajar genjang, segitiga, lingkaran dan bentuk lainnya. Nantinya rangka tersebut dibentuk seunik mungkin sehingga membentuk geometris.

Rangkanya juga bervariasi. Ada yang memiliki rangka tipis, besar ataupun tebal. Semua itu biasa dipadukan dengan perhiasan lain dan biasanya jadi satu set. Misalnya satu set liontin, anting hingga cincin.

Saat memakai cincin geometris, sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa mix and match untuk memakai perhiasan geometris. Misalnya untuk menunjukkan penampilan yang fashionable dan bold, kamu bisa memakai beberapa cincin geometris secara langsung. Misalnya kamu bisa memadukan cincin bentuk lingkaran dan persegi.

Padu padan ini juga bisa dengan perhiasan beda warna. Misalnya memilih cincin dengan warna putih dan rosegold. Namun jangan sampai berlebihan memakai cincin dalam satu tangan supaya penampilan tidak tampak berlebihan. Jika suka dengan sesuatu yang simpel, pakai satu cincin sebagai pemanis. Kamu bahkan bisa memasangkannya dengan gaya berpakaian monokrom supaya bisa memiliki gaya modern dan minimalis. 

Model Cincin Geometris

Setelah mengetahui lebih dalam mengenai gaya cincin dan tips memakainya, kamu juga bisa memilih sederet model cincin geometris. Dari model cincin ini, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan gaya dan selera.

1. Model Geometris 3D

Hal Menarik Seputar Cincin Geometris
Foto: CG Trader

Biasanya cincin hanya tampak dua dimensi karena bentuknya hanya bulat saja. Namun, kamu bisa membeli cincin geometris dengan model 3D pada sisi luar cincin. Biasanya terdapat potongan yang simetris sehingga membuat tampak menjadi 3D. Agar semakin unik, kamu bisa memakai cincin dengan berbahan dasar warna yang unik. Salah satunya adalah rose gold.

Tentu kamu tak asing dengan warna rose gold. Ternyata rose gold juga sedang menjadi primadona dalam hal bahan cincin kawin. Banyak alasan orang memilih jenis satu ini salah satunya akan membuatnya tampak berbeda. Untuk mendapatkan warna rosegold, logam emas kuning dan tembaga dibuat menjadi satu.

Kedua bahan ini akan membuat cincin tampak lebih berkilau. Apalagi harga cincin ini sebenarnya terjangkau karena karat emas yang dicampurkan ke dalam cincin ini lebih rendah. Meski demikian, kandungan emas dalam cincin rose gold tetap awet dan pastinya akan tetap tampak berkilau.

Rose gold sendiri akan menghadirkan gaya berbeda. Pastinya warnanya yang unik akan menambah kesan tersendiri bila dipadukan dengan model cincin. Apalagi bila ditambah berlian untuk menambah kesan manis. Ini bisa menjadi rekomendasi model cincin geometris yang kamu pilih.

2. Gaya Geometris Kotak dan Lingkaran

Foto: Lisa Angel

Pada dasarnya cincin harus berbentuk lingkaran pada bagian dalam karena mengikuti bentuk cincin. Tapi dengan gaya geometris, kamu bisa mengkombinasikan bentuk kotak pada bagian luar. Dengan demikian, gaya geometris akan membuat cincin semakin unik dan menarik. Selain itu, kamu bisa memakai warna logam cerah seperti cincin emas kuning atau emas putih.

Pastinya ini akan membuat cincin semakin berkilau. Salah satu kelebihan dari cincin jenis ini adalah tidak menyebabkan reaksi alergi. Maka, cincin ini sangat cocok bagi kamu atau pasangan yang punya kulit sensitif. Campuran dari emas kuning adalah zat zinc dan tembaga yang sangat aman dipakai untuk jenis kulit pemakainya, apapun jenisnya.

Hal ini penting karena memang ada beberapa jenis perhiasan yang bisa menimbulkan alergi. Jangan sampai kamu dan pasangan tidak menyadari hal ini. Kelebihan berikutnya adalah dari segi harga. Emas kuning harganya memang lebih murah dibandingkan emas putih.

Maka pemilihan cincin nikah emas kuning sangat cocok bagi kamu yang tak ingin membeli cincin terlalu mahal. Meski terjangkau, kualitas dari cincin ini tak perlu diragukan karena sangat tahan lama. Apalagi cincin jenis ini juga tidak mudah pudar dari segi warna. Berbeda dengan emas putih misalnya yang jauh lebih cepat pudar.

Hal ini akan memberikan efek positif misalnya emas jadi tidak mudah pudar. Ada beberapa jenis emas yang butuh perawatan khusus agar tahan lama. Kelebihan dari cincin ini pastinya tidak akan membuang tenaga, waktu dan pastinya uang. Secara tidak langsung kamu sudah menghemat pengeluaraan saat merawatnya.

Ada pertimbangan lain saat memilih cincin nikah emas kuning. Salah satunya adalah dari segi tampilan. Banyak orang yang memilih emas kuning karena tampilannya cenderung mewah dan klasik. Maka, cincin ini memang sangat cocok bagi kamu yang berkepribadian elegan.

Tak heran bila emas nikah memang sering jadi pilihan bagi para pecinta perhiasan. Apalagi ada kelebihan lainnya seperti biaya perawatan yang jauh lebih mudah dan murah. Maka jangan heran jika semakin banyak orang memilih cincin emas kuning dengan model cincin geometris.

3. Cincin Bertumpuk

Foto: Brides

Model cincin bertumpuk biasa disebut dengan cincin stacking. Pada model ini, kamu bisa memakai cincin lebih dari satu di salah satu jari tangan. Dengan cincin geometris, kamu bisa memadukan beberapa bentuk untuk jadikan satu cincin. Tak disangka, cincin bertumpuk ini sudah ada sejak lama.

Misalnya saja di Skandinavia, perempuan biasa memakai tiga cincin. Satu untuk penanda pertunangan, satu untuk tanda pernikahan dan satu merupakan tanda sudah menjadi ibu. Lama kelamaan tren cincin bertumpuk menjadi banyak pengikutnya. Pemakaian stacking ring juga menjadi daya tarik tersendiri karena menambah kilauan bagi yang memakainya.

Kamu juga bisa mencampur warna dari tumpukan cincin ini. Misalnya warna emas putih, kuning hingga rosegold. Untuk gaya cincin geometris, kamu juga bisa menggabungkan beberapa bentuk. Misalnya saja dari lingkaran, kotak hingga bulat. Ini menjadi perpaduan cincin yang elegan sekaligus unik.

Itu dia sederet hal yang perlu kamu ketahui seputar cincin geometris. Keunikan dari model cincin emas ini memang jadi daya tarik khususnya untuk para pecinta fashion. Apalagi jika dipadukan dengan pakaian yang fashionable. Pastinya perhiasan seperti cincin akan menunjang penampilan.

Uniknya lagi ada beberapa jenis perhiasan yang bisa dipakai dengan bentuk geometris. Misalnya kalung, gelang dan jenis perhiasan lainnya. Maka model geometris termasuk yang cukup digemari dan cocok dipakai untuk segala jenis perhiasan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.