Cincin Kawin Rustic

Ini Alasannya Cincin Kawin Rustic Begitu Disukai

Kamu pasti akrab dengan istilah rustic.  Pernikahan rustic mulai dikenal kurang lebih sekitar empat hingga lima tahun yang lalu. Gaya pernikahan ini sebenarnya memiliki nuansa natural di dalamnya. Nuansa ini menjadi gaya baru setelah cenderungnya pernikahan bergaya mewah. Semua elemen begitu diperhatikan termasuk cincin kawin rustic.

Ada banyak alasan mengapa konsep perkawinan ini begitu banyak disukai. Salah satunya karena nuansanya yang terkesan apa adanya dan unik. Gaya rustic dianggap mengikuti selera anak muda zaman sekarnag. Dekorasi yang dipilih cenderung simpel dan juga minimalis. Meski demikian keseluruhannya akan tampak cantik dan begitu selaras.

Konsep pernikahan rustic sendiri akan menawarkan sebuah suasana yang hangat. Hal ini diwujudkan dari elemen dasarnya yang memang sudah memiliki sentuhan natural. Pada pernikahan rustic, padupadan dekorasinya dengan menambahkan  kain-kain putih, bunga berwarna tanah, kertas perkamen, lampu-lampu antik hingga sentuhan tulisan tangan asli.

Elemen-elemen tersebut yang akhirnya membuat pernikahan rustic yang kamu dan pasanganmu inginkan terasa makin hangat. Apalagi konsep pernikahan ini bisa dilakukan dengan konsep pernikahan yang sederhana dengan bugdet terbatas. Selain itu, ada beberapa hal lain yang menyebabkan konsep pernikahan rustic begitu banyak penggemarnya.

Apa Saja Kelebihan Tema Pernikahan Rustic?

Rustic Wedding Decor | POPSUGAR Home

Saat memilih konsep hingga cincin kawin rustic, kamu dan pasangan tentu perlu memahami kelebihan dari konsep yang satu ini. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan tren tanpa memahami atau sepakat dengan konsep pernikahan yang ditawarkan.

1. Memiliki kesan hangat

Pernikahan rustic memang tercipta dari elemen-elemen yang bersifat natural, unfinished, dan polos. Satu elemen polos ini membentuk karakter yang kemudian bisa menciptakan suasana yang sepi, romantis, hangat, dan kental akan kebersamaannya yang intim.

Inilah salah satu kelebihan gaya rustic yaitu memiliki basic sederhana dan plain. Tetapi dengan ajaibnya justru mampu menghadirkan suasana hangat dengan begitu sempurna.  Tidak hanya kawan-kawan seusia kalian saja yang akan terkesan akan acara pernikahan kalian, tetapi orangtua bisa ikut menikmati sebab rustic juga memberikan kesan old dan vintage.

2. Ramah dari segi harga

Selain menghadirkan esensi minimalis yang hangat, pernikahan rustic juga mampu membuat pengeluaran kamu dan pasanganmu untuk acara pernikahan kalian menjadi minimalis juga.

Kamu dan pasanganmu bisa tenang, serta tidak perlu khawatir kalau-kalau memang kamu sangat berpikir untuk menyiapkan budget yang sangat besar atau mungkin akan ada pengeluaran tambahan yang membludak. Ingat, karena pernikahan rustic ini menganut prinsip yang sederhana dan plain, maka tidak banyak barang yang digunakan sebagai dekorasi.

Hal ini saja sudah menghemat banyak biaya. Terlebih jika pernikahan rustic juga sama sekali tidak mengharuskan kamu dan pasanganmu untuk kompak harus menggunakan material yang baru. Untuk menyiasatinya, bisa menggunakan barang yang kalian miliki untuk dijadikan dekorasi tambahan yang unik.

Untuk tulisannya pun kamu dan pasanganmu bisa menulis tangan sendiri atau meminta bantuan kenalan yang memiliki tulisan tangan bagus. Ada banyak ide dekorasi yang bisa kamu dan pasangan buat sendiri. Misalnya kamu bisa menggunakan tangga kayu yang nantinya bisa dihias dengan dililitkan kain putih transparan atau sulur ranting. Pot-pot kecil dari baja atau tanah liat juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik.

3. Unik

Tanpa perlu kesulitan untuk menambahkan padu-padan agar tampak berkesan, karakternya yang polos justru memberikan kesan unik yang tersendiri. Jika kamu memperhatikan baik-baik, gaya rustic ini memiliki sentuhan kuno. Hal inilah yang membuat keunikan tersendiri ketika gaya natural bersatu dengan sentuhan kuno.

Selain itu, akan terasa juga suasana sepi ala rural sekaligus sentuhan gersang seperti padang keranggas saat musim gugur. Bisa dibayangkan jika seluruh suasana tersebut disatukan hingga menjadi sebuah suasana yang dimiliki oleh acara pernikahan rustic? Unik, bukan?

Apa Saja Cincin Kawin Rustic yang Bisa Dipakai?

Rustic memang banyak berhubungan dengan dekorasi hingga pakaian yang kamu dan pasnagan paki. Untuk menambah kesan rustic, pastinya kamu bisa menyesuaikan konsep dan modelnya pada cincin kawin rustic. Berikut ini sederet model cincin kawin yang bisa dipakai jika kamu mengambil tema rustic.

1. Cincin Kawin Rustic WRR0003

Ini Alasannya Cincin Kawin Rustic Begitu Disukai

Desain cincin dengan tanduk rusa ini menjadi salah satu koleksi cincin kawin rustic yang bisa dipilih. Kamu bisa menjadikannya pilihan jika desain yang satu ini cocok dengan seleramu. Kira-kira bahan logam yang digunakan apa, ya? Istimewanya, kamu bisa memilih sendiri jenis logam yang akan dipakai. Pastinya ini bisa menyesuaikan kemampuan budget.

2. Cincin Kawin Rustic WRD0015

Ini Alasannya Cincin Kawin Rustic Begitu Disukai

Kayu menjadi elemen penting dalam sentuhan dekorasi rustic. Dengan model layaknya kayu membuat cincin kawin rustic ini sangat cocok dipakai untuk pernikahan yang natural dan hangat. Sama halnya dengan cincin rustic WRR0003, cincin rustic WRD0015 ini juga bisa memilih bahan logamnya, lho! Selain itu, kamu juga bisa memilih antara berlian atau Swarovski sebagai pelengkap cincin dengan desain ini.

3. Cincin Kawin Rustic WRR0008

Ini Alasannya Cincin Kawin Rustic Begitu Disukai

Desain cincin kawin rustic yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak suka suatu hal yang terlalu menonjol. Tentunya karena desain cincin ini sederhana. Meskipun tampak sederhana, cincin rustic satu ini tetap terlihat elegan di jari siapapun yang memakainya. Apalagi dengan batuan yaitu berlian atau swarovski membuat cincin kawin rustic tampil menawan dan begitu indah.

4. Cincin Kawin Rustic WRD0001

Cincin rustic ini memiliki desain yang berbeda antara cincin kawin pria dan cincin kawin wanita. Cincin wanita memakai lambang hati sebagai hiasannya. Kesan feminin dimunculkan dengan tambahan berlian di tengah lambang hatinya.

Sedangkan cincin kawin pria hanya ada lubang yang berbentuk lambang hati. Cincin ini memiliki filosofi jika kamu menyadarinya. Kedua cincin tersebut akan menjadi kesatuan yang pas jika disatukan. Lambang hati di cincin wanita akan mengisi lambang hati yang kosong di cincin kawin pria. Berlian yang ada di tengah lambang hati itu bisa kamu ganti juga dengan Swarovski.

5. Cincin Kawin Rustic WRD0002

Ini Alasannya Cincin Kawin Rustic Begitu Disukai

Tak perlu melihat dari dekat pun, kamu tahu cincin ini merupakan cincin rustic. Desainnya sangat menyatu dengan konsep pernikahan rustic. Desain ini bisa dibilang sederhana, tetapi modelnya bisa memancarkan sebuah aura yang elegan. Sama dengan keempat cincin di atas, kamu bisa memilih bahan logam yang kamu suka. Tentunya menyesuaikan dengan budget dan sensitivitas jari kamu.

Salah satu kelebihan dari memilih konsep pernikahan rustic adalah kamu bisa menonjolkan keunikan dan kesederhanaan. Meski demikian, kamu juga tetap menyelipkan kemewahan layaknya pernikahan pada umumnya. Kamu bisa menyematkan berlian pada cincin kawin rustic misalnya.

Tentunya hal ini akan membuat konsep pernikahan kamu tetap unik. Tak hanya dari segi dekorasinya saja tetapi termasuk cincin kawin rustic yang menawan dan unik. Mana yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.