Cincin Nikah Couple Bagi Pasangan yang Serasi

Cincin Nikah Couple Bagi Pasangan yang Serasi

Cincin nikah merupakan bukti janji ikatan suci pasangan pria dan wanita. Awalnya cincin ini berbentuk standar dengan model polos, namun belakangan cincin nikah mengalami perkembangan dengna mengikuti tren yang ada. Cincin nikah juga awalnya hanya dipakai oleh wanita, seiring berjalannya waktu cincin nikah dikenakan oleh pria dan wanita sehingga model cincin nikah pun mulai beragam dan banyak vendor atau toko cincin yang menyediakan cincin nikah couple yang serasi. Seperti apa modelnya?

Apa bedanya cincin nikah dengan cincin couple?

Cincin couple adalah cincin yang dipakai oleh sepasang kekasih yang belum menikah, seperti pasangan yang baru saja berpacaran. Cincin ini juga tidak memiliki ciri khas khusus bisa dengan material apa saja tujuannya hanya sebagai keserasian pasangan tersebut. Sedangkan cincin nikah lebih resmi sebagai lambang bahwa pria dan wanita telah menikah. Meski tidak ada kewajiban tertentu, cincin nikah lebih dominan dengan bahan dasar logam mulia emas.

Apakah bahan utama cincin?

Bahan cincin nikah yang paling populer di Indonesia dan di dunia adalah logam mulia emas, emas sendiri memiliki beberapa kriteria lagi seperti emas 24 Karat, 18 Karat, hingga 9 Karat. Yang paling populer dan paling bagus ketahanannya adalah 18 Karat. Berbeda dengan cincin couple, tidak ada material tertentu yang diwajibkan. Biasanya, pasangan yang belum menikah memberikan cincin dengan material perak.

Apa makna cincin couple?

Cincin couple biasa disebut juga sebagai Promise Ring, tidak ada makna lebih dalam untuk pemakaian cincin ini namun tidak ada salahnya kamu dan pasangan memiliki cincin ini. Cincin ini dikenakan oleh pasangan yang sedang menjalin hubungan dan memiliki komitmen jauh ke depan bersama pasangannya. Setelah pasangan memiliki cincin couple, masih ada jenjang selanjutnya yaitu bertunangan dan menikah. Karena itu, cincin couple bisa dikatakan sebagai langkah paling awal bagi pasangan yang memiliki cita-cita menikah dengan kekasihnya saat itu.

Setelah kamu memahami bedanya cincin couple dengan cincin nikah, atau mungkin saat ini kamu dan pasangan telah berada di jenjang siap untuk menikah, kini saatnya kamu memilih cincin nikah. Agar kamu dan pasangan tampak lebih serasi, tidak ada salahnya kamu memilih cincin nikah couple. Cincin nikah ini memiliki model yang sama antara cincin pria dan wanitanya. Bagaimana modelnya?

Model Cincin Nikah Couple yang Serasi untuk Kamu dan Pasangan

Pria dan wanita memang memiliki karakter yang berbeda, dengan perbedaan ini bisa dikatakan suatu hal yang wajar kalau mereka juga memiliki selera yang berbeda pada banyak hal mulai dari model fashion, pakaian, warna, hingga cincin. Namun, ada kalanya sebagai sepasang kekasih yang kompak, kamu ingin memiliki banyak hal yang sama dengan pasangan, bukan? Mulai dari baju couple, tas couple, hingga cincin nikah couple. Berikut ini, V&Co Jewellery hadirkan beberapa pasang cincin nikah couple yang serasi untuk dikenakan oleh pria dan wanita:

1. Cincin Nikah Couple Dua Warna

Simple WR0148

Cincin nikah dengan dua warna ini adalah yang sangat banyak diinginkan oleh pasangan calon pengantin. Cincin ini juga memiliki model yang elegan dan simple namun tetap mewah dan artistik dengan ukirannya. Cincin ini juga memiliki keistimewaan lain dengan adanya batu permata belian yang berkilau.

2. Cincin Nikah Couple Mewah

Exclusive WR0280

Kalau kamu dan pasangan memiliki budget yang lebih, tidak ada salahnya membeli sepasang cincin nikah yang glamor, salah satunya adalah model WR0280 dari V&Co Jewellery ini. Cincin nikah mewah ini memiliki ukiran yang artistik dengan sematan di bagian tengah yang khusus untuk menonjolkan berlian berkapasitas 0.11ct. Tak hanya di bagian tengah, cincin ini juga diberikan aksen hingga belasan berlian kecil lainnya yang akan menunjang penampilan kamu sebagai wanita lebih glamor dan elegan. Dengan band yang tebal, cincin ini memiliki bahan logam emas yang cukup besar sehingga siapapun yang melihatnya tentunya akan mengetahui bahwa cincin ini bukanlah sebuah cincin yang murah.

3. Cincin Nikah Couple Unik

cincin nikah couple

Bagi kamu dan pasangan yang memiliki kepribadian unik dan menarik, cincin ini adalah simbol yang paling cocok untukmu. Bila digabungkan, cincin ini menyerupai bentuk hati yang menjadi lambang cinta kamu dan kekasih. Kamu dan pasangan bisa mengenakan cincin ini seharian penuh untuk beragam aktifitas dan saat kalian akan tidur, kalian bersama-sama melepaskan cincin dan menggabungkan cincin tersebut di meja menjadi sepasang cincin berbentuk hati, sangat romantis, ya?

4. Cincin Nikah Couple Polos

cincin nikah couple

Setelah model yang unik, lucu dan mewah di atas, mungkin ada diantara kamu dan pasangan yang lebih membutuhkan sebuah cincin nikah couple yang sederhana yang tidak akan membuat ‘ribet’ saat dipakai untuk beragam aktifitas. Kamu bisa memilih model cincin nikah polos dengan material logam emas kuning. Memiliki cincin nikah polos tidak berarti hanya desain yang simple dan sederhana, cincin nikah V&Co Jewellery selalu memiliki makna pada setiap desainnya.

Contohnya adalah cincin ini, meski didesain polos tanpa berlian dan memiliki satu warna, cincin ini memiliki rongga pada setiap pinggirannya yang menandakan jalan hidup kamu dan pasangan tentunya akan banyak rintangan, agar tetap hidup dengan aman, kalian harus berada di pertengahan yang berarti kehidupan yang seimbang. Hm, menarik ya?

Empat model cincin nikah couple di atas dipilih berdasarkan kriteria kamu dan pasangan. Kamu bisa berdiskusi lebih lanjut mengenai model cincin nikah mana yang menjadi pilihan bagi kamu dan pasangan. Kamu juga bisa menemukan ribuan desain lainnya yang paling sesuai dengan karakter kamu dan pasangan. Tentunya, pria dan wanita memiliki seleranya masing-masing dan kalian harus memilih sepasang cincin nikah yang modelnya tepat bagi karakter pria maupun karakter wanita.

Agar kamu lebih mudah dalam menentukan, tidak ada salahnya melibatkan pihak lain dalam menentukan cincin nikah yang mengikat kamu dan pujaan hati. Kamu bisa meminta bantuan teman yang telah menikah atau meminta saran dari orang tua. Atau, kamu juga berkonsultasi dengan Jewellery Consultant yang dimiliki oleh V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *