Cincin Nikah Emas Rose Gold yang Sangat Populer

Cincin Nikah Emas Rose Gold yang Sangat Populer

Tren menjadi salah satu tolak ukur dalam menentukan suatu busana dan gaya. Dengan tren ini, kamu bisa lebih mudah menentukan apa yang ingin kamu beli, pakai, atau miliki. Tren ini bisa mencakup dalam banyak hal mulai dari pakaian, akeseoris, style, bahkan cincin nikah. Yap, tren cincin nikah emas rose gold sangat digandrungi beberapa tahun belakangan ini.

Dengan tren cincin nikah emas rose gold yang begitu populer, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih model cincin nikah yang akan kamu kenakan di hari istimewa nanti. Meski emas memiliki beberapa pilihan warna lain seperti emas kuning dan emas putih, kamu tetap akan memilih cincin dengan logam emas berwarna rose ini karena memang sedang populer di era sekarang.

Apa itu Cincin Rose Gold?

Mungkin sebagian kamu ada yang belum tahu apa itu cincin rose gold. Sesuai dengan namanya yang bisa diartikan sebagai mawar emas, cincin nikah rose gold memiliki warna emas yang agak kemerahan. Warna ini tidak semata-mata terjadi begitu saja, pada dasarnya warna cincin ini tetap emas kuning namun kemudian dicampur dengan perunggu sehingga terciptalah warna rose gold yang indah.

Sejak kapan emas rose gold populer?

Emas rose gold memang kita ketahui sedang menjadi tren dan sangat piopuler dalam 5 tahun belakangan ini. Tapi sebenarnya cincin dengan warna yang estetik ini bukan baru pertama kali dikenal oleh pecinta perhiasan, lho. Sejak tahun 1800an, perhiasan dengan emas berwarna rose gold sudah mulai dikenal di Rusia, tak heran sebagain kalangan menyebutnya sebagai Emas Rusia. Namun, terjadinya perang dunia menjadikan tren cincin ini meredup dan mulai populer kembali di era dua ribuan,

Berapa kadar karat emas rose gold?

Tentu saja kamu tidak bisa menemukan emas rose gold 24 karat karena emas ini memang merupakan campuran emas asli dengan logam perunggu yang membuat warnanya menjadi begitu indah. Untuk sebuah cincin nikah emas rose gold yang memiliki warna sempurna, diberikan presentase 75% emas kuning dan 25% logam campuran. Belakangan ini, warna rose gold mulai sedikit bervariasi dengan mengubah kadar presentase emas kuning dan logam campurannya. Makanya, tak jarang kamu akan menemukan emas rose gold yang agak kekuningan dan agak lebih pucat.

Kelebihan Cincin Nikah Emas Rose Gold

Kelebihan Cincin Nikah Emas Rose Gold

Kalau penjelasan di atas sudah cukup membuat kamu tertarik dengan cincin rose gold, agar membuat kamu lebih yakin dalam memilih warna perhiasan yang sedang populer ini kami berikan informasi mengenai kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat memilih cincin pernikahan dengan material emas berwarna rose gold ini.

1. Lebih Tahan Lama

Cincin atau perhiasan apapun dengan logam mulia berwara rose gold memiliki kekuatan yang lebih lama baik dari segi kekokohannya maupun dari segi daya tahannya. Dibandingkan emas putih, cincin rose gold tidak memiliki campuran rhodium yang hanya bertahan sekitar satu tahun. Jadi, bisa dikatakan bahwa cincin nikah emas rose gold tidak akan mudah luntur dan menghitam. Jika dibandingkan dengan emas kuning, cincin rose gold dinilai lebih tahan banting dan tahan gores karena cincin ini dilapisi oleh perunggu.

2. Cocok untuk Banyak Orang

Warnanya yang cantik membuat cincin ini bisa dipakai oleh semua wanita. Wanita dengan kulit tangan yang putih bersih sangat cocok untuk memakai cincin berwarna ini, begitu pula wanita yang dengan kulit sawo matang yang biasanya menjadi ciri khas kulit wanita Indonesia. Tak hanya wanita, kaum pria juga tidak sedikit yang menyukai warna ini. Cincin nikah di jari mana pun sangat cocok bila memiliki warna yang elegan ini.

3. Memiliki Harga yang Bervariasi

Cincin dengan warna rose gold bisa kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Secara rasional, mudah saja bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cincin ini bisa menyesuaikan budget. Cincin emas rose gold memiliki campuran emas asli yang dilapisi oleh perunggu dengan perbandingan yang standarnya ialah 75:25, untuk kamu yang ingin menekan budget lebih hemat bisa memiliki kadar emas dan perunggunya 50:50 yang nantinya akan sedikit mengubah warna cincin nikah menjadi lebih kemerahan namun tetap cantik dan elegan. Bila kamu memiliki budget berlebih, kamu bisa lebih menonjolkan emas dengan perbandingan 90:10 atau tetap perbandingan standar namun dengan gramasi cincin yang lebih besar.

Setelah mengetahui kelebihannya, apakah kamu tertarik memilih cincin emas rose gold sebagai pilihan utama cincin nikah kamu? Tak perlu terburu-buru dalam menentukan, kamu bisa memilih model cincin lebih jauh lagi dengan menentukan desain cincin nikah yang bisa kamu sesuaikan dengan material emas rose gold kesukaan kamu ini. Yuk pilih ribuan model cincin nikah emas yang bisa kamu pilih materialnya sesuka hati di V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *