Tips Memilih Cincin Nikah Murah yang Tetap Berkualitas

Ingin Cari Cincin Nikah Murah? Perhatikan Juga Kualitasnya

Cincin nikah murah memang sering dicari oleh pasangan calon pengantin yang memiliki budget terbatas. Namun, dalam memilih model cincin nikah tentu tidak boleh hanya sebatas asal murah saja. Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan dengan teliti mengenai cincin nikah. Hal ini dikarenakan cincin ini akan kamu kenakan sepanjang usia kamu kelak.

Apa sih faktor yang membuat harga cincin nikah itu berbeda-beda?

Banyak hal yang mempengatuhi mahal atau murahnya sepasang cincin nikah. Salah satu yang paling berdampak signifikan adalah batu permata yang menghiasi cincin tersebut. Jika kamu memakai berlian, harga cincin yang kamu inginkan bisa mencapai angka puluhan juta Rupiah dan tergantung lagi dengan besaran Carat dari berlian tersebut. Namun, jika kamu memakai batu permata lain seperti zircon, harganya lebih terjangkau untuk kamu miliki.

Selain batu permata, hal lain yang mempengaruhi harga cincin nikah murah atau tidak adalah material logam mulia yang dipakai. Logam utama yang paling populer dalam pembuatan cicin nikah adalah emas. Harga cincin nikah emas sendiri bisa bervariasi menyesuaikan kadar karat emas yang dipakai. Bila kamu memakai cincin emas 18 Karat, itu artinya kamu memakai cincin dengan 75% emas murni. Untuk mendapatkan cincin nikah murah kamu bisa menyiasatinya dengan menurunkan kadar emas untuk cincinmu seperti 12 Karat atau 9 Karat saja.

Bolehkan memilih cincin nikah yang murah?

Memilih cincin nikah yang harganya dibawah pasaran tentunya bukanlah sebuah kesalahan. Apalagi kalau kamu dan pasangan memang memiliki dana yang terbatas. Namun yang pasti harus kamu ketahui adalah cincin nikah ini merupakan aksesoris yang akan menandakan bahwa kamu telah memiliki pasangan dan akan selalu kamu kenakan, jadi alangkah baiknya kalau kamu tetap memilih sebuah cincin yang memang memiliki kualitas.

Bagaimana menentukan kualitas cincin nikah?

Cincin yang berkualitas adalah sebuah cincin yang memiliki kadar emas yang tepat dan memiliki ketahanan yang kuat. Untuk pilihan emas, kadar terbaik adalah cincin dengan 18 Karat karena cincin ini tidak akan terlalu lembek dan tidak akan terlalu cepat menghitam. Selain emas, sebenarnya ada logam lain yang lebih berkualitas untuk kamu jadikan cincin yang digunakan sehari-hari, ia adalah logam Platina. Logam ini digadang-gadang sebagai logam yang tahan patah, tidak mudah tergores, dan tidak menimbulkan alergi.

Hal lain yang membuat cincin kamu terlihat lebih berkualitas dan eksklusif adalah pemilihan batu pertama. Berlian merupakan pilihan nomer satu para pecinta perhiasan karena memang benda ini sangat berkilau. Selain itu, berlian juga anti gores dan memiliki ketahanan bahkan terhadap air.

Banyak hal yang mempengarhui harga sebuah cincin nikah sehingga kamu perlu lebih teliti dalam membeli cincin nikah. Bisa saja, kamu tergiur untuk memiliki cincin nikah dengan harga yang sangat miring namun ternyata itu adalah cincin palsu atau bisa dikatakan dibuat dari bahan imitasi. Atau lebih sialnya lagi, kamu ingin membeli sebuah cincin nikah mewah dengan harga yang tinggi, tapi yang kamu dapatkan adalah sepasang cincin dengan kualitas dan bahan yang bisas-biasa saja. Tidak mau hal ini terjadi padamu bukan?

Tips Memilih Cincin Nikah Murah yang Tetap Berkualitas

silver-colored ring on box

Agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan kamu dan pasangan saat akan memilih cincin nikah, berikut ini ada beberapa tips dalam menentukan cincin nikah yang tepat baik itu kualitasnya, desainnya, hingga harganya. Yuk simak tips berikut:

Tips memilih cincin nikah murah

  1. Perhatikan Batu Permata Cincin

    Cincin nikah dengan batu permata berlian tentunya adalah cincin yang diinginkan khususnya oleh para pasangan wanita. Namun, berlian memang sudah dikenal memiliki harga yang sangat tinggi, apalagi bila berlian tersebut adalah berlian bersertifikat GIA. Sebenarnya, sertifikat berlian tidak harus dari GIA, kamu bisa memilih cincin dengan berlian bersertifikat toko tempat kamu membeli, harganya lebih terjangkau asalkan kamu memang percaya toko tersebut menjual berlian yang asli.

    Pastikan kamu juga bisa mengetahui apa ciri-ciri berlian asli dan berlian imitasi. Jika kamu belum mengetahuinya, kamu bisa membaca artikel berikut terlebih dahulu: Cara Menguji Keaslian Berlian

  2. Memilih Logam yang Dipakai

    Memilih logam mulia yang dipakai dalam cincin nikah kamu merupakan salah satu hal krusial dalam mendapatkan cincin nikah murah yang berkualitas. Bukan tanpa alasan, harga logam sendiri selalu berubah-ubah sepanjang waktu. Dahulu, harga perak hampir sama dengan harga emas. dan harga palladium sangat murah dibawah harga emas. Kini, harga perak sangat jauh merosot dan harga palladium meroket bahkan sempat melebihi harga emas. Jadi, saat kamu ingin memilih cincin nikah dengan harga yang terjangkau, pastikan juga logam mulia yang kamu pilih harganya sedang turun.

  3. Memilih Desain yang Sederhana

    Tidak ada salahnya apabila kamu memilih cincin nikah dengan model atau desain yang sederhana. Sebagian toko ada yang menjual cincin dengan ukiran-ukiran yang beragam mulai dari yang unik hingga memiliki karya seni yang tinggi. Kalau kamu mencari cincin nikah yang murah, kamu bisa memilih cincin nikah polos atau dengan ukiran-ukiran sederhana sehingga harganya tidak akan terlalu tinggi. hal ini dikarenakan desain juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga cincin.

  4. Mencari promo cincin nikah

    Tips terakhir yang mungkin akan membantu kamu mendapatkan cincin nikah dengan harga yang sangat bersahabat namun tetap memiliki kualitas yang baik adalah mencari toko yang sedang memberikan promo. Mendapatkan promo juga ada tips-nya lho! Kamu bisa membeli cincin nikah di hari-hari belanja online yang biasanya ada di tanggal cantik 9.9 atau 12.12 dimana biasanya di tanggal ini, para toko cincin nikah online memberikan promo persentase harga yang cukup signifiikan. Selain itu, kamu juga perlu mem-follow akun sosial media atau Newsletter dari toko favoritmu untuk mendapatkan penawaran menarik yang kadang diberikan di hari-hari tertentu pula seperti hari ulang tahun toko tersebut, hari raya dan lainnya.

Itulah sedikit gambaran dan cara mendapatkan cincin nikah berkualitas dengan harga yang terangkau oleh budget kamu dan pasangan. Bila kamu ingin mendapatkannya dalam waktu dekat, kamu bisa mendapatkan cincin nikah murah yang berkualitas melalui promo cincin nikah 6jutaan dari V&Co Jewellery. Dengan promo ini, kamu bisa mendapatkan cincin nikah yang harganya terjangkau dengan material emas dan berlian!

Yuk klik promonya disini: Promo Cincin Nikah 6Jutaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *