Model Cincin Nikah Sesuai Budget-mu, Mana yang Kamu Pilih

Model Cincin Nikah Sesuai Budget-mu, Mana yang Kamu Pilih?

Menentukan budget adalah hal paling mendasar apabila kamu dan pasangan merencanakan akan melangsungkan pernikahan. Berapa budget untuk hari spesial kamu? Besar atau kecilnya budget inilah yang nanti akan menentukan seperti apa konsep pernikahan kamu serta hal hal mendasar lainnya seperti model cincin nikah yang nantinya akan kamu kenakan.

Berbicara mengenai model cincin nikah, tentunya berbagai model juga akan dipengaruhi oleh harganya. Apakah kamu menginginkan sebuah pernikahan dengan konsep mewah? Maka kamu bisa menggunakan cincin nikah berlian dari logam mulia emas atau platina. Namun, apabila kamu memiliki budget yang terbatas dan ingin menikah dengan konsep sederhana, kamu juga bisa memilih cincin nikah polos yang anggun dan sederhana.

Tentunya memilih cincin nikah adalah hal perlu ekstra kehati-hatian karena cincin ini adalah saksi hubungan kamu dan pasangan yang akan lebih estetik apabila kamu hanya memakai cincin itu dari sejak awal menikah, hingga tutup usia nanti, bukan? Nah, agar kamu bisa memilih cincin nikah yang tidak akan membuat kamu menyesal, kami berikan rekomendasi model cincin nikah yang menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki:

Model Cincin Nikah dari Budget yang Kamu miliki

1. Cincin Nikah untuk Kamu yang Memiliki Budget Besar

WR0084 - Cincin Kawin,Cincin Nikah,Cincin Couple,Cincin Berlian,Cincin Emas,Cincin Palladium,Cincin Platina,Cincin Kawin Cikini,Cincin Kawin Batik,Toko Emas Cikini,Cikini Gold Center,Wedding Ring V&Co Jewellery

Model cincin nikah pertama adalah bagi kamu yang memiliki budget besar dan ingin melangsungkan dengan konsep mewah dan meriah. Cincin nikah eksklusif dari V&Co Jewellery ini memiliki berlian yang bila ditotal hampir 1 Carat! Pernikahan yang mewah dan elegan semakin meriah dengan hadirnya cincin yang berkilau ini.

Harga cincin nikah ini berkisar 50-55jt rupiah tergantung dengan material logam dan ukuran jari kamu dan pasangan. Tentunya memakai cincin nikah dengan desain yang eksklusif dan mewah ini akan menambah kepercayaan diri kamu baik pada saat hari pernikahan, maupun saat kamu kenakan untuk keseharian.

2. Cincin Nikah untuk Budget Menengah

WR0242 - Cincin Kawin,Cincin Nikah,Cincin Couple,Cincin Berlian,Cincin Emas,Cincin Palladium,Cincin Platina,Cincin Kawin Cikini,Cincin Kawin Batik,Toko Emas Cikini,Cikini Gold Center,Wedding Ring V&Co Jewellery

Bila budget kamu tidak sebesar pada poin pertama di atas, kamu bisa memilih cincin nikah yang harganya lebih terjangkau namun tetap memiliki desain yang artistik dan model yang unik. Salah satunya adalah Simple Wedding Ring dari V&Co Jewellery berikut ini. Dengan desain yang unik menyerupai ikat pinggang pada bagian tengah, cincin ini juga dilengkapi dengan berlian pada masing-masing cincinnya.

Untuk harga, tidak perlu khawatir karena cincin ini berkisar di 12-17jt saja. Memiliki cincin yang unik tidak perlu biaya yang selangit, setuju?

3. Cincin Nikah untuk Kamu yang Memiliki Budget Terbatas

Ini adalah promo cincin nikah terbaik dari V&Co Jewellery di tahun 2020. Disaat harga emas sedang melonjak tinggi akibat pandemi, toko cincin nikah online ini justru memberikan promo cincin nikah harga 6jutaan! Modelnya pun bukan model polos yang tanpa ukiran dan desain, kamu tetap akan terpukau dengan model cincin nikah ini.

Dengan lengkungan yang artistik, cincin ini juga dilengkapi dengan berlian pada bagian cincin wanitanya. Sehingga tetap akan terasa istimewa meskipun kamu mengadakan pernikahan dengan konsep sederhana yang intimate.

Itulah tadi model cincin nikah dari 3 konsep yang menyesuaikan budget kamu dan pasangan. Apabila kamu ingin melihat model lainnya, kamu bisa kunjungi dan membandingkan harga pada halaman produk V&Co Jewellery.

Pertanyaan Umum Seputar Cincin Nikah

Kembali lagi dalam perencaan pernikahan, tentunya kamu dan pasangan sedang hectic untuk mengetahui se-detail mungkin segala hal seputar persiapan pernikahan. Salah satu yang juga perlu kamu ketahui adalah seputar cincin nikah. Bagaimanapun, pernikahan akan terasa ada yang kurang apabila tidak ada benda mungil satu ini.

Ada banyak pasangan yang bertanya-tanya seputar cincin nikah, mungkin kamu juga memiliki pertanyaan yang sama seperti apa yang dijabarkan di bawah ini.

Apakah cincin nikah harus sepasang?

Tidak ada aturan yang mengikat bahwa cincin nikah harus dikenakan oleh pasangan pria dan wanitanya bersamaan. Terlebih lagi, banyak pria yang merasa tidak betah memakai cincin pada awalnya. Namun, di sebagian masyarakat cincin khususnya yang dikenakan di jari manis merupakan sebuah pertanda bahwa seseorang itu telah menikah. Hal inilah yang mungkin perlu kamu pertimbangkan untuk memakai cincin nikah saat sedang berada di luar, sebagai pertanda bahwa kamu telah memiliki seorang istri atau suami sehingga bisa meminimalisir godaan dari lawan jenis

Apakah cincin nikah harus terbuat dari bahan emas?

Cincin nikah tidak harus dibuat dari emas. Awalnya, justru bangsa Romawi dan Mesir yang pertama kali mempopulerkan cincin nikah ini hanya memakai cincin dari bahan besi, gading, bahkan kulit hewan. Terlebih lagi bagi pria muslim, ada larangan untuk memakai perhiasan yang terbuat dari emas. Karena itu, cincin nikah bisa dipakai dari berbagai material logam selain emas. Yang paling populer adalah perak, palladium, dan platina.

Bolehkan cincin nikah dijual?

Ada sebagian mitos yang mengatakan apabila cincin nikah dijual maka akan berdampak pada keharmonisan rumah tangga sepasang suami istri. Namun, mitos ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Memang sangat disayangkan kalau kamu menjual cincin nikah karena dia adalah memori hari bersejarah kamu dan pasangan serta saksi bisu dimana kamu dan kekasih mengucapkan janji yang suci. Namun, apabila kamu memang dalam keadaan yang mengaruskan kamu menjualnya, makan boleh-boleh saja kamu menjual cincin nikah.

Bagaimana bila cincin nikah luntur atau kusam?

Seiring waktu pemakaian, cincin nikah mungkin akan mengalami yang namanya luntur atau menjadi kusam, apalagi bila kamu sang pemakainya sering melakukan aktifitas berat yang membuat cincin kamu sering bersentuhan dengan benda lain. Bila kamu mengalami hal demikian, kamu bisa membawa cincin nikah kamu ke tempat kamu membeli, beberapa toko cincin nikah -seperti V&Co Jewellery menyediakan jasa chrome gratis yang akan mebuat cincin kamu tampak seperti baru lagi.

Itulah beberapa pertanyaan seputar cincin nikah yang sering diajukan oleh pasangan yang akan menikah. Apabila kamu memiliki pertanyaan yang belum terjawab, kamu bisa bertanya langsung kepada Jewellery Consultant yang akan membantu kamu memilih model cincin nikah yang tepat dan sesuai dengan budget, karakter, serta keinginan kamu.

Yuk kunjungi store V&Co Jewellery di Melawai Plaza dan Cikini Gold Center Jakarta. Tapi, apakah kamu berada di luar kota? Atau kamu tidak memiliki waktu untuk kesana? Tenang saja, kamu bisa menghubungi Jewellery Consultant melalui chat WhatsApp yang juga akan menjawab semua pertanyaan kamu dengan ramah dan antusias. Oh iya, semua cincin nikah dari V&Co Jewellery bisa dikirim ke seluruh Indonesia lho, bahkan Free Ongkir!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *