Model Cincin Nikah Elegan yang Wajib Kamu Punya!

Model Cincin Nikah Elegan yang Wajib Kamu Punya!

Sebagai seorang yang hits, tentunya kamu mendambakan sebuah pernikahan yang mewah dan glamor, bukan? Banyak sekali faktor yang bisa membantu kamu mewujudkan cita-citamu ini. Mulai dari pemilihan venue, catering, dan tak lain yang tak kalah penting adalah cincin nikah. Tentunya, kamu harus memilih model cincin nikah elegan guna memaksimalkan kemegahan hari bahagia kamu dan pasangan.

Kamu bisa menemukan beragam model cincin nikah dengan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan, Karena cincin bisa didesain dengan beragam gaya yang pastinya menyesuaikan dengan konsep pernikahanmu atau bahkan menyesuaikan dengan kepribadian yang kamu dan pasangan miliki. Bila kamu ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini ada beberapa model cincin nikah elegan yang tak hanya cocok untuk pernikahanmu yang glamor, tapi juga menunjukan jati dirimu saat nanti kamu memakainya.

Rekomendasi Model Cincin Nikah Elegan

1. Same but Different

Pria dan wanita tentunya memiliki selera yang berbeda-beda. Bila wanita menyukai cincin yang berkilau dengan bertabur berlian, pria justru menyukai cincin nikah yang simple. Cincin nikah WRB0474 ini adalah pilihan yang tepat!

Meski memiliki bentuk yang berbeda, kalau diperhatikan lebih teliti sebenarnya cincin ini memiliki kesamaan dakam ukirannya, lho! Cincin pria memang polos pada band-nya sementara cincin wanita band-nya terukir membentuk huruf V, namun cincin pria tersebut juga diukir dengan ukiran yang sama.

Cincin ini memiliki filosofi bahwa pria dan wanita memang berbeda, tapi pernikahan akan membawa kamu dan pasangan memiliki satu dasar yang sama.

2. Two Tone Wedding Ring

Ini adalah pilihan cincin nikah dengan dua warna emas yaitu emas putih yang dominan didominasi emas kuning sebagai pemanis. Dengan satu mata berlian di bagian tengah menegaskan bahwa inilah model cincin nikah elegan yang selama ini kamu cari. Tentu saja, siapa yang tidak tertarik dengan kilauan berlian?

Bagi kamu pria muslim, pilihan emas putih bisa kamu gunakan logam mulia alternatif lainnya seperti palladium yang memiliki struktur mirip dengan emas, atau diganti dengan platina yang lebih kokoh dan anti gores, cocok untuk kamu seorang pria yang pekerja keras.

3. Batik Wedding Ring

Apakah kamu ingin menikah dengan pernikahan adat yang mewah dan elegan? Jika itu adalah konsep pernikahan kamu kelak, pilihan cincin nikah yang tepat adalah cincin nikah batik karya V&Co Jewellery ini.

Memiliki desain yang tebal, cincin ini tentunya memiliki berat gram emas yang cukup besar sehingga akan meninjolkan kesan mewah dan ekskusif bagi pemakainya. Ukiran khas batik juga menjadikan model cincin nikah elegan ini semakin istimewa untuk hari bersejarah kamu dan sang kekasih.

Tips Memilih Cincin Nikah yang Elegan

Mendapatkan model cincin nikah elegan yang sesuai antara harga dan kualitasnya adalah dambaan para wanita khususnya. Jangan sampai, kamu teriming-imingi model cincin yang bagus namun ternyata cincin yang kamu dapatkan terbuat dari logam abal-abal yang dalam hitungan hari akan kusam dan memudah. Agar tidak terjadi hal-hal demikian, ada baiknya kamu memperhatikan tips memilih cincin nikah berikut ini, dears:

Tips Memilih Cincin Nikah

  1. Cari tahu jenis logam mulia yang dipakai

    Mengetahui logam apa yang dipakai dalam membuat cincin nikah kamu adalah suatu langkah utama yang wajib. Beda bahan tentunya beda harganya, bahkan bisa sangat jauh bedanya. Seperti emas dan perak, yang harganya memiliki perbedaan sekitrar 500-700rb/gram.

  2. Perhatikan batu permatanya

    Berlian adalah batu permata yang memiliki harga sangat tinggi, namun kini banyak imitasi berlian yang dijual. Kamu harus berhati-hati memilihnya, pastikan itu adalah berlian asli yang bisa kamu cari tahu keasliannya di artikel ini: Cara Menguji Keaslian Berlian

  3. Pertimbangkan jumlah Karat dan Carat

    Karat adalah kemurnian emas yang akan menjadi bahan utama cincin nikah kamu sementara carat adalah kemurnian berlian yang akan menjadi batu pertama perhiasanmu. Semakin besar angka carat dan karat pastinya semakin bagus dan semakin bernilai tinggi. Karena itu, pastikan saat kamu memilih model cincin nikah elegan dengan harga yang tinggi, juga diimbangi dengan kualitas logam mulia yang tepat, ya!

Memilih cincin nikah yang mewah dan elegan tentunya boleh-boleh saja mengingat pernikahan adalah momen yang kamu harapkan akan berlangsung sekali dalam seumur hidupmu, tak ada salahnya untuk diwujudkan semeriah mungkin. Banyak para pasangan calon pengantin juga memiliki pemikiran yang sama. Apalagi kalau kamu memang memiliki budget yang tidak memberatkan siapapun dalam mewujudkannya.

Untuk wujudkan hari bahagia tanpa kekurangan satu apapun, tentunya kamu harus melakukan persiapan dari jauh-jauh hari dan sematang serta sedetail mungkin ya, dears. Jangan gegabah, dan semoga hari bahagia kamu dan pasangan terwujud dengan sempurna!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *