Cincin Nikah Model Terbaru yang Populer di 2020

Cincin Nikah Model Terbaru yang Populer di 2020

Cincin merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam persiapan pernikahan. Pastinya kamu dan pasangan ingin mendapatkan cincin impian, salah satunya dengan memilih cincin nikah model terbaru. Berikut ada beberapa rekomendasi model dan tips untuk memilih cincin dengan model yang terbaru.

Tren menjadi hal yang wajar dalam industri fashion. Banyak orang yang memilih cincin nikah model terbaru karena memang sedang ingin mengikuti tren. Namun, ada pula yang memang tertarik karena modelnya unik dan menarik. Apa saja model cincin yang sedang tren dan banyak dipakai orang di tahun 2020?

Rekomendasi Cincin Nikah Model Terbaru

1. Model Permata

Model satu ini biasanya dipadupadankan dengan emas putih. Bagian permata yang diletakkan di tengah ini akan menunjukkan cincin dengan gaya yang sangat elegan. Biasanya ada desain pembeda antara cincin laki-laki dan perempuan. Untuk laki-laki pastinya akan lebih mininalis dan simpel.

Sementara untuk perempuan, akan ada beberapa desain pemanis misalnya tambahan ukiran atau yang kekinian seperti ada sepasang sayap. Biasanya cincin yang dipakai menggunakan emas 18 karat. Hal lain yang tak kalah unik adalah emas putih ini biasanya dicampur dengan silver dan zicon. Warnanya menjadi sangat elegan dan tampak mewah.

2. Model Kombinasi Berlian

Cincin nikah model terbaru berikutnya adalah memadukan emas engan warna kuning dengan berlian. Bisa dibilang bahwa model ini sangat kekinian. Aksen tengah pada cincin ini akan tampak terlihat mewah sehingga membuat cincin ini menjadi elegan dan menawan.

Tak hanya dari segi model yang kekinian saja, emas kuning dengan berlian adalah perpaduan cincin yang awet. Cincin ini tidak akan mudah luntur dan juga kusam. Ia tahan terhadap karat, alkali dan juga asam. Bahannya sangat cocok menjadi cincin nikah karena akan dipakai sehari-hari. Artinya, warnanya sulit berubah.

3. Model Emas Permata Warna Warni

Jika permata identik dengan warna putih, kini ada cincin yang memakai permata dengan warna yang unik. Cincin model ini punya mata zamrud yany dengan warna khas. Umumnya akan tampak seperti warna hijau tosca. Nah, warna inilah yang kemudian membuat cincin menjadi unik dan menarik.

Agar tampak lebih berkesan, warna hijau dari permata dipadupadan dengan bahan perak. Umumnya berat dari cincin ini sekitar 3,3 gram. Meski ukurannya kecil dan tidak tampak berlebihan, cincin ini pastinya menarik perhatian karena kecantikannya.

4. Model Kombinasi Permata

Cincin yang biasanya terbuat dari emas ini punya keunikan dari model lingkarannya. Cincin nikah model terbaru ini melingkari seperti huruf H. Di setiap ujungnya terdapat bulatan permata yang membuatnya semakin manis dan juga menawan. Jadi, modelnya sangat cocok bila kamu merasa bosan dengan cincin yang itu-itu saja.

Biasanya cincin ini memakai emas kuning yang dicampur dengan berbagai logam. Umumnya kadar emas dari cincin ini mencapai angka 70%. Pastinya efek kemewahan akan muncul dari cincin ini. Apalagi dengan dua buah permata yang membuatnya akan tampak semakin berkilau.

5. Model Kombinasi Perak

Hal yang sedang tren berikutnya adalah memadukan dua warna dalam satu cincin. Kamu dan pasangan bisa memakai model cincin emas yang dikombinasikan dengan perak. Sekilas memang bentuknya jadi sedikit melebar karena memiliki dua warna.

Tapi justru percampuran kedua warna ini membuat cincin tampak lebih elegan. Selain itu, model cincin nikah model terbaru ini juga sangat cocok bila dipakai kamu yang suka model simpel. Percampuran dua warna dengan batu permata akan membuat cincin ini cantik dan elegan meski bentuknya lebih simpel.

Pertimbangan Sebelum Memilih Cincin Nikah

Jika kamu memutuskan untuk membeli cincin nikah model terbaru, memang ada hal yang sebaiknya diperhatikan. Sebab, pastinya ada kelebihan dan kekurangan bila ingin memesan cincin dengan model kekinian. Hal ini wajib jadi pertimbangan antara kamu dan pasangan.

Model Cincin Harus Simple

Ingat bahwa cincin nikah ini akan kamu pakai sehari-hari. Jadi sebisa mungkin modelnya simpel, tidak terlalu lebar dan juga tidak mengganggu kehidupan sehari-hari. Bayangkan saja bila model cincin terlalu ribet akan mengganggu aktivitas kamu dan pasangan.

Tapi bila kamu dan pasangan memang ingin punya cincin yang unik, pastikan perawatannya tepat. Cincin nikah dengan model unik dan tak biasa umumnya akan memiliki perawatan tersendiri. Jadi jangan sampai kamu malas merawatnya dan akhirnya cincin menjadi kusam.

Perhatikan Bahan yang Dipakai

Kamu dan pasangan mungkin mengincar warna-warna unik yang mencampurkan emas dengan logam lainnya. Tapi sebaiknya kamu harus menelaah lagi campuran yang akan dipakai. Sebab bisa jadi bahan tersebut akan membuat alergi pada kulit. Tentu sayang sekali bukan bila menimbulkan alergi?

Kamu juga wajib memperhatikan jumlah karat yang dipakai. Besaran karat tidak menjamin cincin yang kamu pesan sudah sesuai. Justru karat atau kandungan emas yang kamu pilih seharusnya tidak terlalu tinggi. Umumnya yang dipilih dengan kandungan sekitar 75% saja.

Pikirkan Budget

Hal terakhir yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum membuat cincin nikah model terbaru adalah soal dana. Biasanya sesuatu yang sedang tren akan jauh lebih mahal ketimbang model yang biasa. Apalagi jika model yang kamu pilih memiliki berlian atau permata yang besar. Tentu ini akan membuat harganya mahal.

Cara terbaik untuk mengatasi seputar budget ini adalah dengan mencari toko cincin nikah yang memiliki kualitas terbaik dengan harga bersahabat. Dimana bisa menemukan toko tersebut?

V&Co Jewellery merupakan toko cincin nikah dan perhiasan emas serta berlian yang melayani seluruh Indonesia melalui online. Di sini, kamu bisa mendapatkan cincin nikah yang sedang tren dengan harga yang menyesuaikan budget-mu. Yuk kunjungi halaman cincin nikah V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *