Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Asli Berkualitas

Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Asli Berkualitas

Bila kamu dan pasangan telah menjalani masa pacaran yang cukup untuk membuat kalian yakin untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, tunangan adalah langkah yang selanjutnya kamu persiapkan. Apa saja yang perlu dipersiapkan? Tentu saja komitmen kamu dan pasangan, dan satu hal yang tidak boleh terlewat yaitu cincin tunangan emas asli sebagai pertanda bahwa kamu dan pasangan telah dimiliki.

Apakah cincin tunangan diharuskan?

Cincin tunangan sebenarnya tidak wajib dan tidak se-sakral cincin nikah yang merupakan salah satu upacara khusus dalam acara pernikahan. Namun, bagi sebagian pasangan cincin tunangan cukup penting karena akan menjadi penanda kepemilikian seseorang, khususnya wanita.

Apakah cincin tunangan harus sepasang?

Dalam budaya Barat sendiri, cincin tunangan biasanya hanya dikenakan oleh pasangan wanita setelah menerima lamaran dari pria. Namun, di budaya Indonesia yang mengadopsinya, dilakukan sedikit perbedaan yaitu masing-masing pasangan saling bertukar cincin pada acara pertunangan.

Apakah cincin tunangan boleh dilepas?

Sejatinya, cincin tunangan adalah simbol bahwa seorang wanita telah dipinang oleh kekasihnya. Sebaiknya memang cincin ini selalu kamu kenakan saat berada di luar rumah sebagai pertanda kepada pria lain bahwa kamu telah memiliki seorang pangeran yang akan mempersuntingmu. Namun, bila pasanganmu sendiri memang tidak masalah untukmu melepas cincin tersebut, maka tidak mengapa untuk dilepas.

Hal ini dikarenakan dalam tradisi tunangan sendiri tidak ada aturan yang mengikat bahwa cincin tunangan emas asli tersebut harus dikenakan setiap saat dan tidak boleh dilepas.

Berapa gram emas untuk cincin tunangan?

Untuk cincin tunangan sendiri tidak ada aturan berapa minimal dan maksimal gram-nya. Semuanya bisa disesuaikan dengan budget kamu dan pasangan. Bila memiliki budget terbatas, boleh untuk membeli cincin tunangan emas 1 gram saja. Namun, bila kamu memiliki budget yang cukup berlebih juga tidak masalah untuk membeli cincin tunangan hingga berat 5 gram. Hal ini hitung-hitung sebagai investasi jangka panjang juga. Umumnya, cincin tunangan berkisar antara 2-3 gram.

Seperti apa model cincin tunangan?

Model cincin yang paling identik dengan pertunangan adalah cincin soliataire, yaitu model cincin dengan satu batu permata yang mencolok di tengahnya lengkap dengan tangkai yang menahan batu permata tersebut. Batu permata di bagian tengah ini merupakan batu berlian yang cantik dan berkilau.

Sebagaimana kita ketahui bahwa harga berlian memang cukup eksklusif. Bila kamu tidak memiliki dan yang cukup untuk memiliki cincin berlian, kamu boleh mencari alternatif lain dengan batu swarovski yang harganya lebih terjangkau.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai model cincin tunangan, berikut kami berikan referensi model cincin tunangan yang pastinya akan cocok untuk dikenakan di jari manis wanita manapun.

Model Cincin Tunangan Emas Asli

1 Cincin Tunangan Solitaire Klasik

Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Asli Berkualitas

Rekomendasi cincin tunangan emas asli pertama adalah cincin dengan model solitaire yang klasik. Cincin dengan satu batu permata berlian di tengah ini sangat elegan karena dibalut dalam nuansa emas putih. Bila diperhatikan lebih detail, desain band cincin yang tebal di bagian belakang dan pipih di bagian depan akan membuat jari kamu lebih mudah untuk beraktifitas dan membuat batu permata cincin ini lebih menonjol memancarkan kecantikannya.

Model cincin berlian ini tentunya akan sangat disayangkan apabila tidak kamu kenakan saat memilikinya, karena cincin ini akan menambah kecantikanmu jauh lebih cantik dan elegan.

2. Cincin Solitaire Tangkai Bunga

Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Asli Berkualitas

Model cincin tunangan emas asli selanjutnya masih sama cincin solitaire juga, namun bentuknya lebih menarik dengan tangkai berbentuk bunga yang menunjang batu berlian. Dengan desain kerangka yang unik ini, tampilan batu berlian jadi semakin menonjolkan kemewahannya. Apalagi berlian yang ada pada cincin ini sebesar 0.58ct yang cukup besar dan menarik pandangan.

3. Cincin Solitaire Dua Warna

Rekomendasi Cincin Tunangan Emas Asli Berkualitas

Cincin emas memang tidak hanya berwarna emas kuning saja, seperti pada dua rekomendasi sebelumnya adalah cincin emas putih, kamu juga bisa melihat rekomendasi cincin emas warna rose gold yang mungkin baru pertama kali kamu dengar.

Cincin emas rose gold sangat populer pada masa 2010an karena warnanya yang lucu dan imut. Hingga kini, cincin emas rose gold tetap memiliki cukup banyak peminantnya, kok. Kalau kamu baru mengenal warna cincin ini dan tertarik mengenakanya, kamu bisa pilih model ini karena memiliki dua warna yang elegan yaitu emas putih dan sedikit warna rose gold di bagian tengahnya.

4. Cincin listring rose gold

Bila kamu seorang yang out of the box dan tidak ingin terlihat sama dengan kebanyakan orang, cobalah untuk menjadi trendsetter dalam memakai cincin listring sebagai cincin tunangan. Cincin dengan batu permata yang berjejer ini memiliki bentuk yang unik dan sangat menonjolkan elegan serta eksklusifitasmu.

Apakah cincin listring bisa dijadikan cincin tunangan? Tentu saja bisa, karena memang tidak ada aturan model cincin yang baku untuk cincin pertunangan.

5. Cincin blue sapphire

Cincin tunangan emas asli berikutnya adalah cincin yang lebih recomended untuk kamu yang ingin tampil beda. Siapa bilang batu permata blue sapphire hanya untuk laki-laki? Kamu akan sangat menyesal bila melewatkan warna batu permata berwarna biru yang cantik ini.

Selain batu sapphire yang berwarna biru cantik di tengah, kamu juga akan disuguhkan kilauan cantik yang lebih glamor dengan butiran batu berlian di setiap sisinya.

Itulah kelima model cincin tunangan emas asli yang bisa kamu pilih untuk momen dimana kamu dan orang tersayangmu mengikat komitmen keseriusan hubungan. Jadi, kapan kamu akan melangsungkan pertunangan dengan kesayanganmu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.