Salah satu hal penting dalam mempersiapkan tunangan adalah cincin. Banyak orang dengan budget terbatas tapi ingin membeli cincin tunangan. Ada beberapa koleksi cincin tunangan harga 2 juta yang bisa jadi rekomendasi. Tentu saja kamu bisa mendapatkannya dengan menyesuaikan model serta faktor-faktor penentu harga cincin.

Cincin atau perhiasan yang penempatannya di jari ini kerap dijadikan sebagai simbolisasi keterikatan dua hati. Perhiasan kecil berbentuk lingkaran ini sepertinya tidak pernah tertinggal. Dengan semua aturan adat budaya yang berlaku, justru cincin untuk pertunangan seperti jadi barang yang wajib ada di momen tersebut.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin

Sebelum kamu dan pasangan membeli cincin tunangan dengan harga 2 juta, kamu harus mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi harga cincin. Dengan demikian kamu jadi bisa menyiasati beberapa hal seputar harga cincin.

1. Desain Cincin

Desain juga mempengaruhi harga cincin emas. Meski demikian banyak wanita yang tidak masalah dengan harga untuk cincin dengan desain yang diinginkan. Terlebih untuk cincin tunangan yang lebih berkesan, namun perlu diingat jika budget pas-pasan lebih baik memilih yang simpel.

Semakin tinggi tingkat kesulitan model cincin yang diinginkan pastinya akan semakin tinggi harga jualnya. Begitu pula dengan modelnya. Semakin indah akan semakin mahal. Jika ingin mendapatkan cincin dengan harga terjangkau, kamu bisa membeli model cincin yang memang sudah disiapkan oleh toko perhiasan tersebut.

2. Kadar Emas

Berikutnya adalah kadar emas dalam sebuah perhiasan cincin. Kadar emas dihitung sebagai persentase yang merupakan banyaknya kandungan di dalamnya.

Misalkan kadar emas 75% artinya kandungan emas dalam sebuah cincin 75 persen adalah emas dan sisanya berupa logam lainnya sebagai campuran. Karenanya semakin besar persentase kadar emas, semakin mahal harganya.

Untuk mengetahui kadar emas dalam perhiasan sebaiknya tidak asal percaya pada penjual, lebih baik jika meminta diukur langsung. Atau sebaiknya membeli pada toko percaya atau toko emas langganan. Tidak bisa dipungkiri, masih ada saja oknum penjual yang memalsukan kadar emasnya.

3. Bahan Dasar Cincin

Faktor yang mempengaruhi harga cincin tunangan adalah bahan dasar yang akan digunakan nantinya. Saat ini ada banyak jenis bahan yang kerap dipakai. Mulai dari emas putih, palladium, platinum hingga yang sedang kekinian yaitu rose gold.

Tentu saja setiap bahan punya kelebihan dan kekurangan serta harga yang berbeda. Misalnya saja ketika kamu membeli cincin dengan bahan emas putih. Cincin ini dari luar akan tampak seperti silver padahal di balik warna silver tersebut ada warna emas kuning.

Lapisan putih pada cincin tersebut biasanya menggunakan bahan titanium. Penambahan lapisan tersebut akhirnya membuat cincin menjadi mahal. Penentuan bahan tak hanya dari segi keindahan atau selera, kamu juga harus melihat ajaran agama dan budaya tertentu. Misalnya pria muslim yang tidak diperkenankan memakai cincin dengan bahan emas.

4. Besar Cincin

Berikutnya yang mempengaruhi harga jual beli cincin adalah besar cincin itu sendiri. Karena ukuran yang makin besar dan tebal, dapat membuat harga cincin makin mahal. Jika budget yang kamu miliki terbatas tidak perlu membeli yang terlalu besar melainkan dapat diakali dengan desain yang melebar. Cincin akan tampak besar meskipun sebenarnya tipis.

Rekomendasi Cincin Tunangan Harga 2 Juta dari V&Co Jewellery

Bagi kamu yang ingin tetap terlihat elegan dengan bugdet yang tidak terlalu besar. Berikut ini kami hadirkan rekomendasi cincin 2 jutaan dari V&Co Jewellery tentunya dengan kualitas material dan desain yang sangat baik.

1. Cincin Emas Mona CCS0219

Rekomendasi Cincin Tunangan Harga 2 Juta

Cincin dengan finishing doff dan glossy merupakan kombinasi yang menarik karena bukan hanya sederhana, namun juga unik dan mewah. Aksen glossy dan dengan material 18 karat membuat cincin tampak lebih mengkilap dan menambah pesona dari berlian yang digunakan untuk menghiasi cincin.

Cincin emas mona ini juga sudah dilapisi dengan rhodium di dalamnya. Dengan ukuran jari wanita 8, cincin ini dibanderol dengan harga Rp. 2,2 jutaan saja. Cincin emas putih yang satu ini sangat cocok digunakan ketika momen pertunangan tiba. 

2. Cincin Emas Mira CCH0276

Model ini cocok jika kamu menginginkan cincin tunangan yang elegant dan memiliki desain yang tidak begitu rumit. Cincin ini dilapisi dengan rhodium yang merupakan jenis platinum, cincin tunangan ini mengadopsi sifat anti korosi terhadap zat-zat kimia atau senyawa tertentu yang dapat membuat cincin menghitam atau berkarat.

Cincin tunangan ini dirancang dalam bentuk variasi glossy sehingga memiliki kilau yang maksimal dan terlihat begitu cantik. Dengan berat cincin 21.8 hingga 2.1 gram. Menginginkan tampilan cincin yang elegant? Model cincin tunangan ini akan terlihat luar biasa di jari kamu. Kamu bisa memiliki cincin ini dengan harga Rp 2,3 jutaan.

3. Cincin Emas Agave CCH0174

Selanjutnya, cincin emas putih yang ini juga tak kalah menarik perhatian, yaitu cincin emas agave. Bentuknya yang glossy dan doff membuat cincin ini terlihat menawan dan berkilau ketika dipasangkan di jari manismu. Model cincin tunangan agave ini unik dengan lapisan rhodium yang tersemat di dalamnya.

Bedanya dengan cincin emas yang pertama selain dari segi model dan desain, cincin emas yang ketiga ini juga dapat dilengkapi dengan diamond side Swarovski. Tersedia ukuran jari wanita 8, cincin emas agave ini bisa kamu dapatkan di harga Rp. 2,7 jutaan. Dengan berat cincin 2.0 hingga 2.4 gram.

Itulah rekomendasi cincin tunangan harga 2 juta yang terbuat dari emas putih yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Dengan harga yang ramah di kantong, kamu sudah bisa memiliki cincin emas putih dengan model beragam yang bisa kamu pilih bentuknya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin