10 Contoh Backdrop Unik Ini Bisa Menjadi Inspirasi untuk Resepsi Pernikahanmu

10 Contoh Backdrop Unik Ini Bisa Menjadi Inspirasi untuk Resepsi Pernikahanmu

Contoh backdrop mungkin sangat perlu bagi kamu yang ingin menggelar acara resepsi pernikahan. Hal ini dikarenakan adanya backdrop dalam sebuah resepsi pernikahan dinilai cukup penting, terutama bagi tamu undangan pernikahan. Resepsi pernikahan merupakan suatu momen dimana kamu memberikan kebahagian kepada semua orang. Teman-teman, keluarga, tetangga, hingga kolega kerjamu telah menunggu datangnya hari ini sejak lama. Sudah pasti mereka ingin mendokumentasikan kebahagiaan mereka dalam sebuah foto lalu mengunggahnya ke sosial media.

Backdrop pernikahan berguna sebagai background atau latar belakang foto saat tamu undangan pernikahan  melakukan sesi pemotretan dengan pasangan pengantin atau dengan sesama tamu undangan lainnya. Sebuah foto akan terlihat tampak lebih cantik dan menarik ketika menggunakan backdrop.

Kamu bahkan bisa membuat sendiri backdrop yang kamu inginkan atau menggunakan perabotan yang ada di sekitar rumahmu, sehingga kamu tidak perlu repot-repot menggunakan jasa sewa. Dalam pembuatan desain sebuah backdrop, umumnya kamu bisa menggunakan aplikasi seperti CorelDraw dan Photoshop. Jika kamu tidak pandai dalam mendesain, kamu bisa meminta bantuan teman atau keluarga dekatmu untuk mendesain konsep backdrop yang kamu inginkan.

Banyak calon pengantin yang bingung dalam memilih backdrop pernikahan yang pas dan sesuai dengan keinginan mereka. Terlebih lagi, jika tema pernikahan yang diusung terbilang cukup unik sehingga memerlukan backdrop pernikahan yang tak kalah unik pula. Jangan khawatir, saat ini banyak sekali backdrop pernikahan yang unik dan anti-mainstream untuk acara resepsi pernikahanmu.

Berikut Kami Jabarkan 10 Contoh Backdrop Unik yang Bisa Menjadi Inspirasi Resepsi Pernikahanmu

1. Papan tulis

10 Contoh Backdrop Unik Ini Bisa Menjadi Inspirasi untuk Resepsi Pernikahanmu

Kamu pandai menggambar dan ingin menggunakan kreativitasmu? Papan tulis dapat dijadikan contoh backdrop yang cukup unik, lho! Kamu hanya perlu menggunakan kapur putih dengan mengandalkan hand-lettering tanpa harus repot-repot menggunakan aplikasi desain seperti coreldraw dan photoshop. Kamu dapat menulis namamu dan pasangan, tanggal pernikahan, quotes-quotes indah, dan beberapa ikon kecil berbentuk hati atau bunga. Jangan lupa untuk menggunakan font tulisan tangan yang indah agar hasil backdrop terlihat menarik.

2. Rangkaian bunga

10 Contoh Backdrop Unik Ini Bisa Menjadi Inspirasi untuk Resepsi Pernikahanmu

Jika kamu mengusung tema pernikahan garden rustic, maka contoh backdrop yang satu ini sangat ideal untuk resepsi pernikahanmu. Kamu bisa menggunakan rangkaian atau ornamen bunga sebagai latar belakang foto. Tambahkan elemen pendukung lainnya seperti lampu-lampu kecil, papan kayu, dan kursi antik. Sepeda ontel yang mungkin sudah usang dapat kau cat kembali sehingga dapat menjadi pelengkap foto. Namun, jika kamu tidak ingin repot menyiapkan segala pernak-pernik, kamu cukup menggunakan flower wall sebagai backdrop sehingga foto yang dihasilkan bergaya minimalis modern. Jika budget yang kamu miliki terbatas, kamu dapat menggantung bunga-bunga cantik seperti melati dan anyelir pada dinding/langit-langit layaknya tirai atau membuat sendiri rangkaian bunga dari kertas warna-warni.

3. Properti tulisan atau gambar

10 Contoh Backdrop Unik Ini Bisa Menjadi Inspirasi untuk Resepsi Pernikahanmu

Jika kamu malas menggunakan perabotan rumah atau tidak punya waktu untuk membuat berbagai kerajinan tangan lainnya, kamu cukup mendesain berbagai gambar dengan coreldraw atau mengunduhnya di internet sebagai properti pelengkap foto. Kamu bisa menggunakan properti seperti kumis, mahkota, tulisan Mr dan Mrs, dan masih banyak lagi. Penggunaan properti hanya perlu membutuhkan latar belakang foto yang polos sehingga akan menghemat biaya dan tenaga. Sangat sederhana, bukan?

4. Paper crepe

Untuk kamu yang tidak ingin repot-repot membuat bunga kertas, kamu dapat menggunakan paper crepe atau kertas warna-warni sebagai inspirasi contoh backdrop selanjutnya. Contoh backdrop yang satu ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada resepsi pernikahanmu. Kamu hanya perlu membeli  paper crepe di toko buku tulis terdekat atau toko perlengkapan ulang tahun sehingga akan menghemat biaya resepsi pernikahanmu. Setelah itu, kamu dapat menggantungkan atau menempelkannya pada dinding backdrop. Jangan lupa untuk mengatur pilihan warna dan posisinya agar menarik dilihat. Kamu bisa menggunakan 3-4 warna yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahanmu.

5. Tenda kain

Pernah melihat tenda kain di kafe-kafe yang instagramable? Kamu dapat menggunakannya pula untuk backdrop pernikahanmu! Gunakan kain putih atau warna polos lalu bentuklah seperti tenda dengan kayu kecil sebagai penyangganya. Hindari menggunakan kain bermotif karena akan menimbulkan kesan berlebihan. Kamu dapat menambahkan pelengkap foto seperti kursi, meja kecil, lampu berbentuk unik, dan beberapa makanan ringan di atas meja. Pilihan warna dan perlengkapan dapat disesuaikan dengan tema pernikahan yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan contoh backdrop seperti ini, dijamin para tamu undangan akan segera menyerbu spot backdrop pernikahanmu.

6. Gorden atau tirai

Kamu dapat menggunakan gorden atau tirai di rumahmu sebagai backdrop pernikahan. Gunakan gorden berwarna lembut dan polos sebagai latar belakang. Contoh backdrop dengan gaya seperti ini dapat menghemat anggaran pernikahan tanpa perlu membuat kerajinan tangan atau membeli pelengkap foto lainnya. Kamu dapat menambahkan lampu tumblr sebagai penerangan agar hasil foto terlihat indah dan instagramable.

7. Frame

Menggunakan frame atau bingkai foto sebagai backdrop pernikahan adalah hal yang paling sederhana di antara yang lainnya. Kamu tidak perlu membeli atau membuat sesuatu apapun untuk mendekorasi backdrop pernikahanmu! Kamu cukup melepaskan beberapa foto dari bingkai yang terpajang di dinding rumahmu lalu menggunakan bingkai tersebut sebagai atribut pelengkap foto. Sangat mudah dan simpel, bukan?

8. Balon

Jika kamu mengusung tema pernikahan yang playfull dan ceria, maka contoh backdrop ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk kamu. Jangan khawatir jika balon akan menimbulkan kesan kekanak-kanakkan, karena atribut balon sudah banyak digunakan oleh pasangan pengantin sebagai backdrop pernikahan.

Rangkaian balon berwarna putih yang digantungkan di dinding membuat hasil foto sangat menarik dan elegan. Backdrop menggunakan balon hanya cocok digunakan pada pernikahan indoor ataudi dalam gedung. Kami sarankan kamu untuk tidak menggunakannya di luar ruangan untuk menghindari letusan balon akibat cahaya matahari yang terik.

Backdrop menggunakan balon hanya cocok digunakan pada pernikahan indoor ataudi dalam gedung. Kami sarankan kamu untuk tidak menggunakannya di luar ruangan untuk menghindari letusan balon akibat cahaya matahari yang terik.

9. Tradisional

Saat ini banyak sekali acara pernikahan yang menggunakan adat tradisional sebagai temanya, seperti adat Jawa, Bali, Padang, dan masih banyak lagi.Contoh backdrop yang satu ini paling banyak dipakai di Indonesia.Tema ini membutuhkan penerangan yang redup, perabotan antik, dan beberapa aksesoris kuno. Kamu bisa menggunakan taplak meja dari kain batik, memasang foto-foto lama bergaya vintage, dan karpet polos sebagai pelengkap foto. Dijamin tamu undangan pernikahanmu akan bersemangat melakukan sesi pemotretan di lokasi backdrop pernikahanmu. 

10. Rangkaian foto polaroid

Akhir-akhir ini polaroid menjadi trend di kalangan milenial. Polaroid berasal dari kamera instax yang mencetak foto secara instan tanpa perlu menunggu lama. Menggunakan bingkai foto berbentuk polaroid sebagai backdrop pernikahan terbilang cukup unik, apalagi jika tamu undangan pernikahanmu didominasi oleh kalangan anak muda.

Contoh backdrop yang satu ini sangat tepat dipakai untuk kamu yang mengadakan resepsi pernikahan outdoor, seperti di kebun, pinggir danau/pantai, dan lain-lain. Pemandangan alam yang dibingkai dengan polaroid membuat foto akan terlihat semakin hidup.

Demikian 10 contoh backdrop unik yang bisa menjadi inspirasi untuk resepsi pernikahanmu.  Dengan adanya variasi contoh backdrop tersebut diharapkan kamu dapat menemukan konsep seperti apa yang akan dipakai di acara resepsi pernikahanmu nanti. Semoga dengan contoh backdrop tersebut dapat memberikan kenangan foto yang berkesan dan tak terlupakan bagi tamu undangan pernikahanmu. Jadi, sudah tahu akan memilih konsep backdrop seperti apa untuk acara resepsi pernikahanmu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *