5 Desain Cincin Kawin yang Bisa Dijadikan Referensi

5 Desain Cincin Kawin yang Bisa Dijadikan Referensi

Memilih desain cincin kawin adalah hal yang terkadang membuat pusing kepala. Banyaknya pilihan desain membuat para penggemar cincin kadang kesulitan menyesuaikan dengan tema yang diinginkan. Padahal jika kamu mengetahui beberapa desain tercantik dari cincin kawin hal seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Bagi kamu yang masih bingung dengan referensi cincin kawin terbaru berikut ini akan dibahas secara detail. Jadi kamu tidak perlu lagi harus merasa kesulitan mencari desain yang berkesan di hari terpenting kamu. Ada lima desain cincin paling bagus saat ini dan bisa dijadikan pilihan paling tepat.

1. Cincin Motif Batik

Memilih Model Cincin Nikah Emas yang Sesuai dengan Jati Dirimu

Bagi kamu yang bosan dengan cincin kawin polos seperti kebanyakan digunakan orang mengapa tidak mencoba motif batik. Cincin dengan motif seperti ini adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk digunakan. Motifnya yang beragam membuat penggunanya merasa unik dan antimainstream.

Mulai dari motif celtic knot hingga batik tradisional Indonesia bisa kamu gunakan. Dengan adanya motif unik tersebut kesan sakral dalam perkawinan akan semakin kuat terasa. Tidak banyak yang menggunakan motif ini sebagai pilihan cincin kawin karena memang popularitasnya masih terbatas.

Motif batik pada cincin kawin akan memberikan kesan elegan dan mewah bagi pemakainya. Bagi kamu yang kurang suka dengan cincin kawin yang terlalu meriah bisa memilih motif ini. Cincin kawin batik ini sangat subtle sehingga tidak terlalu mencolok ketika digunakan sehari-hari.

2. Cincin Motif Fingerprint

5 Desain Cincin Kawin yang Bisa Dijadikan Referensi

Cincin kawin fingerprint atau sidik jari merupakan sebuah terobosan terbaru dengan tema futuristik. Dengan adanya pola sidik jari pada cincin akan memberikan keunikan pada pemakainya. Motif seperti ini digunakan untuk mereka yang menyukai perkembangan teknologi. Kamu bisa menyesuaikan sendiri bagaimana motif sidik jari yang ada pada cincin kawin. Kamu bisa memilih bentuk sidik jari besar atau kecil sesuai dengan selera penggunaannya.

Adanya motif terbaru ini merupakan sebuah gerakan revolusioner di dalam desain cincin pernikahan. Masih belum banyak yang menggunakan cincin dengan desain seperti ini sehingga keunikannya masih sangat kental. kamu bahkan belum tentu menemukan kolega yang memiliki cincin seperti ini. Meskipun bentuknya unik namun kesan sakral dan elegan tidak hilang pada cincin tersebut.

3. Plain

Cincin kawin desain ini merupakan pilihan paling sering digunakan dalam upacara pernikahan. Bentuknya yang simpel membuatnya tidak terlalu mencolok ketika dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang tidak terlalu percaya diri mengenakan cincin tentu jenis ini paling disarankan. kamu bahkan tidak akan merasa seperti menggunakan cincin kawin plain. Tidak ada corak sama sekali dalam cincin ini, namun bentuknya tetap membuatnya mengeluarkan aura elegan penggunanya. Tinggal menentukan bahan apa yang akan kamu gunakan pada cincin jenis ini.

Bahan emas putih dan platina merupakan rekomendasi terbaik bagi mereka yang bosan dengan warna emas kuning. Penggunaan cincin berwarna putih membuat penggunaanya berbeda dengan lainnya. Cincin berwarna putih juga tidak mencolok sehingga pas digunakan bagi mereka yang suka hal simpel.

4. Exclusive

Bagi kamu yang menyukai kemewahan pada cincin pernikahan maka desain exclusive dapat menjadi rekomendasi utama. Cincin dengan desain exclusive ini memang terkenal sebagai pilihan bagi pecinta kemewahan dalam pernikahan. Desainnya benar-benar dapat memunculkan kesan elegan dari pemakainya.

Pada cincin dengan desain ini digunakan aksesoris permata yang cantik dalam ukuran beragam tergantung selera kamu. Kemewahan pada cincin dapat terpancar jelas bagi para penggunanya. Tidak perlu ragu lagi memilih cincin ini jika kamu memang tipe karakter yang ingin tampil elegan dan mewah.

Dengan menggunakan hiasan permata di sekujur badan cincin pastinya para pengguna dapat memunculkan kesan elegan. Memang desain cincin ini paling mewah di antara desain lainnya. Jadi jika kamu nyaman menggunakan desain seperti ini mengapa tidak memilihnya saja.

5. Simple

5 Desain Cincin Kawin yang Bisa Dijadikan Referensi

Berbeda dengan jenis cincin pernikahan plain, jenis simple ini bisa dibilang masih memiliki keunikan tersendiri. Meskipun dibuat dengan desain sederhana namun hiasan masih terdapat pada bagian cincin. Sehingga para penggunanya masih dapat mengeluarkan aura elegan dan mewah ketika menggunakannya.

Apabila kamu tidak terlalu menyukai cincin dengan desain terlalu rama maka jenis ini dapat menjadi pilihan utama. Dengan bentuk cincin elegan ditambah dengan aksesoris dari permata. Tidak mengurangi sama sekali kesan simpel dari cincin ini sehingga nyaman digunakan kapan saja.

Cincin dengan desain seperti ini biasanya cocok digunakan oleh orang yang tidak terbiasa menggunakan cincin pernikahan. Jadi meskipun jari sedang mengenakan cincin pengguna tidak akan merasa terlalu terganggu. Inilah salah satu kelebihan dari cincin jenis simpel.

Lima desain cincin tersebut merupakan rekomendasi paling populer saat ini untuk dijadikan sebagai pilihan cincin pernikahan. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih desain cincin untuk upacara sakral kamu. Dijamin dengan lima pilihan cincin tersebut bisa memberikan kesan mendalam saat upacara pernikahan.

Cara Merawat Berbagai Desain Cincin Kawin

Setelah mengetahui berbagai desain cincin yang bisa digunakan tentunya kamu ingin mengetahui bagaimana cara merawatnya. Setiap cincin pasti memiliki metode perawatan ideal yang berbeda. Oleh karena itu kamu wajib mengetahui bagaimana cara merawat yang tetap agar usia cincin tetap panjang.

Pengguna cincin dengan desain plain dan simpel dapat melakukan perawatan paling mudah pada cincinnya. Hal ini karena desain dari kedua cincin tersebut memang cukup sederhana sehingga tidak akan terlalu banyak akumulasi asam pada sela cincin. Ini akan memudahkan perawatan yang perlu dilakukan oleh penggunanya.

Cukup keringkan cincin dengan tisu setelah pemakaian sehari-hari agar kandungan asam yang terkumpul pada permukaan cincin dapat dikurangi. kamu juga bisa mencuci cincin dengan air sabun konsentrasi rendah untuk menjaga agar cincin tetap berkilau. Cara ini memang paling mudah dilakukan bagi para pemilik cincin.

Untuk cincin dengan motif lebih rumit seperti batik dan fingerprint perawatan harus dilakukan secara lebih teratur. Alasannya adalah guratan pada cincin tersebut dapat menampung asam dari keringat. Apabila jumlah asam terakumulasi dalam konsentrasi tinggi dapat merusak kilau dari cincin tersebut.

Cara membersihkannya adalah merendam dengan air hangat yang telah dicampur dengan sabun konsentrasi rendah. Lakukan perendaman dengan air hangat hingga suhunya menjadi dingin secara alami. Setelah air menjadi dingin kemudian bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan kain katun.

Apabila ada noda membandel pada sela motif cincin maka yang bisa dilakukan adalah menyikatnya setelah melakukan perendaman dengan air hangat. Dengan cara ini noda membandel dapat lebih mudah hilang. Perlu diingat gunakan sikat gigi dengan bulu halus untuk membersihkannya agar tidak melukai permukaan cincin kamu.

Setelah mengetahui bagaimana cara merawat cincin kawin tentunya kamu sudah siap menentukan pilihan terbaik. Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu agar cincin pernikahan dapat dipakai selamanya. Rawat juga dengan teratur karena cincin tersebut adalah lambang cinta berharga dengan pasangan kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.