Desain Cincin Tunangan yang Hits di 2019

Cincin memang sudah menjadi simbol pengikat cinta dan simbol keseriusan d2 insan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Anda tentu tidak asing lagi dengan yang namanya cincin tunangan, nah bagaimana kalau dalam artikel kali ini, kita bahas sejarah dan asal usul dari cincin tunangan ini? Kemudian ditutup dengan beberapa desain cincin tunangan yang hits di tahun 2019 untuk membantu Anda memilih cincin tunangan yang cocok untuk melamar the Special Someone!

Cincin tunangan, sebetulnya sudah ditemukan dan diterapkan penggunaanya lama sekali. Untuk kapan pastinya tidak diketahui, tetapi dikatakan bahwa cincin tunangan sudah dideteksi penggunaanya sejak zaman Mesir Kuno, peradaban tertua di dunia. Apabila kita membahas peradaban satu ini, tentu kaitannya nanti tidak akan jauh dari Yunani Kuno dan Romawi Kuno. Dikatakan bahwa, penggunaan cincin tunangan ini kemudian diadopsi oleh bangsa Yunani Kuno dan dijadikan sebagai tradisi mereka.

Berpindah ke zaman Romawi Kuno, biasanya bangsa Romawi mengenakan cincin yang terbuat dari besi. Kemudian, perubahan material pada cincin yang semula besi menjadi emas pun terjadi. Cukup unik, pasangan yang akan melangsungkan pernikahan akan diberi 2 buah cincin tunangan. Satu yang terbuat dari besi dan satunya lagi dari emas. Cincin ini memiliki kegunaannya tersendiri, cincin besi dikenakan saat berada di rumah dan cincin emas digunakan saat ingin keluar rumah. Sama seperti pejabat pada zamannya, kesehariannya mereka mengenakan cincin besi dan menggantinya dengan cincin emas saat berkunjung ke luar negeri.

Seiring berjalannya zaman, lebih tepatnya pada saat era Renaissance atau era kebangkitan kembali, cincin tunangan berevolusi menjadi lebih mewah dengan menggunakan berlian. Namun, tentu saja cincin tunangan berlian ini dimulai dari seorang bangsawan yang kaya raya. Membuat orang-orang dengan kelas sosial atas berlomba-lomba untuk memberikan cincin mewah kepada sang pujaan hati. Tradisi cincin tunangan kemudian berkembang dan menjadi sesuatu yang wajib untuk pasangan di negara barat.

Baca juga:  Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Cincin Tunangan Emas

3 Desain Cincin Tunangan Paling Hits di Tahun 2019

Apabila Anda diberikan katalog desain cincin tunangan, biasanya akan berisi cincin-cincin bertahtakan berlian. Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa? Alasannya dikarenakan berlian merupakan batu mulia terkeras di dunia yang tidak dapat dihancurkan oleh apapun. Cincin tunangan merupakan bukti janji dan komitmen yang dibuat bersama pasangan mereka. Sebuah komitmen ini tentu saja diharapkan akan abadi, sebagai simbol keabadian.

Apakah Anda sudah siap untuk memberikan cincin tunangan kepada pasangan Anda? Bagaimana jika Anda simak beberapa desain cincin tunangan yang sedang menjadi trend di tahun 2019 ini?

Desain cincin tunangan satu ini merupakan yang paling umum di kalangan masyarakat. Sederhana dan memukau. Cincin berlian solitaire satu ini tidak akan pernah ketinggalan zaman! Berlian 0,10 karat ini dipadukan dengan emas putih yang sukses menyempurnakan tampilan dari cincin ini. Kesan elegan dan mewah yang dibawa cincin ini begitu kental dan memukau!

Berikut merupakan desain cincin tunangan sederhana lainnya. Judulnya boleh sederhana, namun cincin berlian model ini dapat memberikan kesan elegan karena tatahan berliannya yang memenuhi permukaan cincin. Masih dipadukan dengan emas putih, cincin ini diberi 25 buah berlian 0,21 karat yang pastinya menghasilkan visual yang sangat mewah dan elegan.

Apakah cincin sederhana bukan selera pasangan Anda? Mungkin desain cincin satu ini akan cocok dengan selera Anda dengan pasangan! Cincin tunangan satu ini juga terkesan unik dengan memadukan dua bahan logam yang berbeda sehingga menghasilkan gradasi warna yang indah. Perpaduan antara emas kuning dan emas putih membuat cincin ini tampil memukau, tidak lupa juga dengan taburan berlian yang menghiasi cincin ini. 24 berlian 0,09 karat menghiasi badan cincin dan 7 buah berlian 0,42 karat dirangkai cantik membentuk bunga yang kembali dipadukan dengan sedikit emas rose.

Baca juga:  Cara Membersihkan Cincin Silver

Itulah tiga desain cincin tunangan yang sedang hits di tahun 2019! Semoga sedikit pengetahuan mengenai asal usul cincin tunangan dan model cincin tunangan 2019 ini dapat bermanfaat! Masih bingung ingin membeli cincin tunangan di mana? V&Co Jewellery memiliki banyak sekali koleksi desain cincin tunangan paling hits di 2019, lho. Kunjungi webstore-nya, yuk!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin