Apakah kamu tahun cincin berbahan dasar palladium? Sering digunakan para pria sebagai cincin tunangan maupun cincin pernikahan. Karena dalam agama Islam, haram hukumnya bagi laki-laki untuk menggunakan emas. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui harga palladium terbaik dari V&Co Jewellery.

Cincin palladium berbeda dengan cincin nikah lainnya karena memiliki sifat antioksidan korosi dan anti alergi, karena mengandung hypoallergenic. Palladium juga dapat menyerap hydrogen secara maksimal.

Palladium juga memiliki kilau putih yang alami dan tingkat kekerasan yang tinggi juga. Selain itu, logam palladium kerap dicampur pada logam emas sebagai bahan dasar membuat cincin nikah emas putih. Logam ini masih satu kelompok dengan platinum, ruthenium, rhodium, osmium, dan iridium.

Tentang Cincin Palladium

Palladium adalah salah satu jenis bahan perhiasan selain emas dan perak. Rusia dan Afrika adalah pemasok terbesar logam palladium di dunia. Tak ada perusahaan yang secara khusus menambang logam ini, palladium diperoleh dari produk sampingan dari tambang emas, nikel, dan platinum.

Selain digunakan sebagai perhiasan, paladium sangat berguna untuk industri otomotif. Logam ini biasa ditemukan dalam sistem gas buang, di mana paladium berfungsi mengurangi emisi gas beracun dari ruang bakar mesin.

Palladium lazim digunakan untuk peralatan kedokteran gigi dan elektronik. Secara global, permintaan palladium terus mengalami kenaikan membuat harganya terus merangkak naik. Kenaikan dipicu karena kebutuhan palladium yang melonjak untuk industri otomotif dan bahan baku perhiasan, terutama cincin palladium. 

Cincin palladium juga memiliki ciri khas yaitu tingkat kekerasannya yang lebih tinggi dari emas dan juga perak. Serta, warna putih dari palladium juga lebih awet dan tidak mudah memudar.

Keunggulan Palladium

Sebagai perhiasan, palladium memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan logam mulia seperti emas. Logam palladium ini relatif tahan lama, mudah dibersihkan, dan tidak menimbulkan efek alergi di kulit. Ini yang membuat cincin palladium bisa dimanfaatkan sebagai pengganti emas. 

Palladium berwarna putih alami dan tidak memerlukan pelapisan atau campuran logam lain. Warna putih dalam logam mulia ini tak berubah meski telah dipakai bertahun-tahun.

Selain itu, berat palladium lebih ringan dibandingkan emas putih. Meski begitu, di Indonesia, tak banyak toko emas yang menjual logam ini lantaran stoknya yang sangat terbatas di pasaran. Dari tahun ke tahun, popularitas palladium sebagai perhiasan semakin meningkat, terutama untuk dipakai pria. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir V&Co Jewellery sudah menghadirkan berbagai model cincin palladium untuk memenuhi kebutuhan kamu dan pasangan. Simak rekomendasi harga palladium dari V&Co Jewellery di bawah ini.

Harga Palladium

  • Cincin palladium dengan kadar 50% memiliki harga sekitar Rp. 4.700.000,-
  • Cincin palladium dengan kadar 10% memiliki harga sekitar Rp. 2.900.000,-
  • Cincin Palladium dengan kadar 75%, memiliki harga di kisaran Rp 6.500.000,-
  • Satuan cincin palladium dengan kadar 95% memiliki harga sekitar Rp. 7.677.000,-

Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Palladium di V&Co Jewellery

Rekomendasi cincin palladium ini untuk menjadi referensi kamu yang sedang membutuhkan cincin selain emas dengan pilihan terbaik. Jika kamu ingin menambahkan berlian, ukuran jari, dan detail tertentu dapat mempengaruhi harga cincin palladium ini. Harga juga mempengaruhi kualitas dari cincin yang kamu pilih. Semakin tinggi harga cincin palladium semakin tinggi kualitasnya.

1. Cincin Exclusive WR0552

Intip Harga Palladium untuk Menjadi Cincin Pernikahanmu

V&Co Jewellery menawarkan desain cincin kawin yang tampak begitu mewah dan elegan. Dipercantik dengan potongan berlian berbentuk kotak sebesar 0,02 karat yang rapi dan cantik, V&Co Jewellery menyajikan cincin terbaik untuk kamu. Dengan jenis logam palladium (600). Memiliki berat 2,3 gram untuk cincin pria dan 2,1 gram untuk cincin wanita yang dilapisi dengan rhodium sehingga membuat tampilan cincin kawin ini tampak semakin berkilau di jari kamu.

Cincin ini memiliki harga mulai dari 10 jutaan. Tingkat kejernihan berlian yang V&Co Jewellery gunakan berada di Vvs dimana berliannya nyaris sempurna, tanpa cacat. Berada di grade F membuat berlian pada cincin kawin V&Co Jewellery dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik. Kamu bisa memiliki cincin ini dengan harga 10 jutaan.

2. Cincin Exclusive WRF0091

Cincin nikah dengan desain round diamound memberikan kesan anggun dan mewah. Dengan menggunakan rhodium sebagai bahan lapisan yang tahan akan korosi, benturan, dan gesekan. Lapisan rhodium juga membuat warna rangka cincin yang mengkilap ini, tidak cepat menghitam, dan tahan lama hingga bertahun-tahun.

Cincin manis ini memiliki lapisan emas sebesar 0,11 karat dengan tampilan glossy dan doff pada cincin yang mampu memberikan pancaran kilau yang sempurna sehingga akan tampak menawan di jemari kamu dan pasangan.

Kini kamu tidak perlu khawatir karena selain memiliki model yang lengkap dan cantik, kualitas cincin kawin V&Co Jewellery pun sudah teruji. Cincin elegan ini di bandrol dengan harga mulai 14 jutaan.

3. Cincin Exclusive WR0466

Model cincin kawin simple ini bisa V&Co Jewellery buat secara custom. Kamu bisa mengubah bahan logam yang ingin dipakai, penambahan center diamond-nya, apakah ingin menggunakan berlian atau menggunakan Swarovski.

Untuk dapat membantu kamu dalam memutuskan pilihan yang tepat, V&Co Jewellery menyediakan berbagai pilihan jenis logam seperti white gold, rose gold, yellow gold, palladium, platina, dan silver. V&Co Jewellery juga selalu menyediakan cincin yang berkualitas dengan spesifikasi F color, Vvs clarity, dan VG cut.

Cincin ini memiliki harga mulai dari 11 jutaan. V&Co Jewellery menawarkan ragam cincin kawin yang elegan. Model cincin ini menggunakan variasi cincin yang glossy agar terlihat lebih berkilau dan doff untuk kontras yang berpasir dan sedikit kasar. Ditambah dengan lapisan rhodium yang menambah kesempurnaannya, membuatnya tahan lama dan anti korosi.

 Jika kamu ingin melihat koleksi cincin palladium lainnya dari V&Co Jewellery, kunjungi webstore-nya ya!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin